alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
" Saya bingung memilih pemimpin mangkanya golput, INI SOLUSINYA "
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb3481ffacb954e951025e0/quot-saya-bingung-memilih-pemimpin-mangkanya-golput-ini-solusinya-quot

" Saya bingung memilih pemimpin mangkanya golput " INI SOLUSINYA

" Saya bingung memilih pemimpin mangkanya golput, INI SOLUSINYA "

Hallo agan dan sista bagaimana harimu ?
Tentunya aku doakan semoga sukses menjalani hari dan kian waktu berlarut, cita-cita agan dan sista dapat tercapai...

Agan dan Sista hanya dengan hitungan hari kita selaku generasi mileniall atau pun sebagai warga negara Indonesia akan menghadapi pesta demokrasi yaitu adanya pemilihan Calon Presiden dan Wakilnya dan memilih Calon Legislatif pada 17 April 2019.

" Mengerti atau tidak perihal politik, jangan sampai masuk pada golongan putih atau golput ... " ujar salah satu pelajar asal cirebon

Kutipan diatas adalah kalimat pembuka dari thread aku kali ini agan dan sista...emoticon-cystg

Golput atau golongan putih sejatinya adalah orang-orang yang memiliki hak suara namun tidak memberikan hak suaranya kepada calon pemimpin artinya mereka memilih tidak menentukan suaranya kepada calon pemimpin, faktornya beragam dimulai dari rasa kekecewaan terhadap pemimpin, tidak ada opsi pemimpin yang disukai sampai yang sudah muak terhadap fenomena kemiskinan dimasyarakat.

Membahas golput lalu apa kata para calon Presiden presiden kita mengenai golput ?

Berikut kutipan-nya,

Menurut calon Presiden No urut 01 Bpk. Ir.H.Jokowidodo " Adik-adikku, Golput itu tidak berfaedah banget, negri ini adalah kendaraan yang perlu dikemudikan oleh orang-orang baik. Saya yakin kalian tahu mana yang terbaik. 17 April dengan gembira, buka mata, buka hati, dan pilih yang jelas lebih baik "

Dalam penuturan nya bpk Presiden Ir.H Joko Widodo menegaskan bahwa tidak ada manfaatnya dikala kita golput dan berpesan agar memilih pemimpin yang bagi kita terbaik.

Setelah penuturan capres No 01 lalu bagaimana menurut Bapak H.Prabowo Subianto Djojohadikusumo atau Capres No urut 02 Ini ?

" Ayo Jangan Golput, Satu orang tuk satu suara, satu suara tuk perubahan besar "


Dalam penyampaiannya, Bpk. H Prabowo Subianto mengajak masyarakat agar tidak berada pada Golput atau golongan putih, karena satu suara sangat berharga untuk perubahan besar.

Quote:


" Saya bingung karena calon pemimpin sekarang banyak menebar janji manis pada kampanyenya "

Aku mau bagi sedikit tips nih agan tentang bagaimana memilih pemimpin, Menurut sumber : http://masluhjamil.com/10-ciri-pemim...-baik-673.html


10 Ciri Pemimpin Yang Baik

" Saya bingung memilih pemimpin mangkanya golput, INI SOLUSINYA "

1. Jujur dan Dapat Dipercaya

Jujur dan dapat dipercaya adalah modal dasar seorang pemimpin. Tidak hanya anggota tim yang harus memiliki sifat ini. Dengan dilandasi oleh sifat ini, maka anggota timnya pun dengan sendirinya akan mengikuti pimpinannya.

2. Mampu Bertanggung Jawab

Tidak hanya menyalahkan anggota timnya apabila target yang telah ditentukan tidak berhasil dicapai. Seorang pemimpin pun harus mampu dan mau bertanggung jawab. Karena seorang pemimpin akan selalu diminta pertanggungjawabannya terhadap apa yang dipimpinnya dan keputusan yang diambilnya.

3. Mampu Menentukan Skala Prioritas

Seorang pemimpin hendaknya mampu menentukan skala prioritas. Dengan skala prioritas, anggota timnya mampu bekerja secara optimal dan mampu menyelesaikan tugas dengan tepat waktu. Pimpinan yang baik mengetahui kapan waktunya lembur dan kapan waktunya pulang pagi… 😀

4. Mampu Mendelegasikan Tugas

Pendelegasian tugas amat penting. Seorang pemimpin harus bisa mendelegasikan tugas kepada orang yang tepat. Selain itu, pendelegasian juga merupakan salah satu cara untuk mempercayai anggota timnya. Sehingga pemimpin mampu menempatkan anggota timnya sesuatu dengan kapasitas masing-masing anggotanya. The right man on the right job. Dan yang tidak kalah penting adalah dengan pendelegasian, pemimpin akan bisa lebih fokus kepada tugas yang lebih penting.

5. Cepat Menangani dan Mengatasi Masalah

Responsif dalam mengatasi masalah amat penting agar masalah yang muncul bisa dengan cepat tertangani dan mendapat solusi yang tepat. Sehingga permasalahan tidak berlarut-larut dan tidak menimbulkan permasalahan baru lainnya.

6. Memiliki Sikap Positif

Setiap pemimpin harus memiliki sikap positif. Hal ini penting, karena dengan sikap positif akan mampu melihat visinya kedepan dengan optimis, bukan sebagai sebuah beban yang harus dipikul.

7. Kemampuan Berkomunikasi Efektif

Pemimpin perlu berkomunikasi secara efektif agar pesan yang akan disampaikan jelas, tidak salah tangkap dan salah arah. Kemampuan ini mutlak dimiliki, karena mampu menyelaraskan semua anggota timnya mencapai tujuan yang ditentukan.

8. Keberanian Sosial dan Percaya Diri

Seorang pemimpin yang baik memiliki keberanian sosial dan kepercayaan diri yang tinggi. Sehingga seorang pemimpin mampu mengangkat harkat timnya. 3 cara untuk memboost keberanian perlu dibaca lagi.

9. Mampu Mengembangkan Setiap Anggota Tim

Setiap pemimpin yang baik selalu mengembangkan setiap anggota timnya. Karena dengan SDM yang kuat, tujuan yang hendak dicapai pun akan lebih mudah tercapai.

10. Mampu mengendalikan keadaan

Seorang pemimpin dituntut dapat mengendalikan keadaan. misalnya, seorang dituntut memiliki sifat humoris. Agar timnya pun mampu tertawa disaat suasana sedang dilanda masalah. Sehingga permasalahan tidak menambah beban yang sudah ada

Nahh jika sudah ada petunjuk tentang bagaimana memilih pemimpin, pastinya sudah tidak ada alasan untuk berada pada golput dongemoticon-2 Jempol

Quote:


emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh rojabmaulana
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di