alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Gak Cuma Sushi, 5 Menu Ini Cocok Disantap Bareng Wasabi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb366a2b8408831d97a6c84/gak-cuma-sushi-5-menu-ini-cocok-disantap-bareng-wasabi

Gak Cuma Sushi, 5 Menu Ini Cocok Disantap Bareng Wasabi

Gak Cuma Sushi, 5 Menu Ini Cocok Disantap Bareng Wasabi

Wasabi adalah bahan makanan khas Jepang yang tumbuhanannya sendiri berasal dari Jepang. Wasabi cukup populer sebagai penyedap pada berbagai olahan lezat khas Jepang seperti sushi, sashimi, dan lain sebagainya.

Selain itu, wasabi memiliki aroma yang cukup menyengat dengan citarasa yang pedas. Namun kepedasannya berbeda dari yang dihasilkan cabai. Rasa menyengat dari wasabi ini yang berguna untuk menghambat bakteri sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi bersama dengan ikan segar.

Kamu pasti penasaran mengenai olahan yang semakin terasa lezat ketika dinikmati bersama dengan wasabi? Yuk simak yuk apa saja deretan kulinernya.


1. Wasabi zinger salmon over jasmine rice and green beans
Gak Cuma Sushi, 5 Menu Ini Cocok Disantap Bareng Wasabi
Kombinasi salmon dan wasabi bukanlah sesuatu yang aneh. Jika biasanya salmon yang dinikmati bersama dengan wasabi adalah irisan salmon segar, tetapi dalam menu yang satu ini tentunya salmon akan dihidangkan dengan cara di grill ataupun di goreng. Selain itu, beberapa komponen lain seperti jasmine rice, daun bawang, sayuran, krim asam, jeruk nipis, dan taburan wijen diatasnya. Wasabi sendiri akan menjadi topping unik dari salmon yang akan semakin menambah citarasa dalam menu ini.


2. Crispy wasabi chicken
Gak Cuma Sushi, 5 Menu Ini Cocok Disantap Bareng Wasabi
Ternyata tidak hanya ikan yang dapat menjadi teman dari bahan penyedap asal Jepang ini, nyatanya ayam juga dapat dinikmati bersama dengan wasabi dengan aroma yang menyengat. Penggunaan dada ayam tanpa kulit ini terasa sangat berbeda dan unik dengan cita rasa khas wasabi dengan taburan wijen hitam yang mempercantik olahan unik ini.


3. Wasabi bun
Gak Cuma Sushi, 5 Menu Ini Cocok Disantap Bareng Wasabi
Menu unik dari wasabi ternyata tidak hanya ditemukan sebagai saus ataupun penyedap dari irisan ikan segar. Tetapi, siapa yang menyangka bahwa ternyata wasabi dapat disulap menjadi roti yang biasanya digunakan sebagai bahan untuk pembuatan burger. Hal ini tentu menjadi sesuatu yang unik dengan aroma dan citarasa yang kuat, penampilannya juga cantik dengan warna hijau segar yang menarik.


4. Wasabi salad
Gak Cuma Sushi, 5 Menu Ini Cocok Disantap Bareng Wasabi
Jika mayonnaise ataupun madu merupakan sesuatu yang umum untuk menjadi dressing dari sebuah salad, maka wasabi dapat menjadi pilihan lainnya. Komposisi dari salad unik ini adalah wortel, timun, alpukat, dan beberapa sayuran lainnya yang akan semakin menambah cita rasa tersendiri. Tidak lupa taburan wijen yang akan semakin mempercantik salad lezat ini.


5. Oysters with green apple and wasabi granita
Gak Cuma Sushi, 5 Menu Ini Cocok Disantap Bareng Wasabi
Olahan seafood sangat identik dengan wasabi, tetapi umumnya hanya ikanlah yang menjadi pilihan utama. Melalui menu ini, ternyata tiram juga dapat pilihan utama yang cocok dikonsumsi bersama dengan wasabi. Sensasi yang dihasilkan tentu akan semakin terasa berbeda dengan aroma dan citarasa yang kuat.

Nah, 5 menu di atas memiliki cita rasa yang kuat dan lezat dengan tambahan wasabi di dalamnya. Bagaimana menurutmu?


Sumber : https://www.idntimes.com/food/dining...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Gak Cuma Sushi, 5 Menu Ini Cocok Disantap Bareng Wasabi 10 Potret Lucu Anjing Sebagai Foodies Hits, Gemesin Banget Sih!

- Gak Cuma Sushi, 5 Menu Ini Cocok Disantap Bareng Wasabi Sering Kamu Temui, 6 Makanan Ini Ternyata Hasil Rekayasa Genetika

- Gak Cuma Sushi, 5 Menu Ini Cocok Disantap Bareng Wasabi 15 Makanan Unik Bertema Mickey Mouse, Bisa Jadi Inspirasi Bisnismu Nih

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di