alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Bukan Sombong, 6 Alasan Kenapa Pilih-pilih Teman Itu Perlu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb3c20cfacb9515374f84e7/bukan-sombong-6-alasan-kenapa-pilih-pilih-teman-itu-perlu

Bukan Sombong, 6 Alasan Kenapa Pilih-pilih Teman Itu Perlu

Bukan Sombong, 6 Alasan Kenapa Pilih-pilih Teman Itu Perlu

Sama seperti memilih jodoh untuk masa depanmu, memilih teman yang tepat juga sangat sulit. Soalnya orang-orang yang ada di sekelilingmu memberi pengaruh besar dalam hidupmu. Mulai dari karakter, pola pikir, hingga kesuksesan sangat dipengaruhi oleh orang-orang di sekelilingmu itu.

Meskipun memilih teman gak dianjurkan, tapi sikap ini sangat diperlukan demi kebaikanmu hari ini, hari esok, dan seterusnya. Kira-kira ada yang tahu kenapa?


1. Pola pikirmu selalu berubah, carilah sosok yang punya prinsip sama
Bukan Sombong, 6 Alasan Kenapa Pilih-pilih Teman Itu Perlu
Apa kamu mau berteman dengan orang-orang yang punya pola pikir dan nilai-nilai kehidupan yang berbeda? Tentu saja tidak, bukan? Hal ini membuatmu merasa kurang nyaman saat berada di dekat mereka.

Bukannya bermaksud ‘sok oke’, tapi kamu butuh sosok yang bisa membawamu selangkah lebih maju dalam hidup. Apalagi hidup itu sangat singkat, jadi kamu harus bisa mencapai mimpi-mimpimu secepat mungkin.


2. Banyak yang datang di saat senang saja, giliran susah malah menghilang
Bukan Sombong, 6 Alasan Kenapa Pilih-pilih Teman Itu Perlu
Yep, siapapun pasti sering merasakannya. Giliran senang saja banyak yang datang kepadamu, giliran susah eh semuanya menghilang. Ibarat angin yang berlalu begitu saja, begitulah kisah pertemananmu saat ini.

Orang yang hanya ingin senangnya saja lebih baik dijauhi. Hidup ini ada pahit manisnya, jadi kamu butuh sosok yang selalu ada di saat suka maupun duka. Sosok seperti inilah yang nantinya akan memotivasimu untuk segera bangkit dari keterpurukan.


3. Gaya hidup yang berlebihan terkadang membuatmu jadi minder
Bukan Sombong, 6 Alasan Kenapa Pilih-pilih Teman Itu Perlu
Teman-teman di sekitarmu punya gaya hidup yang berbeda karena terlahir dari background yang berbeda pula. Coba bayangkan kalau kamu berada di tengah-tengah orang yang gaya hidupnya berlebihan, pasti minder kan? Apalagi kalau kamu gak bisa mengimbangi gaya hidup mereka.

Daripada minder, lebih baik cari teman yang gaya hidupnya sama denganmu. Boleh kok kalau mau berteman sama orang-orang high class, tapi cuma sekedar say hello saja, gak lebih.


4. Terlalu banyak drama bikin hari-harimu terasa kurang nyaman
Bukan Sombong, 6 Alasan Kenapa Pilih-pilih Teman Itu Perlu
Gak bisa dipungkiri, hidup ini penuh dengan drama yang alur ceritanya gak bisa ditebak. Tapi, jangan sampai punya teman yang terlalu banyak drama, ya! Hidupmu pasti gak akan tenang karena terlalu banyak hal yang gak seharusnya terjadi, eh malah terjadi karena adanya drama ini.

Berteman lah dengan orang yang apa adanya, yang gak terlalu muluk-muluk soal hidup. Orang seperti inilah yang akan membuat hari-harimu lebih bahagia. Dijamin, deh!


5. Ada yang kelihatan baik di depan, tapi suka menusuk dari belakang
Bukan Sombong, 6 Alasan Kenapa Pilih-pilih Teman Itu Perlu
Peribahasa ‘rambut sama hitam, tapi hati siapa yang tahu’ harus selalu kamu ingat sampai kapanpun. Orang yang kelihatannya baik di depan, belum tentu juga baik di belakang. Dan sebaliknya, orang yang terkesan jutek dan sombong, justru menjadi sosok paling enak dijadikan teman.

Dalam hal ini, kamu memang harus lebih teliti biar gak salah memilih teman. Orang yang suka menusuk dari belakang biasanya suka play the victim demi keuntungan dirinya sendiri.


6. Banyak yang suka menyebarkan aura negatif, lho!
Bukan Sombong, 6 Alasan Kenapa Pilih-pilih Teman Itu Perlu
Ada beberapa teman yang suka membawa aura negatif dalam hidupmu. Akibatnya, kamu menjadi sosok yang pesimis habis dalam menggapai mimpi-mimpi. Kalau begini caranya, percayalah kalau kamu gak akan pernah bisa sukses.

Carilah sosok teman yang sering membawa aura positif, entah itu dari hal-hal sederhana sekalipun. Teman seperti ini akan membuatmu kembali bersemangat dalam menjalani hari-hari. Dan hasilnya, sikap optimis yang tadinya sempat hilang bisa kembali berkobar.

Pilih-pilih teman? Well, gak salah kok asal masih dalam batasan wajar dan didasari dengan maksud baik. 


Sumber : https://www.idntimes.com/life/relati...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Bukan Sombong, 6 Alasan Kenapa Pilih-pilih Teman Itu Perlu 5 Cara Bijak Menghadapi Teman yang Mudah Terpancing Emosi, Sabar Ya!

- Bukan Sombong, 6 Alasan Kenapa Pilih-pilih Teman Itu Perlu Bisa Jadi Penyakit, 7 Tanda Orang Gila Hormat yang Harus Dihindari

- Bukan Sombong, 6 Alasan Kenapa Pilih-pilih Teman Itu Perlu 5 Alasan Pertemanan yang Berkesan Akan Memudar di Usia 23 Tahun

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
iya, pilih2lah teman
selena gomes aja menyesal berteman dengan taylor swift, karena taylor suruh selena jual mahal kepada justin
sampe justin nikah sama orang
selama ini kan pacar taylor asal2an ga gitu terkenal, lah ini justin yg ngetop mau jual mahal sama dia ya byeemoticon-Traveller

ada juga yg teman makan teman, yg seperti ini sering saya liatemoticon-Leh Uga
Diubah oleh ushirota


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di