alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prabowo bongkar kasus 1998 jika terpilih jadi Presiden
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb3c6beaf7e935b052f9359/prabowo-bongkar-kasus-1998-jika-terpilih-jadi-presiden

Prabowo bongkar kasus 1998 jika terpilih jadi Presiden

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa yakin Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto tidak akan segan untuk membongkar kasus penculikan aktivis 1998 jika terpilih menjadi presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Kalau 1998 menurut keyakinan saya pasti dibongkar. Kenapa? Kalau ini tidak dibongkar, seolah-olah yang dituduhkan kepada Pak Prabowo itu benar," ujar Desmond di kawasan Cikini, Jakarta, Selasa (15/1).

Prabowo kerap dituduh terlibat dalam penculikan dan penghilangan paksa sejumlah aktivis di akhir rezim Orde Baru.
Lihat juga:Gerindra Tak Takut Isu Penculikan Aktivis Diungkit di Debat
Sebelumnya, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Maruf Amin, Abdul Kadir Karding, juga menyebutkan kubu Prabowo-Sandiaga memiliki masalah terkait HAM. Ia berkata Prabowo diduga terlibat dalam pelanggaran HAM dan penghilangan orang.


Menurut Desmond, satu-satunya cara untuk membuktikan Prabowo tidak terlibat dalam penculikan paksa aktivis dan mahasiswa adalah dengan membongkar kasus tersebut.

"Untuk mengatakan dia tidak benar harus membuktikan peristiwa itu. Tidak mungkin dia melanggar sumpah presiden," ucap dia.
Lihat juga:Haris Azhar Sebut Jokowi dan Prabowo Sama-sama Langgar HAM
Desmond mengatakan jika Prabowo melanggar sumpahnya sebagai presiden dan tidak membongkar kasus tersebut, dia sendiri yang bakal menuntut pimpinan partainya itu.

"Kalau dia melanggar sumpah presiden yah, saya sendiri sebagai mantan korban, saya akan tuntut dia. Kalau dia melanggar sumpah jabatan," ucap Desmond.

Lebih lanjut, Desmond mengatakan tujuan kasus penculikan 1998 dibongkar adalah agar tak ada lagi kejadian seperti itu.

"Ini bicara tentang HAM bukan pidana biasa. HAM ini adalah pertanggungjawaban negara untuk melindungi warga negaranya. Tujuannya agar peristiwa masa lalu tidak terulang lagi," kata Desmond. (sah/has)





Note TS : gw kasih tau clue nya ,ini buat siapapun yg bodoh nuduh Prabowo penculik. Kerusuhan TimTim siapa PANGAB nya waktu itu ? Kerusuhan 98 siapa PANGAB nya waktu itu? Kalian jawab aja itu dulu. Benang merah nya dari situ
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Kenapa nunggu jadi presiden? Dulu malah ngabur ke Yordania 😂
jika terpilih
Jawaban y simple kesaksian habibie kudeta semua ada d buku habibie plusbinterview d metrotv..kesaksian jendral2 atasan prabowo..sby ikut anggota dewan kehormatan perwira ikut tanda tangan akhir dinas prabowo..
Dia faham klo sejarah milik pemenang. Dia akan ubah sejarah itu! Sejarah versi gundulnya wowo!
Diubah oleh i71lm4c4n
Kalo lau beneran serius ngebongkar 98 tanpa ga kepengen jadi presiden, malah lau bakal jadi presiden Wo... Percaya gue dah Wo.. emoticon-Jempol


Quote:


Best komeng emoticon-2 Jempol
Balasan post i71lm4c4n
Inilah komen ter bego pagi ini. Bintang 4 dibandingkan bintang 2
Balasan post i71lm4c4n
Ho iya dong, kalo sudah naik jadi prez kan ada immunity terus bisa ngarang sesuka hati.


Mau kudet? Keluar pasukan rahasianya emoticon-Big Grin
dia saja kabur kok dulu
Balasan post Zreel
Immunity ? Jokowi aja masuk daftar org yg mau dibredel habis korupsi nya selama berkuasa. Akan jd sejarah indonesia, mantan presiden ke dua di NKRI yg di adili
Uda lelah pak Wowo ...... Mungkin sdh waktunya istirahat.
wirantok lebih paham emoticon-Smilie
jaci tujuan utama wowok pengen merubah sejarah
mirip mantan mertuanya
Balasan post erefpi
Lebih tepatnya meluruskan. Membuka tabir yg gelap jd terang.
Coba tanya ke Ts-nya, apa pernah ada maling yg ngaku bersalah?
Diubah oleh mewtwo68d
Cuma mengingatkan
Kita sudah memasuki masa tenang

Kayak gini masuk kampanye kagak ya emoticon-Embarrassment
Balasan post mewtwo68d
Lah itu dia mau di adili pengadilan internasional kenapa ngumpet
Quote:


Naaahh... Sundul laahh....biar kebaca terus...


emoticon-Wakaka
taik kucing bongkar sekarang nggak usah banyak cingcong
ndasmu wok wok emoticon-Wkwkwk
Balasan post redp00l
Quote:


Tunggu dia jadi presiden dulu, jadi kalo nanti cerita kasus 98 versi dia sendiri ente gak bisa macam2, tau gak?
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di