alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kisah Menginspirasi Dari Gajah Yang Manusiawi
4.92 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb3d188f4ae2f60902cb0f1/kisah-menginspirasi-dari-gajah-yang-manusiawi

Kisah Menginspirasi Dari Gajah Yang Manusiawi

Kisah Menginspirasi Dari Gajah Yang Manusiawi

Manusia memang dianugerahi oleh tuhan memiliki akal dan pikiran serta hati nurani. Sayangnya ketika dianugerahi hal yang sempurna tidak sedikit yang menggunakannya untuk hal - hal negatif.

Tidak jarang kejahatan dilakukan oleh manusia, mulai yang dianggap biasa hingga saling bunuh untuk kepentingan pribadi dan golongan, atau merusak lingkungan, jual beli hewan langka yang sungguh tidak manusiawi.

Kisah Menginspirasi Dari Gajah Yang Manusiawi

Sepertinya manusia memang harus belajar kembali kepada hewan untuk masalah manusiawi. Contoh adalah ketika masa pemerintahan presiden soeharto. Pada masa itu sedang giat - giatnya berlangsung transmigrasi, kisah mengharukan ini terjadi di daerah sumatera selatan.

Kisah Menginspirasi Dari Gajah Yang Manusiawi

Transmigrasi merupakan program pemerintah untuk pemerataan penduduk, pada masa itu memang tidak sedikit wilayah hutan yang dijadikan tempat untuk transmigrasi. Sayangnya di sumatera selatan, wilayah yang dijadikan transmigrasi merupakan wilayah tempat perlintasan gajah sehingga mau tidak mau terjadi sedikit konflik antara manusia dan gajah.

Ketika gajah hendak melintasi perkampungan transmigran, disana sudah disiapkan tentara yang hendak menembak gajah dan mengusir gajah. Sontak saja karena keadaan yang cukup darurat, sang menteri lingkungan hidup masa itu yakni emil salim mencoba untuk mengkomunikasikan kasus ini dengan sang presiden soeharto.

Kisah Menginspirasi Dari Gajah Yang Manusiawi

Sang penguasa soeharto dengan bijak melarang rencana penembakan gajah tersebut dan dengan bijak memerintahkan agar gajah - gajah tersebut harus dipindahkan bagaimanapun caranya. Akhirnya para tentara mematuhi perintah tersebut dan berusaha mengiring gajah - gajah tersebut tanpa adanya kekerasan. Yang mengangetkan adalah ketika digiring gajah berbaris dengan sangat rapi dan terlihat saling melindungi, terutama anak - anak gajah diletakan oleh induk gajah di tengah - tengah rombongan.

Bukan hal ini saja yang mengejutkan tentara, hal lain yang lebih menginspirasi dari gajah adalah ketika melintasi sungai yang amat lebar dan cukup dalam, gajah - gajah seperti sudah sadar diri, dimana gajah yang besar menyeberang duluan, dan berbaris membentuk jembatan agar dapat dilalui oleh anak - anak gajah.

Kisah Menginspirasi Dari Gajah Yang Manusiawi

Akhirnya misi untuk memindahkan gajah ini berlangsung dengan sukses, anggota tentara pada saat itu mendapatkan penghargaan karena berhasil menggiring gajah selama 44 hari dengan jarak tempuh 70 Kilometer, tapi yang lebih berharga dari penghargaan tersebut adalah bagaimana gajah lebih bisa bersikap seperti manusia. Bahkan terlihat lebih manusiawi dibanding manusia sekarang.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Tulisan : pemikiran TS
Mulustrasi : google
Referensi : ini
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
nah, seru nih tentang "manusiawi" dan "manusia" emoticon-Wagelaseh

manusia jaman now emang lagi mendegradasi "kemanusiaan" mreka kok emoticon-Embarrassment

lama2 mungkin manusia balik jadi ginian kalo teori apalah itu benar adanya emoticon-Embarrassment
Kisah Menginspirasi Dari Gajah Yang Manusiawi
ah she up ~
oh bisa gitu ya gan emoticon-Embarrassment
trit yg epic. emoticon-Matabelo
Manusia selalu mendesak satwa
yang ane tau sih gajah itu hewan brutal yang ditakdirkan untuk dibantai kemudian gadingnya diambil manusia untuk bertahan hidup di habitatnya yg diganggu gajah emoticon-Kagets
Gajah yang manusiawi memang cukup unik ini, jadi bisa dikondisikan dengan baik. Inspirasi yang bisa membuat orang menjadi berpikir untuk lebih manusiawi.
hmmmmmmm...
itu insting hewani.
klo manusia diusir dr tempat tinggal ya bkl ngelawan bray
aku jadi terharu emoticon-Mewek
Kasian banget kalo sampe masih ada gajah yang diburu cuma buat diambil gadingnya doang emoticon-Frown
ketika hewan lebih manusiawi dari manusia
manusia yang hilang kemanusiawian

tetapi manusia ingin di manusiakan...
trit bermutu
bawah ane si kuping gajah

emoticon-Wkwkwk
tonton film Dumbo deh..bagus
Quote:


Yang gelantungan pas perjalanan mrt emoticon-Ngakak
Hewan membunuh hanya untuk kelangsungan hidup,manusia membunuh karena serakah
Weehh ngeri jua giring gajah, takut ngamuk kaya yg di berita-berita
Quote:


nah, itu salah satu tanda2nya emoticon-Embarrassment
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di