alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Kintamani, Jenis Anjing Indonesia Pertama yang Diakui secara Internasional
4.91 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb3cfc17e3a727a65237254/kintamani-jenis-anjing-indonesia-pertama-yang-diakui-secara-internasional

Kintamani, Jenis Anjing Indonesia Pertama yang Diakui secara Internasional

Kintamani, Jenis Anjing Indonesia Pertama yang Diakui secara InternasionalKintamani, Jenis Anjing Indonesia Pertama yang Diakui secara Internasional

Kintamani, Jenis Anjing Indonesia Pertama yang Diakui secara Internasional

Anjing Kintamani dari Bali telah diakui secara internasional oleh Fédération Cynologique Internationale (FCI), sebuah federasi internasional klub kandang nasional. Surat pengakuan secara resmi diserahkan oleh organisasi yang berbasis di Belgia pada 20 Februari, ditandatangani oleh direktur eksekutifnya Yves De Clercq.

Ketua Indonesia Kennel Klub (IKK), Benny Kwok Wie Sioe, mengatakan kepada wartawan pada hari Sabtu bahwa Kintamani adalah jenis anjing Indonesia pertama yang diakui secara internasional. “FCI telah menyatakan kepada dunia bahwa anjing Kintamani adalah jenis anjing asli Indonesia,” kata Benny, seraya menambahkan bahwa IKK telah mengusulkan pengakuan bertahun-tahun yang lalu.

Dengan pengakuan FCI, Benny menambahkan, trah ini dapat bergabung dengan kompetisi internasional dan pertunjukan anjing, dan dokumen kelahiran Kintamani dapat menggunakan logo FCI resmi.

Benny secara resmi menyerahkan pada Sabtu sore surat pengakuan FCI kepada Gubernur Bali I Wayan Koster, yang menyatakan penghargaan atas kehormatan tersebut. “Sebagai orang Bali, saya merasa sangat bangga atas pengakuan internasional. Ini menunjukkan bahwa dunia mengakui bahwa Bali memiliki ras anjing asli berkualitas tinggi yang layak untuk berpartisipasi dalam kompetisi nasional dan internasional, ”kata Koster.

Kintamani, Jenis Anjing Indonesia Pertama yang Diakui secara InternasionalKintamani, Jenis Anjing Indonesia Pertama yang Diakui secara Internasional

Koster mengatakan pengakuan itu harus memotivasi semua orang Bali untuk tetap melestarikan dan mengembangkan hewan dan tumbuhan setempat. “Kami memiliki alam yang menakjubkan dengan banyak hewan dari Bali, seperti jalak Bali dan sapi Bali. Hewan-hewan ini harus dilestarikan agar ekosistem kita di Bali unik. Itu juga nilai bagi perekonomian kita, ”katanya.

Dalam dokumen di situs web FCI, dikatakan bahwa anjing Kintamani berasal dari desa Sukawana di Kintamani, Bali. "Anjing Kintamani-Bali berasal dari daerah pegunungan, gunung berapi, dan hutan," katanya.

"Anjing Kintamani-Bali adalah trah nasional Republik Indonesia dan sangat populer di negara ini," catat FCI.

Dokumen itu juga mengatakan trah itu adalah "anjing yang seimbang dengan tubuh persegi panjang, kepala berbentuk baji, pemberhentian sedang, tusukan telinga dan ekor sabit dengan mantel ganda, mantel luar kasar dengan panjang sedang di tubuh dan lebih pendek dari wajahnya. "

Kintamani, Jenis Anjing Indonesia Pertama yang Diakui secara InternasionalKintamani, Jenis Anjing Indonesia Pertama yang Diakui secara Internasional

Temperamen Kintamani dikatakan cerdas, waspada, lemah lembut, setia dan mudah dilatih.

Tertarik untuk memeliharanya gan ? Informasinya sih sekarang dijual sekitar Rp 200.000 (US $ 14,20) atau Rp 300.000.

Kintamani, Jenis Anjing Indonesia Pertama yang Diakui secara Internasional

Dilansir dari thejakartapost.com
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
semoga aja ini anjing lebih pintar daripada mantan ane yg ngebuang kucing ane


Kintamani, Jenis Anjing Indonesia Pertama yang Diakui secara Internasional

btw murah juga harganya, tapi ngurusnya yang males wkwkw biar secantik itu
Yup ini prestasi buat indonesia

Karena sekarang indonesia juga gak kalah ama negara2 lain yg udh punya ras anjingnya sendiri

emoticon-I Love Indonesia


Ini anjing termasuk gampang peliharanya

Mau agan kasi makan singkong juga bisa

( Di habitat aslinya makanan-nya singkong dan telur ayam mentah )

And cocok bgt jd anjing penjaga rumah
+ Tidak one master ( jd aman untuk penghuni rumah yg lain / anak2 )

Pintar memanjat juga

( Habitat asli ini anjing daerah pegunungan )
Diubah oleh djinggo88
Lebih suka anjing Ras mini, kyk chorgie, pomeranian, dll
jing...anjing....anjing kintamani...emoticon-Forum Music
ada lagunya lho...emoticon-siul:
lebih enak kalau dimakan pakai sayur kol
tetep aja kalah ma anjing yg kaki dua emoticon-Big Grin
ane lebih milih kucing si, tp dirumah gaboleh pelihara kucing emoticon-Frown
Kalo daerah kintamani punya kopi enak juga tuh..
pengin punya
Baru denger nih ada kintamani emoticon-Bingung
Kalau diliat" sih agak mirip alaskan malamut tapi lebih kecil kayaknya yak. Trus kintamani ini tahan ngga sih di suhu panas? Apa habitatnya memang di suhu yg dingin?

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star

Abis baca thread ini, bre
Emak jadi puter lagu nya shaggy dog nih bre...
Assedap bre
emoticon-Kaskus Radio
Diubah oleh vestycide
Numpang lewat ganemoticon-Ngacir
Wah lucu yaa, kaya kimpoi silang huski sama anjing lokal
Quote:


Tahan , cuma bulu-nya gk akan selebat kalau di pelihara d daerah dingin

Kan dia beradaptasi soalnya
Mantap ini, ayo segera adopsi sebelum harga melambung tinggi
emoticon-Shakehand2
Wiih kerennn
Ini kan Shiba inu, anjing jepang emoticon-No Hope
Diubah oleh karyanakbangs4
ane dulu pernah punya...emang bagus dan sangat setia....sayang sdh. lama mati
kek anjing apa ya lupa ane namanya
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di