alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
Nggak Ada Alasan Untuk GOLPUT!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb3600968cc950c3720a68f/nggak-ada-alasan-untuk--golput

Nggak Ada Alasan Untuk GOLPUT!

Nggak Ada Alasan Untuk GOLPUT!


Welcome To My Thread

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia



Haiii kaskuser di seluruh Indonesia, ketemu lagi dengan j.16 di thread yang sangat sederhana ini.

Wah nggak kerasa nih, kita udah masuk ke bulan April yang ditunggu - tunggu oleh semua orang. Gimana nih agan dan sista, tinggal beberapa hari lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi tanggal 17 April 2019 kira - kira agan dan sista udah punya pilihan buat dicoblos atau masih bingung menentukan pilihan njh???

Jujur aja, ane sendiri sebagai suara Milenial sempat bimbang juga dalam menentukan pilihan untuk Pilpres besok. Karena dari kedua calon Capres belum memenuhi keinginan ane dan bikin males aja karena banyak ributnya. Sempet kepikiran juga untuk tidak menggunakan hak pilih ane karena muncul pikiran 'buat apa kita milih, toh gue bakal kerja dan hidup gue bakal gini gini aja.'


Tapi setelah ane pikir - pikir lagi, ane nggak punya alesan untuk GOLPUT atau nggak menggunakan hak suara ane 17 April nanti.

1. Pemilu Itu Nggak Tiap Tahun

Well, lima tahun lalu usia ane belum cukup untuk ikut nyoblos di pemilihan presiden 2014 padahal saat itu ane pengen banget meramaikan pesta demokrasi. Jadi tahun ini ane harus ikut meramaikan pesta demokrasi negeri ini dengan cara ikut mencoblos. Kalo ane pilih golput, ane harus nunggu 5 tahun kedepan baru bisa nyoblos lagi. Dan kita kan nggak pernah tahu apa yang akan terjadi 5 tahun kedepan, tahun depan bahkan hari esok. Jadi kalo bukan 17 April besok kapan lagi?

 2. Memilih Berarti Peduli

Seperti yang dibilang Kaskus, memilih berarti peduli. Sebagai satu dari sekian banyak warga indonesia ane juga peduli dengan negara kita tercinta ini. Jujur aja ane nggak terlalu peduli siapakah yang akan menjadi pemimpin kita nanti, karena ane bukan pendukung fanatik dari salah satu capres. Ane yakin nggak ada pemimpin yang sempurna di dunia ini, mereka pasti punya kekurangannya masing - masing dan menjadi seorang pemimpin di negara sebesar Indonesia itu bukanlah hal yang mudah. Jadi memilih yang menurut ane 'sedikit lebih baik' dari capres lain akan menentukan nasib bangsa kita lima tahun kedepan.

3. Mencoblos Itu Mudah

Jarak dari rumah ane ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) hanya 200 m dan itu dekat ane hanya perlu jalan kaki ke TPS lalu menyerahkan undangan untuk pemilih atau yang disebut formulir C6 pada petugas terus tinggal nunggu nama kita mendapat giliran untuk mendapatkan surat suara deh. Mencoblos adalah sekecil - kecilnya kita berpartisipasi dalam Pemilu. Mungkin para petugas di TPS atau Penggawas KPU atau lainnya yang berpartisipasi haru bekerja dari pagi hari atau beberapa hari sebelumnya untuk persiapan Pemilu. Masa kita yang hanya bertugas untuk nyoblos aja masih nggak mau? 


Buat ane nggak perlu langkah yang besar untuk merubah negara ini lebih baik, cukup lakukan langkah kecil dengan kita ikut memilih di Pemilu Presiden nanti. Ane akan ikut memilih karena ane peduli dan ane nggak punya alasan untuk GOLPUT. Untuk agan dan sista jangan males atau mager untuk pergi ke TPS. Mau sok idealis karena nggak sreg dengan kedua calon? halah.. belum tentu juga lo bisa jadi Presiden. realistis aja lah kalo menurut agan dan sista dua - duanya 'jelek' pilih mana yang seenggaknya lebih sedikit 'jeleknya' kalau perlu kalian sholat istiharoh aja sekalian. Ingat kalau niat memilih pasti akan selalu ada jalan tapi kalo nggak niat, pasti akan selalu ada saja alasan.

Okeee sekian saja untuk thread sederhana kali ini, semoga saja bisa bermanfaat bagi kita semua. Ingat ya gan sis anti golut - golput club!!!

TERIMAKASIH, JANGAN LUPA UNTUK SHARE, COMENT AND CENDOLLL

 emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di