alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sebentar Lagi Mobil Esemka Bisa Produksi Secara Massal
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb3e290f4d69552c7525341/sebentar-lagi-mobil-esemka-bisa-produksi-secara-massal

Sebentar Lagi Mobil Esemka Bisa Produksi Secara Massal

PIAH.COM – Mengenai mobil Esemka yang merupakan sebuah mobil produksi dari Indonesia, sebentar lagi mobil tersebut akan diproduksi dan nikmati banyak masyarakat, mobil ini tentunya akan lebih murah dari mobil produksi buatan luar tentunya.

Sebanyak delapan mobil Esemka telah menjalani uji tipe yang dilakukan Kementerian Perhubungan dan dinyatakan lulus.

Kini, mobil-mobil tersebut telah mengantongi standar emisi Euro 4 untuk kategori mobil penumpang dan komersial. Namun, bukan berarti mobil tersebut bisa begitu saja di produksi secara besar-besaran.

Kepala Balai Sertifikasi Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BSLJSKB) Kementerian Perhubungan Caroline Noorida Aryani mengatakan, masih ada tahapan yang harus dilalui oleh Esemka.

Mobil-mobil Esemka, kata Caroline, memang sudah mengantongi bukti lulus uji tipe dari otoritas perhubungan. Namun, mobil Esemka harus mendapatkan Sertifikat Uji Tipe (SUT).

“Jika lulus, dikeluarkan sertifikat uji tipe dari Direktorat Sarana,” kata Caroline saat berbincang dengan CNBC Indonesia.

Caroline mengatakan, apabila mobil Esemka sudah mengantongi SUT, maka mobil tersebut baru bisa diproduksi secara masal. Selama belum diterbitkan, maka belum bisa diproduksi masal.

“Coba di cek SUT-nya di direktorat sarana, karena mereka yang menangani,” jelasnya.

Jika mobil ini sudah siap untuk di produksi secara massal, tentunya akan sangat membantu masyarakat di Indonesia, selain juga membuat dunia industri kendaraan di Indonesia menjadi semakin berkembang, ( fik/piah ).


https://www.piah.com/sebentar-lagi-m...secara-massal/


Oktober sebentar lagi... Esemka meluncur lg... Bersama jokowi mobil esemka mengalahkan mobil legend
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
mejeng dulu, sambil nunggu nasbung komeng dgn segala kepintarannya emoticon-Cool
mending beli wuling daripada esemka
Mobil Legend



Kata si nganu
Ngapain sih, udah ada merk toyota, daihatsu, honda, mitsubishi dan suzuki.
Mending lainnya dah jangsn otomotif.
ya gpp....

minggu tenang.....




tinggal mengais2 sampah2 tersisa dari kampanye kemaren......

sapa tau dapet receh2.......

ngoahahaha

emoticon-Ngakak

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
nah gini, made in indo. made in china jgn di sayang terus lah emoticon-Traveller
emang lucu kalau politik.

karena belum mampu dan tidak sesuai koarnya, maka sudah tidak disebut lg sebagai mobil nasional, skrg pakai istikah "mobil produksi indonesia"

yang ada kaya pny cendana dulu, mobil timor tp dr kia.

emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka
The real mobile legend.....esemka...emoticon-Wakaka emoticon-Ultah emoticon-Leh Uga
Diubah oleh dogslike
Skuy pasang tarif buat rabu emoticon-Embarrassment


Sebentar Lagi Mobil Esemka Bisa Produksi Secara Massal
sebentar lagi..
sebentar lagi..
sebentar lagi..
biasalah indon.

handphone "dirakit" di indo pun disebut produksi indo.
padahal "dirakit" itu sekadar pasang tutup batere dan dikardusin.emoticon-Big Grin

mbok yo jujur bilang assembly line, part impor dari cinak pasang di sini.
buat kaum kemprit, impornya pun bukan karena cintak menlen lho ya, tapi karena nggak mampu tekan harga kalo impor part dari jepun atau jerman.
Esemka emang lejen...

emoticon-Matabelo

Gak habis habis nih dongeng

emoticon-Ngacir
😱😱 whoa wuidih mobnas otr, bukan ghoib lagi
Hmmmm... Anuuu... Hmm... Apa yaahh... Maksud saya anu...



Sebentar Lagi Mobil Esemka Bisa Produksi Secara Massal


sebentar lagi bre emoticon-Traveller




GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di