KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
Forum Diskusi Pecinta Modern Vespa / Piaggio Kumpul Disini - Part 3
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb369d9337f934215363ea0/forum-diskusi-pecinta-modern-vespa---piaggio-kumpul-disini---part-3

Forum Diskusi Pecinta Modern Vespa / Piaggio Kumpul Disini

Tampilkan isi Thread
Halaman 51 dari 75
Quote:

Udah pake piggyback buat apaan pake open looper lagi? Fungsi open looper kan sebagian dari fungsi piggyback, buat manipulasi supply udara, CMIIW. Masalah nembak2x, karena lambda udah rusak om, jadi gak bisa baca secara bener kebutuhan udara ke ECU. Solusi paling bener kalo menurut saya, ya ganti lambda.
Satu lagi, pengalaman pake papapitstop yang notabene modifikasi iquteche, di saya setiap abis tuning bener, tapi entah kenapa, begitu matiin mesin, setingan berubah lagi. Akhirnya saya ganti ke P. Asumsi saya karena potensio buat setting iquteche rentan berubah karena getaran, makanya ganti ke P yang digital.

Quote:

Saya pake RTD yang 6 sisi om, sejauh ini aman. Mungkin jangan pake watt yang lebih gede dari standar, menghindari meleleh sama mika jafi kuning.
Lihat 1 balasan
Balasan post rizkymaldyNEW
kalo diengkol masih ada api jadi isunya bukan dipengapian dong :binguns.
kudu dipastiin problemnya dimana dulu gan.

cdi keknya hampir 2 juta, kalo ecu mesti seset sam kunci mehong gan emoticon-Takut (S)
Balasan post CakraMas
[QUOTE=CakraMas;5d5691d5facb953ccf468cab]
Udah pake piggyback buat apaan pake open looper lagi? Fungsi open looper kan sebagian dari fungsi piggyback, buat manipulasi supply udara, CMIIW. Masalah nembak2x, karena lambda udah rusak om, jadi gak bisa baca secara bener kebutuhan udara ke ECU. Solusi paling bener kalo menurut saya, ya ganti lambda.
Satu lagi, pengalaman pake papapitstop yang notabene modifikasi iquteche, di saya setiap abis tuning bener, tapi entah kenapa, begitu matiin mesin, setingan berubah lagi. Akhirnya saya ganti ke P. Asumsi saya karena potensio buat setting iquteche rentan berubah karena getaran, makanya ganti ke P yang digital.


thankyou om sarannya. kalo boleh tau ganti ke P merk apa? hehehe



Quote:


makanya hu, tdnya emang gak kepikiran cdi karena ane nyangkanya kabel2 aja kurang mantep waktu pasang lampu sama kabel speedo di bengkel jepangan. karena sebelomnya emang gak pernah aneh2 si konent. abis konslet sih pokoknya, suka gak respon si immonya kalo di on-in. gak ngedip sama sekali kaya vespa normal.

nah kampretnya tuh waktu selasa ke bengkel dia normal gak kaya video yg ane rekam. jd mekaniknya jg bingung kenapa. pdhl hari senin persis kaya gitu. di kontak gak ada respon tuh lampu immonya. jd cek kabel bagian batok sampe dek, cek cdi, cek pengapian di busi. semua ada arus dan berlistrik. emoticon-Bingung

ane dr jam set 12 hari selasa, sampe jam 4 oprek dan test drive gak masalah. pulang gak masalah. rabu gak masalah. kamis dipanasin gak masalah. depan gerbang matiin mesin nunggu bini beres dandan dinyalain lg langsung kaya gitu. asli dah, ajaib. kasian bini jd harus ngojol emoticon-Mewek

btw umur cdi/ecu biasanya emang brp lama hu?


Quote:


ane sih suka daymaker, primavera ane pake daymaker. ajib sih, diliat jg cakep. makin ganteng diliatnya

tp rtd 6titik yg putih oke jg kok. terang dan murah meriah. ane jg pake di lx 125 2v emoticon-2 Jempol

===========
daymaker udah pake ampir setaunan sih, masih kinclong2 aja mikanya.

rtd baru 3mingguan kemaren. mikanya udah buluk soalnya dr dulu emang buluk kebanyakan pake lampu bawaannya yg panas bgt emoticon-Ngakak

jd untuk rtd ane gak tau, tp selama ini gak panas tuh mika lampu kalo dipegang, gak kaya lx 150 ane yg masih standaran lampunya. angeeett bgt kalo kelamaan. tp mayan hu, kalo jalan ke puncak bisa ngangetin tangan emoticon-Malu
Diubah oleh rizkymaldyNEW
Quote:


Pake rtd yg 6 sisi gan, mayan bagus, murah. Di bilamg pnp bgt sih ngga, karna sambungan kabel ga kaya bawaannya. Saran aja kalo mau pasang mending sekalian di bengkelnya, biar ga salah. Trus kalo lampu led ga akan bikin kaca jadi kuning, karna lampu led ga panas, beda sama lampu bohlam bawaannya. Jadi aman aman aja ke kaca lampu nya, ga akan meleleh, kuning, ataupun panas.
Quote:

Pol**ni om 😁😁😁

Quote:

Harusnya sih ECU & CDI bukan komponen yang mesti diganti om. Umurnya bisa seumuran tu vespa. Kecuali ada masalah kelistrikan, yang berpengaruh langsung atau kagak ke ECU & CDI.
Coba cek ke beberapa postingan sebelumnya, adacyang punya pengalaman masalah di antena penerima/receiver immobilizer, itu yang jadi penyebab kenapa immo suka gak aktif.

Pengiriman vespa

Gan ijin nanya, saya baru pertama beli vespa. Tepatnya Sprint Notte di sinergi pondok gede.
Udah bayar dr sabtu minggu lalu, janji dikirim sabtu ini. Baru saya tanya jam brp bru blg hari sabtu libur 17an, sy jg tau emg libur dr jaman merdeka tp tiba2 di infoin gitu kan kesel bgt.
Yg saya tanyakan apakah emg pengirimanya itu memang butuh waktu lama ya? Pdahal ktnya ready stock.
Terima kasih 🙏
Quote:


Sabar aja gan yg nganter mau 17an hehe
Lihat 1 balasan
Balasan post rizkymaldyNEW
Quote:


klo ane menghilangkan getar di LXie 2V tua ane paket ekonomis ngilangin geter cuman ganti roller punya sprint iget sama rutin bersihin CVT 6 bulan sekali.hehehe


Quote:


ane kira ada umurnya loh hu kalo dimotor matic emoticon-Bingung

udah deg2an aja kalo cdi & ecu ada umurnya. soalnya si 3v cuma beda setaun sama yg 2v yg lg ngadat emoticon-Turut Berduka

jd menurut suhu, ane mending cek kelistrikan lg aja step ke bengkel hu? tp emang awalnya dr konslet sih masalah immo gak baca ini. konslet klakson kabelnya kejepit baut batok belakang 2-3 mingguan

Quote:


ane jg yg 2v blm ganti bagian cvt sih hu. baru ganti roller sama vbelt aja karena emang umur. tp bentar lg ganti kampas kopling soalnya emang udah tipis kemaren di bengkel. yg 3v ganti seset karena emang parah bgt geternya. abis ganti iget masih geter parah, taunya komstir yg harus diganti. apes ane emang emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Balasan post maverick1976
Padahal pgn nyobain vespaan jg gan di 17an ini hahahaa,,,
Sabar lagi eh nunggu senen
misi hu salah kamar
jual ecu sprint iget i-get copotan kali aja suhu di sni ada yg nyari

maaf salah kamar ya
Quote:

Kalo ada masalah kelistrikan, korsleting, harusnya sih ada proteksi dari sekring yang akan putus di bagian yang bermasalah.
Saran aja, coba diskusi sama bengkel/nekanik lain, cek ulang lagi semua yang berhubungan dengan listrik. Semoga masalahnya bukan harus ganti ECU & CDI

Quote:

Pinjem aja vespa temen om hari ini, kekekekekekekekekekekekekekek
Diubah oleh CakraMas


Quote:


Gagal dong gan 17 an vespaan...Kalau unit ready 1-3 hari gan malah saya cuma 2 hari udah di kirim,nganter kerumah jam 11 malem pula haha tapi saya beda dealer ya..mungkin beda dealer beda kebijakan
Lihat 1 balasan


Quote:


nah itu awal2 ganti lampu tiap ngelakson langsung matot motornya. walau posisi on semua lampu mati. sekering putus yg deket aki. no 10 kalo gak salah. pokoknya tiap2 ngelakson pasti kaya gitu. makanya ane cabut sampe ketawan masalahnya. siap hu, ane mau keliling2 cari bengkel lain buat konsultasi dulu. Aamiin. semoga aja sih. semoga jd opsi terakhir tuh ganti CDI emoticon-Mewek

tp walau harus ganti skrng ane bakalan pake cdi jepangan dulu paling, tengah bulan cekak hepeng euy. nabung dulu buat cdi vespa kalo fix mah emoticon-Malu


oh ya hu, di trit ini apa sebelumnya yg problem antena? nanti ane baca2 kalo ketemu
Diubah oleh rizkymaldyNEW
Lihat 1 balasan
Balasan post rizkymaldyNEW
Quote:


ada 3-5 page kebelakang yang masalah antena di batoknya.
coba aja cek
Malam gan, mau nanya kalo pake lowering kit dalam jangka waktu lama apakah ada masalah kedepannya nanti ? Makasih gan
Quote:

CDI pake CDI jepang, asal cocok mah gak masalah om 😁😁😁. Kalo immo gak diperluin, pake ECU stand alone, alias non original, malah mungkin bisa dapet yang lebih bagus.
Btw, itu jalur kabel klakson kayaknya di ubah ya? Pernah kejadian, ganti klakson, jalur kabelnya diubah, pas nglakson panjang mesin mati, indikator engine trouble nyala terus, distater gak bisa, kayak gak ada masa gitu. Ditelusurin, sekring ada yang putus.

Quote:

Udah hampir 2 tahun pake lowering kit, Alhamdulillah sampe Sekarang belum ketemu masalah om.

ASK

Forum Diskusi Pecinta Modern Vespa / Piaggio Kumpul Disini - Part 3gan agan mau tanya, cara pasang monel n baut tutup spion vespa sprint iget
ane mau pasang tapi keganjel gini yaa 😂
mungkin ada yg bisa ngasih solusi hehe

Terimakasih
Diubah oleh himawan260394
Halaman 51 dari 75


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di