alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Fossei Ikut Merumuskan Pertanyaan Debat Kelima Capres-Cawapres
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb4069f2637727f96144090/fossei-ikut-merumuskan-pertanyaan-debat-kelima-capres-cawapres

Fossei Ikut Merumuskan Pertanyaan Debat Kelima Capres-Cawapres

Fossei Ikut Merumuskan Pertanyaan Debat Kelima Capres-Cawapres

Sharianews.comForum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam Seluruh Indonesia (FoSSEI) ikut merumuskan pertanyaan yang diajukan dalam debat kelima Capres-Cawapres.

Hal memang sudah diinisiasi semenjak Resnas Irsyad bersama dengan Presnas Halwani mendatangi kantor pusat KPU RI dan menyetorkan proposal pengajuan Isu Ekonomi Islam pada bulan Februari

Presnas Halwani mengatakan, "Melalui Ikhtiar dan Doa Para kader FoSSEI, semuanya berharap agar Isu Ekonomi Islam ini menjadi salah satu Fokus pertanyaan dalam debat kelima Capres dan Cawapres," ungkap Halwani.

Halwani melanjutkan, setelah menunggu dua bulan akhirnya Tepat pada tanggal 8 April 2019 sore hari FoSSEI menerima Surat Undangan untuk menghadiri FGD KPU RI dalam merumuskan pertanyaan yang diajukan dalam debat kelima tersebut.
 
"Di FGD KPU RI pada tanggal 9 April 2019  pukul 13.30 WIB di Hotel Sultan Jakarta FoSSEI diberi amanah sebagai narasumber yang memberi masukan kepada Para panelis, FoSSEI di wakili oleh saya sendiri dan Menggandeng MES yang diwakili Pak Aslam serta IAEI Pak Nurul Huda," tandas Halwani. 
 
Rangkain Acara FGD tersebut terlebih dahulu di mulai oleh Wahyu Setiawan selaku komisioner KPU RI membuka FGD dengan memberi kesempatan memperkenalkan organisasinya dan fokusnya kepada setiap perwakilan Aspirasi dari setiap Organisasi Masyarakat yang di menghadiri FGD tersebut.
 
Dalam kesempatan FGD tersebut delegasi FoSSEI mengusulkan dua poin, yaitu pertama bagaimana bentuk keberpihakan pemerintah lima tahun kedepan dalam mendukung Industri Halal dan Keuangan Syariah tumbuh dan berkembang di Indonesia.
 
Kedua terkait Filantropi Islam yaitu ZISWAF mengingat Indonesia merupakan masyarakat muslim terbesar di dunia bagaimana cara pemerintah dalam mengoptimalkan ZISWAF sehingga bisa menjadi instrumen yang bisa menyejahterakan Masyarakat.

Sumber : shrianews.com



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di