alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Surat Suara Tercoblos, Ini Analisis Pengamat Intelijen
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb34e1edbf764245f389812/surat-suara-tercoblos-ini-analisis-pengamat-intelijen

Surat Suara Tercoblos, Ini Analisis Pengamat Intelijen

Surat Suara Tercoblos, Ini Analisis Pengamat Intelijen Bisnis.com, JAKARTA - Beredarnya video pencoblosan surat suara yang diduga terjadi di Selangor, Malaysia menimbulkan tanda tanya besar. Fenomena ini kemudian dianalisis oleh pengamat intelijen, Stanislaus Riyanta.

Sebagaimana diketahui, beredar rekaman video yang menggambarkan penggrebekan di sebuah ruko di Bangi Selangor. Di dalam ruko tersebut ditemukan kantong-kantong yang berisi surat suara untuk pilpres dan pileg yang telah tercoblos. Bahkan dalam video tersebut nampak jelas dengan santainya seseorang yang sedang mencoblos surat suara.

“Dari video tersebut nampak fakta yang menonjol yang bisa menjadi kunci dari pengungkapan kasus pencoblosan surat suara di Selangor tersebut. Pertama adalah surat suara tersebut ditemukan di tempat yang bukan tempat penyimpanan resmi, dan kedua penggrebekan dilakukan oleh simpatisan dari pendukung kubu tertentu, dan sengaja diekspose dengan sangat tenang. Bukan seperti penggrebekan suatu kasus yang normalnya pelaku akan segera menghentikan aktivitas atau bahkan akan berupaya menghilangkan jejak,” ujar Stanislaus Riyanta, Minggu (14/4/2019).

Kedua fakta ini menurut Stanislaus Riyanta sangat penting jika dikaitkan bahwa ditemukan surat suara yang sudah dan sedang tercoblos di tempat yang bukan penyimpanan resmi dan ditemukan oleh orang yang merupakan pendukung kubu tertentu.

Fakta ini jelasnya, sudah sangat sulit diterima jika hal tersebut bukan suatu pengkondisian dengan tujuan untuk menyudutkan pihak tertentu.

Surat suara yang ditemukan tersebut pun jika benar kemungkinan besar berasal dari model pemungutan suara dengan Kotak Pos yang tidak sampai ke tujuan dan direkayasa.

“Untuk mengungkap kasus ini tentu akan dimulai dari mengecek apakah surat suara tersebut asli, jika tidak asli maka tinggal ditangkap saja saksi-saksi yang ada di TKP termasuk penggrebek kemudian dimintai keterangan, yang pasti akan menghasilkan suatu petunjuk terkait siapa yang menyiapkan, membawa, dan memerintah untuk mencoblos surat suara tersebut,” tutur Stanislaus Riyanta.

Jika surat suara tersebut asli, maka lanjutnya, akan dilakukan pelacakan model surat suara tersebut dan kurir yang membawa.

Pelacakan akan menunjukkan siapa pembawa surat suara tersebut. Data lain yang bisa menjadi petunjuk adalah siapa pemilik ruko yang dipakai untuk menyimpan dan mencoblos surat suara tersebut.

Lanjutnya, dari model penggrebekan, temuan-temuan di lapangan, dan fakta yang terjadi, kecenderungan peristiwa tersebut adalah suatu skenario untuk menyudutkan pihak tertentu.

Jika dilakukan oleh pihak-pihak yang punya kepentingan untuk menambah jumlah suara, sangat ceroboh dan tidak masuk akal, mengingat jumlah surat suara yang ditemukan dan begitu mudahnya digrebek dan didokumentasikan.

“Peristiwa tersebut dapat dinilai suatu upaya cipta kondisi untuk mendelegitimasi pemilu dengan seolah-olah menunjukkan bahwa pemilik suara yang dikondiskan melakukan kecurangan sehingga pemilu tidak sah. Tentu saja jika analisis ini benar maka pelaku dari operasi cipta kondisi ini adalah pihak yang berpotensi kalah dan lawan politik dari pemilik surat suara yang telah tercoblos,” urai Stanislaus Riyanta.

Pemilihan operasi cipta kondisi di Selangor, Malaysia, menurutnya, diprediksi karena pertimbangan memanfaatkan celah-celah kerawanan lemahnya pengawasan model pemungutan suara dengan model kotak pos.

Selain itu diprediksi pelaku mempunyai akses ke jasa ekspedisi pengiriman surat suara tersebut. Selain itu lokasi di Selangor, Malaysia alias luar negeri dipilih untuk menarik perhatian international dengan menciptakan framing bahwa telah terjadi kecurangan pada Pemilu 2019 di Indonesia.

“Kesimpulan dari fakta dan analisis di atas adalah kasus pencoblosan surat suara di Selangor, Malaysia, pada surat suara pilpres dan caleg adalah suatu cipta kondisi untuk delegitimasi pemilu dengan dugaan kuat pelaku adalah lawan politik dari pemilik suara yang telah tercoblos,” tegas Stanislaus Riyanta.

https://m.bisnis.com/kabar24/read/20...amat-intelijen
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
fakta delegitimasi KPU emang sangat masif, terstruktur san terencana itu bukan isapan jempol. semoga fakta terkuak dengan gamblang deh, ane kasian sama KPU yg udah kerja mati2an dihancurin dengan cara2 biadab begini. apakah bisa menganjurkan jika tidak suka sama KPU mending gak usah jadi kontestan pemilu???? aaahh ntar kampret pasti bilang gwe mewek
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
sebetulnya menang di malaysia dgn metode yg sama kayak 2014 dulu bisa sih, tp apa gunanya krn secara keseluruhan udah kalah. Mending pke false flag dgn metode yg sama buat delegitimasi lawan, biar ada alasan buat menggugat
Hukumannya berapa tahun untuk orang2 yang sedang mencoblos? Yang sedang merekam? Yang sedang menggerebek? Yang punya rumah? Yang bikin skenario?
Hukumannya ga sampe setahun atau lebih dari 5 tahun?
“Peristiwa tersebut dapat dinilai suatu upaya cipta kondisi untuk mendelegitimasi pemilu dengan seolah-olah menunjukkan bahwa pemilik suara yang dikondiskan melakukan kecurangan sehingga pemilu tidak sah. Tentu saja jika analisis ini benar maka pelaku dari operasi cipta kondisi ini adalah pihak yang berpotensi kalah dan lawan politik dari pemilik surat suara yang telah tercoblos,” urai Stanislaus Riyanta.

PIHAK YANG BERPOTENSI KALAH. LOL NYESEK BANGET WKWKWKW
Diubah oleh donal.duck
Balasan post warnacemerlang
Quote:


Moga2 di malay hukuman kejahatan kaya gini bisa hukum gantung emoticon-Leh Uga
gampangnya aj itu ketua kpu disana kerjaany ngapain aj kok bsa g tau atau kecolongan gitu. harus dihukum ketua kpunya.
nunggu kenaikan dari 7 kontainer jadi 70 kontainer emoticon-Malu (S)
bangke!..
utk bilang penggrebekan ini aneh ga perlu intelejen lah!!

Setupid aja org yg mau nelen mentah2 penggrebekan kek gitu..emoticon-Big Grin
Quote:


saking minimnya dana sampe ada yg berperan ganda jd tukang coblos lalu jd tukang gerebek emoticon-Wkwkwk
paling sutradaranya sekelas uya emoticon-Ngakak
False Flagging seperti ini masih sangat berbahaya, karena ini tetap akan memperkeruh suasana. Bukan hanya itu, sekarang ini juga orang Indonesia banyak yang masih asal telan berita tanpa dimengerti, jadi bikn begini pun, akan ada orang yang tetap telan mentah2.

Semoga aja orang Indonesia nggak sekonyol orang umum Tokyo seperti dilakonkan di Persona 5 (aka "bodo amat" Up to Eleven).
Quote:


gatau pidana msia.

kalau universal yg sifat dasar nya saja.

plg berat yang membocorkan/menyelundupkan/mengalihkan surat suara dr tempat resmi ke tempat ilegal dan plg ringan yang nyoblos.
Surat suara yang ini berapa kontainer breh ? emoticon-Wakaka
sebelum pemilu, kpu umumin, bahwa itu kertas palsu.
bakal kelar idupnya prabokir
Dan KPU cuma bilang sampah tanpa berusaha sekuat tenaga mengungkap kasus surat suara tercoblos?
Penggiringan opini publik? Yang berkepentingan gak ada klarifikasi nih? Janji tgl 14 April.
Orang awam juga tahu,
namanya pelaku pencoblosan surat suara
harusnya ditahan dulu saat digrebeg.
Eh ini malah dipersilahkan kabur.

Sandiwara yang aneh.

Ciaat.. Ciaaat..


Surat Suara Tercoblos, Ini Analisis Pengamat Intelijen

dan KPU bilang cuma sampah. dan cebong bersorak-sorai

giliran di sydney gitu doank, koar"nya udah kek apaan emoticon-Traveller
Balasan post bukan_hp_nokia
ah masa? bukan sebaliknya emoticon-Embarrassment
Surat Suara Tercoblos, Ini Analisis Pengamat Intelijen
Quote:


Anak buah wowo emang bangcadd smua, duid buat bikin sandiwara aja ditilep jg, sampe bayar orang itu2 doank, buat jalanin peran ganda. Harusnya kan beda2..si yaya di tvone teriak2 pelaku kabur, tp jelas2 ada di belakang dia, ngebisikin pula. Apa di mata mereka kampret emang segoblok dan se idiot itu? Kasian, klo wowo berkuasa pasti cm dianggap sampah yg ga ada gunanya lagi para kampret

Surat Suara Tercoblos, Ini Analisis Pengamat Intelijen
Diubah oleh mow^mow
tenang bray, mereka punya orang2 yang bahkan mampu menggoreng teroris di tempat persembunyian
masa masalah gini aja ngak mampu diselesaikan

emoticon-Ultah
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di