alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
Mau Golput Sampai Kapan Gan?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb394e409b5ca760f69702f/mau-golput-sampai-kapan-gan

Mau Golput Sampai Kapan Gan?

Mau Golput Sampai Kapan Gan?
Selamat pagi agan semuanya.
Kalau dilihat dari judulnya mungkin agan udah pada ngedumel sendiri nih, tenang gan gausah heboh gitu, memang golput sendiri merupakan hak yang juga dilindungi oleh undang-undang, jadi sah-sah aja kalau memang agan memutuskan untuk golput. Tetapi, apakah dengan golput berarti permasalahan negara bisa selesai? Lalu agan mau golput sampai kapan.

Mungkin banyak agan-agan punya pandangan dan alasan tersendiri untuk golput, banyak yang mengatakan calonnya hanya sedikit sehingga tidak ada nuansa baru, ada lagi yang mengatakan kalau calon legislatifnya tidak dikenal, ada juga yang mengatakan udah gak peduli mau siapapun pemimpinnya tetap aja masyarakat susah. Alasan tersebut menurut ane sendiri bukanlah pembenaran untuk golput yuk kita bahas satu-satu :

1.Calonnya sedikit
Mau Golput Sampai Kapan Gan?

Khusus untuk pemilihan presiden, kita dihadapkan akan pertandingan ulang di tahun 2014. Beberapa masyarakat beranggapan tidak ada nuansa dan program baru dari calon yang ada sehingga mereka lebih memilih golput. Ane berpikiran walaupun calonnya sama bukan berarti mereka tidak bisa membawa perubahan baik untuk Indonesia, maka dari itu keaktifan ente dalam pemilu juga bisa menjadi penggerak perubahan di Indonesia

2.Gak kenal calonnya
Mau Golput Sampai Kapan Gan?

Alasan ini biasanya alasan bagi orang yang maunya hanya dirumah dan jarang baca berita, kalau memang agan tidak kenal dengan calon pemimpinnya ya jangan buru-buru untuk memutuskan golput. Agan bisa buka web dan searching mengenai visi-misi dan program kerja para calon, agan juga bisa memikirkan mana program kerja yang memang dibutuhkan untuk negara Indonesia saat ini. Jangan sampai karena kemalasan agan dalam mencari tau jadi alasan agan untuk golput.

3. Siapapun pemimpinnya tetep aja susah
Mau Golput Sampai Kapan Gan?

Pernyataan ini sebenernya gak salah, tetapi menurut ane pernyataan ini adalah pernyataan orang yang sudah kehilangan rasa optimis bahwa Indonesia bisa berkembang an mengenjar ketertinggalan. Sikap cuek karena merasa sudah pasrah dengan keadaan yang agan tampilkan justru akan membuat negara Indonesia semakin lambat dalam berkembang, karena tidak adanya rasa optimis dari dalam diri warga negara. Justru dengan ikut berpartisipas dalam pemilu menandakan agan percaya bahwa yang agan pilih bisa membawa kebaikan untuk bangsa ini.

Maka dari itu ane saranin kepada agan semua untuk bisa aktif dan turut serta dalam pagelaran pesta rakyat. Gunakanlah hak pilih agan sesuai dengan hati nurani agan, karena kalau bukan sekarang ya kapan lagi.

sekian

Sumber  : artikel
Sumber gambar : styletribunnews.com
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di