alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
Nasib Negaramu ada Pada Suaramu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb37a37f0bdb228933d8991/nasib-negaramu-ada-pada-suaramu

Nasib Negaramu ada Pada Suaramu

Nasib Negaramu ada Pada Suaramu
Selamat pagi gan, pada kesempatan ini ane akan membahas tentang Pemilu. Pemilu merupakan  pesta demokrasi rakyat yang diselenggarakan untuk memilih calon eksekutif dan legislatif. Pemimpin yang terpilih nantinya akan menjalankan roda kemepimpinan negeri ini selama 5 tahun, artinya suara agan pada tanggal 17 april nanti jugalah yang menentukan arah bangsa ini. Ane sendiri cukup sedih melihat beberapa postingan di media sosial yang dengan bangga mewacanakan bahkan mengajak orang lain atau golput. Ane sendiri sebenarnyaa gak masalah kalau agan-agan memilih untuk golput karena itu merupakan hak agan sendiri, tetapi kalau agan udah mengajak orang lain untuk golput itu udah hal yang melawan hukum gan.


Faktanya, angka golput yang terjadi selama penyelenggaraan pemilu dari tahun 2004 hingga sekarang selalu mengalami peningkatan. Perhelatan pemilu tahun 2014 menghasilkan tingkat golput sebesar 24,89 persen untuk pemilihan caleg dan 29,01 persen untuk pemilihan presiden (data). Parahnya, badan statistik juga menerka kalau angka golput pada 2019 akan bertambah. Hal inilah yang seharusnya kita cermati bersama, karena semakin tinggi tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu maka semakin tinggi juga kedewasaan masyarakat dalam berdemokrasi.

Nasib Negaramu ada Pada Suaramu


Seharusnya kita sebagai masyarakat menghargai kesempatan yang diberikan oleh negara kepada kita untuk menentukan pemimpin sesuai dengan yang kita inginkan, hal ini bisa agan praktekkan dengan cara datang dan mencoblos di TPS tempat agan terdaftar. Pemikiran untuk golput sebaiknya agan pertimbangkan lagi dengan matang, karena menurut seandainya agan  golput tetap saja akan terpilih pemimpin baru dan roda pemerintahan akan tetap berjalan, maka dari itu kenapa tidak berusaha untuk berkontribusi dalam masa depan bangsa ini melalui pemilu.

Selain itu, setelah memberikan suara secara langsung agan juga bisa mengawasi jalannya pemilu secara langsung. Pada titik ini agan bisa melihat dan menghitung perolehan suara, hal ini bisa digunakan untuk mengurangi praktek kecurangan yang mungkin terjadi pada pemilu. Himbauan ane kepada agan adalah pergunakanlah suara agan dengan bijak karena satu suaramu bisa menentukan masa depan bangsamu.


Sekian 


Sumber : Artikel


Sumber gambar :
Tribunnews.com

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di