alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KPU: Surat Suara Tercoblos di Malaysia Tidak Dihitung
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb316fef0bdb2067c2ac26e/kpu-surat-suara-tercoblos-di-malaysia-tidak-dihitung

KPU: Surat Suara Tercoblos di Malaysia Tidak Dihitung

Minggu 14 April 2019, 16:47 WIB
KPU: Surat Suara Tercoblos di Malaysia Tidak Dihitung
Andhika Prasetia - detikNews
KPU: Surat Suara Tercoblos di Malaysia Tidak Dihitung
Lokasi surat suara tercoblos di Selangor, Malaysia. (Foto: dok. Istimewa)

Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan surat suara yang tercoblos di Selangor, Malaysia, tidak akan dihitung dalam hasil Pemilu 2019. Hingga saat ini, KPU belum mendapat akses ke surat suara tersebut.

"Dianggap tidak ada. Sampai sekarang (surat suara) tidak dihitung. Itu saja. Itu juga tidak tahu surat suara siapa. Kami tidak diberi akses oleh Polis Diraja Malaysia," ujar komisioner KPU Ilham Saputra saat dimintai konfirmasi, Minggu (14/4/2019).

KPU: Surat Suara Tercoblos di Malaysia Tidak Dihitung
Komisioner KPU Ilham Saputra (Ari Saputra/detikcom)

Meski surat suara tidak akan dihitung, KPU belum mengambil langkah lanjutan mengenai surat suara tercoblos tersebut. Sebab, kata Ilham, KPU belum diberi akses oleh Polis Diraja Malaysia (PDRM).

"Itu nggak tahu nanti bagaimana oleh Polis Diraja Malaysia karena kami sampai sekarang tidak diberi akses," ujar Ilham.

Ilham mengatakan tidak dihitungnya surat suara yang diduga tercoblos itu tidak akan mempengaruhi ketersediaan surat suara, khususnya untuk metode pemungutan lewat pos. Ilham menyebut kondisi ini tidak mempengaruhi pemungutan suara bagi WNI di Malaysia.

"Jadi jangan digeneralisasi terjadi di Malaysia, ini hanya terjadi di Kuala Lumpur, itu harus dipahami. Jadi yang pos sudah ada," katanya.

Sebelumnya, KPU mengutus dua komisionernya, yakni Ilham Saputra dan Hasyim Asy'ari, untuk melakukan klarifikasi kepada PPLN setempat dan menyelidiki keaslian surat suara diduga tercoblos itu. Namun kedua komisioner itu tidak diberi akses oleh kepolisian setempat dan KPU memaklumi hal tersebut karena merupakan wilayah yurisdiksi Malaysia.

Terkait surat suara tersebut, PDRM dikabarkan sudah meminta keterangan dari pihak terkait. PDRM akan membuat kesimpulan dari investigasi yang dilakukan Senin (15/4).

"Belum bisa disampaikan (hasil pemeriksaan). Baru besok akan dibuat suatu kesimpulan sementara hasil pemeriksaan para pihak, kemudian analisis barang bukti yang ditemukan di lapangan," ucap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, kepada wartawan di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, hari ini.

(dkp/imk)

DETIK

Diubah oleh stingshoot555
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
ada apa ini KPU? ga berani ngomong pelaku coblosnya dari kubu mana? takut rame? emoticon-Big Grin
Balasan post wen12691
Yang nyoblos sama yang menggerebek kan satu kroni jadi insiden ini cuma sandiwara doang emoticon-Ngakak

Di thread lain ternyata yang mencoblos itu masih satu orang dengan yang menggerebek emoticon-Ngakak

Coblos sendiri, panik sendiri, videoin sendiri, viralin sendiri, dan protes sendiri! emoticon-Ngakak
Diubah oleh stingshoot555
lha ngecek surat suara aja ga di bolehin kpu nya emoticon-Hammer2
Ada apa ini... Hmmm... Panik kah jokowi?
ayo pret bikin sandiwara lage..
hmmmmm...
sayang sekali
Apa2an ini, masa mau di diemin aja kasus ginian?
Ini pelakunya kriminal berat ini, masa mau dianggap asap?

Jangan lembek lah, mau heboh ya heboh aja sekalian mumpung blom pemilu
kenapa kubu 01 suka aneh" ya

segoblok itu ya mereka, iq200 sekolam emoticon-Traveller
Langkah yg tepat !!!
Tapi kasus ini harus tetep di usut,jgn sampai menguap begitu saja,ntar jadi bumerang buat KPU.biar kampret sm cebong di Indo gak penasaran....
Balasan post kudo212
Lebih aneh lagi ketika waktu azan malah ngopi emoticon-Ngakak
Mainnya dri pihak oknum kpu ln + oknum bawaslu + org" ntu . .
Balasan post natgeas2
Ada apa dengan jokowi? Kok selalu dia dibawa-bawa?
Quote:


Quote:

Dari awal kasus ini viral .
gue emang selalu bilang kpu or bawalsu itu hanya kebanyakan bacot.
Dan terbukti pelaku masih berkrliaran.
Sampai sekarang pelaku belum ketauan dari pihak mana.
Nasbung kampret itu kejam luar biasa, ibu2 lewat aja dipersekusi bila dukung wiwi, sekarang ada ibu2 ketangkap basah curang nyoblos surat suara 01 dibiarkan pergi dengan damainya oleh nasbung kampret, cuma orang yang gak punya otak kayak nasbung kampret yang percaya kubu 01 pelakunya
Diubah oleh jenggotjemboet


Lembaga bodong apa gimana ini KPU?
Cuma ngutus 2 orang komisioner?

Kok seolah cuma dianggap angin lalu. Ga boleh ya udah, gitu aja...

Pelaku siapa?.
Tersangka2nya siapa?
Aktor inyelektualnya siapa?

Ini kan masalah penting. Udah masuk kategori SKANDAL ini. Harusnya koordinasi sama Polis Malay via pejabat yg lebih tinggi.

Bisa ngajak Kemenlu, koordinasi dgn Mabes Polri via Interpol krn jelas ini ada unsur pidana.

Siapapun aktor nya baik fihak cebong atau kampret, harus diseret ke pengadilan ini.

Kalo dari kampret ya jadiin kasus Ratna 2 versi luar negeri.
Kalo dari Cebong ya seret ke pengadilan. Termasuk caleg yg udah dicoblos itu.

(Kalau KPU berani)




Quote:


Lol gak dituntasin, buat apa jauh2 ke Malay ?
Balasan post ssgbaik
Yang menggerebek kok gak menahan pelaku sampai polisi datang emoticon-Ngakak

Masa sih ramai-ramai menggerebek, pelaku masih bisa kabur emoticon-Ngakak
Quote:


yg nyoblos ya yg ribut2 itu emoticon-Leh Uga
Balasan post stingshoot555
Nah itu juga wajib dipertanyakan.
Tapi sayang kpu or bawalsu cuma banyak bacot
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di