alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ayo Gerakkan People Power Yg Benar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb37ddb7414f54399448a5f/ayo-gerakkan-people-power-yg-benar

Ayo Gerakkan People Power Yg Benar

Sejak Amien Rais membedahi Reformasi, Indonesia berubah sebagai NEGARA KESATUAN RASA FEDERAL dimana sebenarnya di sistem saat ini yang namanya PRESIDEN itu tak lebih hanya sebagai KACUNG-nya rakyat! Dia bahkan tidak bisa memberhentikan BUPATI kecuali ada rekomendasi dari DPRD! bahkan bila BUPATI itu jelas-jelas membangkang dari arahan PRESIDEN.

PRESIDEN hanya bekerja dengan buku panduan bernama Undang - Undang,  yg mana selama apa yang dia lakukan tidak melanggar UU maka tidak ada alasan untuk meributinya.

Contoh, 

kalau UU mengijinkan pemerintah memiliki hutang maksimum sekian % dari PDB, maka jika hutang pemerintah masih di bawah batasan itu maka tak ada alasan ribut. Kalau memang batas maksimum itu dirasa terlalu besar maka harusnya UU nya di rubah! Siapa yg bisa mengajukan perubahan UU itu? DPR! Apakah sudah dilakukan? TIDAK!, apa yg mereka lakukan? CUMA KOAR-KOAR

Kalau UU tidak melarang capres ingkar pada janji kampanye nya, maka juga tidak ada alasan buat meributkannya. Kalau memang capres harus memenuhi semua janji kampanyenya maka UU pilpres harus di rubah. Siapa yg bisa merubahnya? DPR! Apakah sudah dilakuan? TIDAK!, apa yg mereka lakukan? CUMA KOAR-KOAR!

Kalau koruptor itu memang memuakkan dan harus di bumi hanguskan, harusnya hukum untuk koruptor harus di perberat. Siapa yg bisa merubah UU Anti Korupsi? DPR! Apakah sudah dilakukan? TIDAK! apa yg mereka lakukan? CUMA KOAR-KOAR

Intinya, semua masalah di Indonesia ini sebenarnya sangat bodoh jika hanya di bebankan dan di salahkan kepada PRESIDEN. Karena seperti yg awal saya katakan, PRESIDEN itu cuma kacung rakyat. Dia cuma bekerja sesuai amanat UU. Bos besarnya adalah RAKYAT yang di wakili oleh para anggota DPR! 

Jadi, jika masalah INDONESIA ini dari jaman jebot gak selesai - selesai, maka menurut saya pihak yg paling perlu di people power adalah DPR. Untuk apa people power itu?

1. Mendesak direvisi nya UU anti korupsi dengan memperberat hukuman bagi koruptor

2. Mendesak DPR untuk membuat UU yg menghukum berat dirinya sendiri jika sering bolos sidang, lari dari tanggung jawab tugas yg di amanatkan kepadanya dengan hukuman pidana penjara karena dengan mendaftar sebagai wakil rakyat maka dia harus memang menjalankan tugas - tugasnya dengan benar, Jika tidak itu sama saja dengan PENGHINATAN pada NEGARA & BANGSA! Agar apa? agar orang berpikir 1000 kali kalau ingin mendaftar jadi caleg dan agar caleg yg mendaftar juga benar - benar ingin mengabdi pada bangsa bukan cuma supaya dapat bahan bancakan.

3. Mendesak perubahaan UU Aparatur Sipil Negara dimana mereka dikenakan hukum berbeda sepeti halnya hukum militer dan jauh lebih berat dari hukum sipil jika mereka terbukti melanggar hukum dalam melakukan tugasnya. Jangan seperti sekarang, ketauan pungli cuma penjara 5 bulan.

Itu kalau kalian mau people power! Bukan lomba banyak-banyakan massa di GBK dukung capres karena apa? karena PRESIDEN di INDONESIA itu secara defacto kasarnya cuma KACUNG RAKYAT. 

Salam Waras & Salam Muak!
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
minum dulu bang... biar seger.....

Ayo Gerakkan People Power Yg Benar
Quote:

mantap bang susu nya emoticon-Big Grin
Balasan post kena.semprot
Ganggu kosen gue aja lu gan. Ini lagi ngomongin nasib bangsa dan negara loo ini!! emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik
Ayo Gerakkan People Power Yg Benar
emang DPR harus udah diganti semua itu emoticon-Ngakak


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di