alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hypatia, Wanita Pertama Yang Dibunuh Karena Penelitian Ilmiah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb3d8b2263772468014e751/hypatia-wanita-pertama-yang-dibunuh-karena-penelitian-ilmiah

Hypatia, Wanita Pertama Yang Dibunuh Karena Penelitian Ilmiah

Hypatia, Wanita Pertama Yang Dibunuh Karena Penelitian Ilmiah

Kartini dikenal sebagai seorang wanita yang memulai gerakan emansipasi wanita di indonesia, hingga pada saat ini banyak wanita - wanita yang berprestasi yang menginspirasi dan banyak juga yang menjadi pemimpin suatu negara.

Misalnya saja wanita yang bernama katie bouman yang fenomenal ketika menjadi wanita yang berada dibalik munculnya foto lubang hitam pertama didunia. Tidak dapat disangsikan bahwa wanita sekarang sungguh memiliki kontribusi yang banyak disegala bidang.

Hypatia, Wanita Pertama Yang Dibunuh Karena Penelitian Ilmiah

Namun pada zaman dahulu kala, terdapat kisah tragis dari seorang wanita peneliti yang bernama hypatia lahir pada tahun 335. Hypatia adalah seorang wanita yang memiliki rasa ingin tahu yang sangat besar, memiliki kecerdasan yang luar biasa dan bahkan hypatia menguasai banyak ilmu sains seperti matematika dan astronomi.

Selain seorang wanita yang cerdas, hypatia sangat terkenal sebagai seorang guru yang sangat pandai. Bahkan dikisahkan siswa dan orang - orang yang ingin belajar dan diajar oleh hypatia sampai memohon, dan hypatia memiliki banyak kelas dan banyak siswa. Karena kehebatan hypatia tersebut tentu banyak orang - orang yang iri terhadap kesuksesan yang dicapai oleh hypatia.

Hypatia, Wanita Pertama Yang Dibunuh Karena Penelitian Ilmiah

Orang - orang yang saat itu masih meremehkan kaum wanita, menjadi tidak terima terhadap kenyataan yang ada, dan akhirnya oleh sekelompok biarawan hypatia difitnah dan disebut sebagai ahli sihir, sesuatu yang amat sensitif pada masa itu. Karena dianggap sebagai penyihir, orang - orang tidak ada yang membantu ketika hypatia ditangkap oleh para biarawan.

Tidak cukup dengan fitnahan, hypatia bahkan diperlakukan dengan sangat tidak manusiawi. Yakni disiksa hingga sekujur tubuh lebam, bola matanya yang dicongkel dan bahkan dimutilasi oleh para biarawan yang iri tersebut. Organ yang ada ditubuh hypatia diambil serta tulang hypatia dibakar oleh gerombolan biarawan tersebut.

Hypatia, Wanita Pertama Yang Dibunuh Karena Penelitian Ilmiah

Sebuah kisah yang amat memilukan dari seorang wanita yang memiliki kecerdasan, kemampuan dan bakat yang cemerlang. untungnya masa sekarang sudah mulai adanya kesetaraan gender antara pria dan wanita sehingga semakin berkurangnya diskriminasi antara pria dan wanita.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Tulisan : pemikiran TS
Gambar : google
Referensi : ini

Diubah oleh fajraadha
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
judule: dibunuh krn penelitian ilmiah
isine: dibunuh karena masalah isu sihir


yg bener yg mane bre? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Quote:



fitnah tuduhan sihir sangat wajar di jaman itu bray , banyak wanita disiksa di paksa mengaku punya ilmu sihir kalo sudah mengakui dibunuh

sampai ada Alkitab panduan menyiksa penyihir emoticon-Takut
Quote:


ente ga nangkep poin postingan ane emoticon-Stick Out Tongue

ya kan ts bilang dibunuh krn penelitian. Penelitian apa?
kan ga penjabarannya emoticon-EEK!
mengerikan emoticon-No Hope
Quote:



menurut om Wiki kayaknya matematikawan dan filsuf
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Hipatia
Quote:


udah tau emoticon-Stick Out Tongue

trus yg bagian "dibunuh karena penelitian ilmiah" seperti yg disebut ts, disebelah mana? emoticon-EEK!
Balasan post Vandisk
Quote:


Judulnya emang ambigu
Orang tereebut Dibunuh untuk penelitian ilmiah
Atau dibunuh akibat penelitian ilmiah yg dilakukan oleh orang tersebut
emoticon-Big Grin
Quote:


nah mangka dr ntu bre kan bingung

tp ane salut ama ente bre, walopun kelilipan duren tp ente masih bisa nangkep arah pertanyaan ane emoticon-Shakehand2emoticon-Ngakak














emoticon-Ngacir
Quote:


Jaman dulu gak kenal namanya penilitian ilmiah, dulu mah adanya penilitian teori, makanya banyak yang beranggapan penelitian ilmiah itu ilmu sihir. Cuman yang jadi pertanyaan penilitian apa yee.. emoticon-Nohope
Balasan post Vandisk
Gua kelilipan itu jam 11 malem aja
Setelah itu kagak emoticon-Big Grin
Balasan post wolfzmus
Quote:


Penelitian teori itu termasuk penelitian ilmiah emoticon-Big Grin
oh gitu ya gan emoticon-Embarrassment
judulnya gak nyambung...
emoticon-Entahlah
Quote:


Ane kira ane doang yang ndak nyambung, ternyata ada temen emoticon-Ngakak

Quote:


Quote:


Maksud ane ilmiah ini yang ada prakteknya gitu loh emoticon-Malu (S)
itu sih pembunuhan biasa tp kejam & sadis, bukan demi penelitian
sadis bingits emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Sesadis isi dan judul thread ini emoticon-Malu (S)
Balasan post wolfzmus
Ya tetap penelitian teori ada prakteknya
Namanya metode dan uji validasi emoticon-Big Grin
Hayo looohhh.
Quote:


ngeri banget ane baca pertanyaan ente yg dpt jawaban ngawur.
ini udah trit ke 3 di kaskus yg ane baca isi sama judul'y beda, klw di sebelah pertanyaan'y di jawab "biar ga mainstream" katanya.
sungguh disayangkan kaskuser sekarang bgini amat ya
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di