alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KPU Ragukan Keaslian Surat yang Sempat Tercoblos di Malaysia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb370e9a72768484c4221bf/kpu-ragukan-keaslian-surat-yang-sempat-tercoblos-di-malaysia

KPU Ragukan Keaslian Surat yang Sempat Tercoblos di Malaysia

Komisi Pemilihan Umum (KPU) meragukan keaslian surat suara yang diduga tercoblos di Selangor, Malaysia. Pasalnya, sampai saat ini KPU belum melihat bukti surat suara yang diduga sudah tercoblos.

Komisioner KPU RI, Ilham Saputra menjelaskan, lembaganya sudah melakukan investigasi. Namun KPU tidak mendapat akses untuk melihat dan mengecek surat suara yang dimaksud secara langsung.

"Prinsipnya memang kita tidak bisa dapat akses untuk melihat atau kemudian cek kembali apakah itu produksi KPU atau bukan, surat suara itu. Kan, bisa saja kemudian diada-ada, atau kemudian surat suara enggak jelas dari mana," kata Ilham kepada CNNIndonesia.com di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/4).

Ilham menjelaskan, KPU sudah meminta keterangan dari Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kuala Lumpur. Dua pihak yang diminta keterangan itu juga tidak tahu dari mana asal surat suara tersebut.

Ilham menduga, kebocoran terjadi saat pengiriman surat suara melalui pos ke gudang penyimpanan. Sementara gudang penyimpanan tersebut, lanjutnya, bukan gudang yang disewa oleh PPLN.

"PPLN sampaikan gudang logistik hanya berada di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur dan KBRI," kata Ilham. Sementara dua bangunan yang diduga menampung surat suara tercoblos terletak di Taman Kajang dan Bangi, Selangor.

Saat ini, kasus dugaan surat suara yang tercoblos pada bagian gambar pasangan calon 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin tengah dalam penyelidikan Polisi Diraja Malaysia. KPU, kata Ilham, hanya bisa menanti hasil investigasi.

"Mungkin mereka enggak mau barang bukti dicolek-colek dan rusak. Enggak [berapa lama investigasi], pokoknya kami datang ke lokasi, orang ramai, ada polisi, kami enggak boleh masuk," kata Ilham.

Pemungutan suara di Malaysia digelar pada Minggu (14/4) di lima titik PPLN yakni Johor Baru, Kuala Lumpur, Kota Kinabalu, Kuching, dan Penang. Sebanyak 550 ribu WNI telah terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Sebelumnya, beredar video yang menunjukkan surat suara tercoblos. Coblosan terletak tepat di kolom paslon Jokowi-Ma'ruf.

sumber cnnindonesia.com : KPU Ragukan Keaslian Surat yang Sempat Tercoblos di Malaysia

masing" barisan tertib dan komen santai...
jaga ketenangan bray... emoticon-shakehand emoticon-I Love Indonesia (S)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Bongkar secepatnya....!!!!!!!! Jangan biarkan jadi sandi wara pemilu lagi....
Diubah oleh nyairara
Masalah asli atau palsu, itu cm bukti, yg penting aktornya yg kudu ditangkap
Ngeles kayak bajaj. Bilang aja ga mau ungkap , KPU paling sampah sepanjang sejarah KPU KPU Ragukan Keaslian Surat yang Sempat Tercoblos di Malaysia
Kampret gelagapan deh..



KPU Ragukan Keaslian Surat yang Sempat Tercoblos di Malaysia


KPU Ragukan Keaslian Surat yang Sempat Tercoblos di Malaysia
Untung sudah di jaga barang bukti nya oleh polis Diraja Malaysia.. nanti asli atau palsu jadi percaya..maaf kata agak kurang percaya sama aparat Indonesia..
ORANG CERDAS manapun baik pendukung 01 atau 02, PASTI CURIGA SEJAK AWAL dengan kejanggalan2 video itu

cuma orang berotak keledai yang yakin pasti kalo itu bener-bener penggerebekan dan meyakini KPU mendukung 01 dengan melakukan kecurangan
Quote:


Dan wilayah hukum ini jadi alasan kenapa kebohongan itu dilakukan disana, aktornya hebat
Diubah oleh nyairara
Balasan post Nibrashilmy2
Justru Ane lebih percaya polri daripada polis mereka Gan. Baca ajah web2 berita mereka, pasti akan terasa aneh, yg gampang disogok lah, yg sembarangan nembak anak orang, tahanan mati di penjara lah, dah gitu proses pengadilan nya luama bisa bertahun2 baru kelar, dan selama itu terdakwa masih bisa piknik 2 karena penahanan bisa diganti uang jaminan. Bayangin perasaan korbannya.
Quote:
kalau saya belum menyimpulkan ini kebohongan apa tidak...malah saya menduga ada informan dari orang luar ,bisa jadi orang Malaysia yang memberi tahu timses prb sandi..terus menggerebek,dan penggerebekan yang jd ramai di bahas itu.. di luar negeri orang Indonesia tak bisa leluasa kalau tak ada petunjuk...saya lihat berita Masinton Pasaribu PDIP bilang ada mafia surat suara di Malaysia dari dulu...jadi kemungkinan itu masih 50= 50..

coba diburu semua yg ada di video, terutama ibu2 yg sibuk nyoblos pura2 gak tau ada penggrebekan, ntar terungkap dgn sendirinya sinetron sarungkampret
Quote:
lha iya yang paling heboh itu dulu model Mongolia atlantunya yang di duga ada skandal dengan PM Najib di bom,kasusnya beku..nah bagaimana lagi kasus ini terjadi di wilayah hukum sana..polisi Malaysia juga di perhatikan kalangan internasional.. beritanya sdh terlanjur di media antar negara..ada tekanan polisi Malaysia agar benar 2 obyektif..


Saya pingin nanya utk org yang tahu keadaan Malaysia, semenjak dipimpin Mahathir ,apakah Malaysia jadi lebih baik dari era Najib?
Quote:


Yg ini gan???

KPU Ragukan Keaslian Surat yang Sempat Tercoblos di Malaysia


Ane berharap di hukum aktor satu ini. Karna mengambil rejeki aktor lain...

Masak rakus ambil double job dalam 1 shitnetron.

Sutradaranya juga dodol abis... Wajib dipenjara.. terindikasi korup. Duit sekardus cuma dpt shitnetron kelas djancuk dgn artis tampangnya gak menjual...

Kameraman nya juga wajib dipenjara. Memalukan dunia broadcast. Megang kamera kyk orang kena epilepsi... Bikin puyeng yg nonton shitnetron ini...


emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
kalo diitung-itung udh brp usaha yg dijalanin wowo.. slalu miss:
1. oplas ratna sarumpaet
2. surat suara udh trcoblos di dlm truck
3. situs KPU ke hack
4. rizieq umumin jokowi black campaign di arab(ini rncana wowo atw bukan tp keliatan rncana yg payah)
5. surat suara trcoblos di malaysia..
6. rncananya akan ada pemberian rekor muri.. atas penghargaan penjagaan tps skala nasional oleh anak buah wowo dgn alasan keamanan..

ane nunggu lg update aksi wowo n fren yg mghiasi media emoticon-Shakehand2
kalau KPU ragu keaslian kertas suara yg dicoblos di malaysia?

1. mank ciri2 kertas suara itu asli ada tandanya?
2. mank selama ini KPU uda sosialisasi ke masyrakat kertas suara asli seperti apa?
3. Klau ngga ada tanda kenapa bisa bilang ragu keasliannya?

emoticon-Traveller
Quote:


Sampai jengkel noh ditanyain mulu emoticon-Ngakak (S)
Dan sekarang isu ini blm ada titik terang. Semoga tdk berimbas pd hal buruk saat pemilu ntar emoticon-Takut (S)
Diubah oleh dent0ent
tinggal 2 hari lagi

ayo kpu kamu bisa...

emoticon-army
emang yg di malysia mulai coblosan kapan gan? kalo kata ane sih yg bukti surat suara itu buat pemerintah malaysia aja udah. lumayan buat diloakin emoticon-Hammer2
Balasan post JernihPikiran
Adalah. Yg tahu jelas ciri2nya yah orang KPU. Dokumen negara apalagi yg penting kayak gini pasti ada tanda pengamannya. Lha wong soal UN yg masih pakai kertas ajah ada kok pengamannya entah itu kode2 angka, template, warna dsb.
Balasan post dent0ent
Masalahnya tuh kertas milik KPU yg tau asli apa palsu adalah KPU bukan Panwaslu
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di