alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi bertemu Menteri Energi Arab bahas kerja sama Aramco-Pertamina
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb3c97b8d9b177b9c5b824a/jokowi-bertemu-menteri-energi-arab-bahas-kerja-sama-aramco-pertamina

Jokowi bertemu Menteri Energi Arab bahas kerja sama Aramco-Pertamina

Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Arab Saudi menerima kunjungan kehormatan Menteri Energi, Industri, dan Sumber Daya Mineral Kerajaan Arab Saudi Khalid Al-Falih untuk menindaklanjuti kerja sama Aramco-Pertamina menggarap kilang Cilacap.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Royal Guest House, Riyadh, Minggu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membahas kerja sama di bidang energi antara Indonesia dengan Kerajaan Arab Saudi.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut mengatakan, Menteri Energi, Industri, dan Sumber Daya Mineral Arab Saudi menyampaikan apresiasi atas berbagai langkah reformasi yang dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia, sehingga membuat perusahaan-perusahaan Saudi Arabia ingin bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan di Indonesia.

"Salah satu isu lain yang dibahas adalah kemungkinan kerja sama antara Aramco dan Pertamina untuk kilang Cilacap," ujar Retno seusai pertemuan tersebut, sebagaimana disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, di Jakarta, Senin.

Dalam pertemuan tersebut Retno menuturkan ada satu isu yang masih tertunda, yaitu terkait dengan masalah valuasi aset yang terus dibahas.

Presiden Jokowi, lanjut Retno, menyampaikan agar isu tersebut segera diselesaikan.

"Sekembalinya Presiden ke Indonesia, Presiden akan melakukan pertemuan dengan beberapa menteri untuk menyelesaikan masalah ini," lanjut Retno.

Selain melakukan kerja sama di bidang kilang minyak, menurut Retno, pihak Saudi juga tertarik untuk bekerja sama dalam bidang industri petrokimia.

"Menurut rencana akan ada kunjungan dari Saudi ke Indonesia guna membahas rencana peningkatan kerja sama baik di bidang energi yang terkait minyak maupun industri Petrokimia," ucap Retno.

Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut , Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel.



Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Eddy K Sinoel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

antaranews.com : Jokowi bertemu Menteri Energi Arab bahas kerja sama Aramco-Pertamina
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Lho sama sama umroh pak? Pak sandi juga umroh kesana, dia ketemu siapa ya? Habib Rizik kah?
Kearab-araban ya Akhi emoticon-Smilie
Arab wannabe di jeketek malah ga kepake emoticon-Leh Uga
kalo nyang ini budak-budak nasbung nggak berani protes
majikan soalnya emoticon-Leh Uga
si brutus ikut juga gak tuh ? Sama sonagol EP masih jalan kan ?.
Proyek buat balikin modal emoticon-Big Grin
Yang satunya lagi umroh ketemu bapak segala urusan yg suka nyablak sana sini yg bukan urusannya.
luarrr biasaaa jokowi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di