alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Mencoba Ambil Keuntungan Dari Baju Bekas / Thrifting
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb34984018e0d5c2d65f5cf/mencoba-ambil-keuntungan-dari-baju-bekas---thrifting

Mencoba Ambil Keuntungan Dari Baju Bekas / Thrifting

Buat yang belum tau apa itu Thrifting?
Thrifting adalah mencari barang-barang bekas, yang biasanya berupa pakaian saya harganya sangat murah sekali.

untuk daerah jakarta biasanya pakaian-pakaian bekas yang dijual berasal dari korea, tapi saya tidak tahu bagaimana jika di pasar-pasar lain di luar jakarta.

Lanjut ke pengalaman ane mengabil untung dari Thrifiting
Awalnya saya mau ber Experience apakah baju Thrifting bisa mendapatkan ke untungan bila di jual lagi? kalaupun nanti tidak laku juga baju ini dapat saya pakai dan modal pun dangat minim sekali.

saya sudah membeli saya baju hasil Thrifting saya yang saya beli dengan seharga 100k dapat 3 baju, saya mendapatkan 3 baju branded yaitu POLO RAPH LAUREN, UNIQLO, dan ADIDAS.

saya mendapatkan baju-baju tersebut di pasar senen yang terkenal dengan barang bekasnya, dan niat saya untuk menjualnya kembali melalui media sosial.

baju tersebut saya cuci bersih dan saya rendam dengan air panas agar bersih dan tidak gatal-gatal pada saat di pakai nanti oleh buyer

setelah itu baju pun mulai saya jual di Caros**l yang terkenal dengan jual beli barang bekas, tidak butuh waktu lama baju saya pun laku semua dengan harga baju 75k per baju, dan saya mendapatkan untung sebesar 125k.

walaupun untung saya hanya sedikit 125k, tapi liat modal yang saya keluarkan hanya 100k, berarti saya untung sebesar 125% dari modal saya yang hanya 100k.

Dimana sih tempat paling bagus untuk Thrifting ?
Di jakarta tempat saya tinggal bayak sekali pasar yang menjual barang-barang bekas seperti Pasar Senen, Poncol dan Pasar Baru tetapi saya merekomendasikan di Pasar Senen karna menurut saya di Pasar Senen banyak sekali barang-barang branded dan juga harga sangat murah

Tips untuk memilih pakaian bekas
1. Harus bisa bedain mana barang palsu (Fake) dan barang asli (ori) karna di pasar barang bekas banyak juga yang palsunya, jadi kalian harus liatin tag nya asli atau ga?

2. sebisa mungkin pilih barang yang brandnya cukup terkenal di Indonesia agar cepat untuk menjual nya seperti yang saya lakukan

3. teliti dalam melihat baju apakah ada yang sobek atau ada nodanya, dan jika ada noda pastikan juga noda nya hilang pada saat nanti kita cuci

TERIMAKASIH TELAH MEMBACA THREAD SAYA DAN AYOK BAGI PENGALAMAN KALAIN DI THEARD INI TENTANG PENGALAMAN THRIFTING KALIAN

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di