alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Memilih Jomblo, 5 Alasan Banyak Orang Merasa Takut untuk Jatuh Cinta
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb32e69349d0f1e765e0081/memilih-jomblo-5-alasan-banyak-orang-merasa-takut-untuk-jatuh-cinta

Memilih Jomblo, 5 Alasan Banyak Orang Merasa Takut untuk Jatuh Cinta

Memilih Jomblo, 5 Alasan Banyak Orang Merasa Takut untuk Jatuh Cinta

Memiliki pasangan pasti menjadi sebuah hal yang sudah dinanti-nanti setiap orang. Jatuh cinta merupakan salah satu sumber kebahagiaan. Banyak orang bahkan rela melakukan segala hal demi mendapatkan orang yang disukainya. Di sisi lain, banyak orang juga yang merasakan jomblo adalah sebuah siksaan yang tidak menyenangkan.

Sebaliknya, sebagian lainnya merasakan jika jatuh cinta merupakan hal yang menakutkan. Perasaan cina tersebut banyak menciptakan drama rumit, membuat perubahan dalam hidup dan berbagai alasan lainnya. Bukannya tidak laku, mereka memiliki alasan tersendiri merasakan takut. Berikut ini adalah lima alasan utamanya.


1. Jatuh cinta membuat diri kita rapuh
Memilih Jomblo, 5 Alasan Banyak Orang Merasa Takut untuk Jatuh Cinta
Sebuah hubungan baru merupakan hal yang masih abu-abu. Kita belum mengetahui dia yang sebenarnya, akan kemana hubungan ini dibawa, dan kebanyakan orang merasakan ketakutan yang alami terhadap hal yang tidak diketahuinya.Membiarkan diri kita jatuh cinta berarti mengambil sebuah resiko. Kita menaruh kepercayaan yang besar pada orang lain, memungkinkan mereka memengaruhi kita. Pada akhirnya membuat diri kita terbuka seutuhnya dan memperlihatkan diri kita yang rapuh.


2. Sebuah hubungan baru bisa membangkitkan luka lama
Memilih Jomblo, 5 Alasan Banyak Orang Merasa Takut untuk Jatuh Cinta
Ketika kita memasuki suatu hubungan, kita jarang sepenuhnya menyadari bagaimana kita telah dipengaruhi oleh 'sejarah' diri kita. Cara-cara kita terluka dalam hubungan-hubungan sebelumnya, mulai dari masa kecil kita, memiliki pengaruh kuat pada bagaimana kita memandang orang-orang yang dekat dengan kita, serta bagaimana kita bertindak dalam sebuah hubungan asmara.

Hal ini pun membuat kita merasa waspada saat membuka diri terhadap seseorang yang baru. Karena tak ingin kembali mengulangi perasaan sakit yang dulu, tak jarang banyak orang lebih memilih untuk sendiri dan menutup perasaannya.


3. Jatuh cinta memberikan kebahagiaan, sekaligus rasa sakit yang berat
Memilih Jomblo, 5 Alasan Banyak Orang Merasa Takut untuk Jatuh Cinta
Ada sebuah istilah berbunyi with real joy comes real pain. Begitu pun saat kita membuka diri kita untuk menjalani sebuah hubungan dengan orang lain. Saat kita benar-benar merasakan kegembiraan sejati atau merasakan betapa berharganya kehidupan ini, kita pun disadarkan akan rasa kesedihan yang luar biasa di balik itu semua.

Banyak dari kita menghindari hal-hal yang akan membuat kita merasa paling bahagia, karena mereka juga bisa menjadi alasan untuk merasakan rasa sakit yang paling dalam. Akibatnya, Ketika tiba saatnya untuk jatuh cinta, mereka mungkin ragu-ragu untuk mencintai seutuhnya, karena takut akan kesedihan yang timbul di dalam dirinya.


4. Takut cintanya tak berbalas atau terlalu dicintai
Memilih Jomblo, 5 Alasan Banyak Orang Merasa Takut untuk Jatuh Cinta
Hal yang paling menakutkan saat kita jatuh cinta kepada seseorang adalah cinta kita tidak berbalas. Tak heran jika banyak orang yang kemudian menyimpan perasaan tersebut dalam-dalam. Karena penolakan merupakan hal yang menyakiti perasaan dan ego kita. Di sisi lain, banyak orang juga yang takut memulai sebuah hubungan karena dia terlalu menyukai kita, namun kita tidak memiliki perasaan yang cukup untuknya.

Akibatnya, Mereka khawatir jika mereka menjalin hubungan dengan orang ini, perasaan mereka sendiri tidak akan berkembang, dan orang lain akhirnya akan terluka atau merasa ditolak.


5. Jatuh cinta membuat kehidupan kita berubah
Memilih Jomblo, 5 Alasan Banyak Orang Merasa Takut untuk Jatuh Cinta
Hal lainnya yang cukup ditakuti banyak orang saat menjalin sebuah hubungan adalah bakal hadirnya perubahan yang sangat besar dalam kehidupannya. Apalagi saat hubungan yang akan dijalin adalah hal sangat serius menuju pernikahan. Hubungan itu memberikan kita tanggung jawab yang lebih besar, di sisi lain juga kita bakal kehilangan sebagian kebebasan seperti saat hidup sendiri.

Banyak orang kadang merasa belum cukup siap untuk hal itu. Apalagi saat menyangkut keadaan finansial yang dirasakan belum cukup. Alih-alih jatuh cinta, kita kadang memilih untuk sendiri hingga merasa diri kita siap.

Itulah lima alasan sebagian orang memilih jomblo. Bukan karena tidak ada yang mencintai, namun adanya perasaan takut yang terpikirkan saat jatuh cinta. 


Sumber : https://www.idntimes.com/life/relati...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Memilih Jomblo, 5 Alasan Banyak Orang Merasa Takut untuk Jatuh Cinta Di Zaman Digital Ini, Seperlu Apa sih Upload Foto Sama Pasangan?

- Memilih Jomblo, 5 Alasan Banyak Orang Merasa Takut untuk Jatuh Cinta Ini 5 Hal yang Wajib Kamu Pahami Saat Memutuskan Menikah Sambil Kuliah

- Memilih Jomblo, 5 Alasan Banyak Orang Merasa Takut untuk Jatuh Cinta 5 Hal Ini Membuktikan Bahwa Hubungan Cintamu Harus Berakhir 

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Orang yg sueside karena cinta juga banyakemoticon-Ngakak


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di