alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menteri Keuangan: Pilih Utang atau Gaji PNS Dipotong?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb3fd5510d295424d15180f/menteri-keuangan-pilih-utang-atau-gaji-pns-dipotong

Menteri Keuangan: Pilih Utang atau Gaji PNS Dipotong?

Metrotvnews.com, Jakarta: Utang pemerintah kini tengah menjadi sorotan masyarakat. Sebab, Posisi utang pemerintah melonjak Rp34,19 triliun dari Rp3.672,33 triliun menjadi Rp3.706,52 triliun. Jumlah utang yang terus bertambah menimbulkan kekhawatiran publik.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mencoba menerangkan mengenai perlunya utang. Dia mencontohkan postur (APBN-Perubahan) 2017 yang mana ditargetkan penerimaan perpajakan sebesarRp1.732,9 triliun dan belanja Negara sebesar Rp2.133,3 triliun yang artinya ada selisih Rp397,2 triliun. Selisih tersebut tentu yang dibiayai oleh utang.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini lantas menanyakan jika anggaran yang hampir mendekati Rp400 triliun tersebut dipotong, maka pos belanja apa dulu yang kiranya akan dipotong pada pertama kalinya.

Dia pun membuat polling dan menanyakan pada audience yang datang di acara diskusi. Apakah anggaran gaji pegawai negeri sipil (PNS), alokasi anggaran untuk pendidikan, alokasi anggaran untuk kesehatan, alokasi anggaran bantuan sosial yang bisa dipangkas.

"Gaji kan enggak mungkin saya potong, kalau yang enggak bisa dipotong seperti gaji TNI, Polri, guru, menurut Anda perlu saya potong enggak?" tanya Ani ke audience disusul jawaban tidak.

Lalu dia memberi pilihan lagi untuk memangkas anggaran infrastruktur yang saat ini memang sedang jadi fokus pemerintah.

"Infrastruktur saya potong MRT, LRT kita berhentikan ya? Mangkrak, Anda macet terus kan enggak apa-apa ya? Pokoknya kan enggak utang yang penting," tanya Ani.

[url]m.metrotvnews.com/ekonomi/mikro/MkMjv3jK-menkeu-pilih-utang-atau-gaji-pns-dipotong[/url]

pilih yang mana gan? Kalau saya mending gaji PNS yang dipotong. Setuju?
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
swasta aja pada perampingan disuruh pensiun dini, ini PNS pada disuruh pensiun dini aja nih, terutama yg antek2 teroris macam yg pns batam kabur ke isis itu
So Mad aja yg jelas dan tau itu riba dan zhalim aja gak rela kok gak jadi pns dan tetep terima gaji...apalagi ente yg bukan ulamak!
Gaji dipotong biar balik ke masa lalu.. no teknologi. Jaman batu dah.
Swastanisasi PNS.
1, Pecat PNS ga produktif.
2. Miskinkan koruptor.
Masa sekelas menteri terbaik dunia pertanyaanya gt...
Emang opsinya cmn 2 aja ya? Utang / potong gaji PNS?
Cb tanya PDIPret yg punya buku putih, ato tanya KPK gmn caranya potensi penerimaan negara yg 2000 T itu..

emoticon-Cape d...
pengennya nasbung negara dibangun tanpa hutang, harga barang diturunkan, dan gaji ama tunjangan pns dinaikkan

go fvck yourself bruh emoticon-Leh Uga
Quote:


Udah udah kasian emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Duit nya buat arisan. Masyarakat Indonesia doyan semua.
njir, nuncep bener omongannya..
Gw sih setuju anggaran pns dikurangin terutama buat yg kerjanya asal2an. Bikin sistem gaji based on performance lah
mulailah dari yang terlihat mata dulu, meskipun nilainya ga besar. Itu mobil dinas menteri, dirjend, kepala daerah ngapain pake yg diatas 1 Milyar. Sekelas menteri kasi aja sedan macem accord atau camry. Kurang nyaman itu mobil. Ngapain pula pake mobil sampe diatas 1 Milyar. Udah tau negara ini selalu defisit dari tahun ketahun, kok pake bermewah mewah. Kecuali negara ini negara kaya. Terus ngapain itu ngadain rapat di hotel" bintang 5. Ga bisa rapat di hotel bintang 3 atau 4 aja apa? sok sok an pengen mewah di hotel bintang 5 padahal negara defisit. Nyadar diri aja dulu itu pejabat pejabatnya. Negara ini selalu sama dari dulu, setiap tahun defisit. Artinya pengeluaran lebih besar dari pemasukan, artinya negara miskin kita ini. Udah tau miskin, kok masih bisa sok"an pengadaan mobil dinas harga diatas 1 Milyar???
Quote:

Jadi gini ...kan anggota kitak2 itu kan banyak yg pns ..
Kasian mereka udah teriak2 .. pemeritah togut
.. pemerintah zalim teriak2 demokrasi haram ..
Jadi kalo kitak2 terpilih ya gaji pns harus naik itung2 terimakasih emoticon-Leh Uga
Quote:

Iya opsi nya aneh, harusnya itu opsinya Potong Remunerasi (TunKin) PNS lebih bagus lagi kalo Remunerasi/TunKin PNS ditiadakan.

Sistem Remunerasi/TunKin PNS memang buang-buang anggaran, cuma modal Absen Masuk dan Absen Pulang bisa dapat Remunerasi (TunKin).
Mau kerjanya malas, rajin, becus ataupun ngga becuspun tetap dapat Remunerasi (Tunkin). Malah sekelas Pejabat yang kerjanya cuma nyuruh-nyuruh thok dapat Remunerasinya lebih tinggi daripada Staff yang lebih pintar dan lebih keras kerjanya.
Quote:

Modal gw buat pemilu ga baleeeek kalo gitu emoticon-Mad
Gaji dewan jg...menteri sama bos BUMN dong
Balasan post yudyzt.05
kek kedua ortu ane. mereka berdua pns yang jujur; babeh gak bisa jadi eselon gegara gak nyetor ke timses walikota akhirnya meja kosong. mak ane gak bisa jadi kepala sekolah gegara gak nyetor ke timses gubernur yang lama akhirnya jadi guru biasa padalah sudah megang sertifikat calon kepsek dari kemendikdasmen.

PNS semenjak ada otonomi daerah you know lah emoticon-Cape d...
Balasan post bimozbimo
Tapi amerika menyediakan mobil limousine mewah bagi pejabatnya gan. Kenapa mereka bisa?
Pilih gaji dpr dipotong
Pertanyaan macam apa ini, Klo ga mampu gaji PNS ya sesuaikan saja dengan keadaan, jgn malah disuruh ngutang buat gaji PNS,
Penghematan bisa di perampingan dan pensiun dini, contoh saja sektor swasta yg gajinya pakai sistem base performa, dan klo mau ekstrim hapus sistem PNS, pakai karyawan kontrak lebih fleksible untuk keuangan negara dan ane jamin performa bakal meningkat drastis emoticon-thumbsup
perusahaan swasta manapun bakal bangkrut klo bayar gaji pegawainya sampai lebih besar pasak dari tiang, lha ini negara disuruh hutang cuma buat bayar gaji PNS emoticon-Nohope
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di