alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soal Surat Suara Tercoblos di Malaysia, KPU: Dianggap Sampah Saja
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb315610577a92371520085/soal-surat-suara-tercoblos-di-malaysia-kpu-dianggap-sampah-saja

Soal Surat Suara Tercoblos di Malaysia, KPU: Dianggap Sampah Saja

Soal Surat Suara Tercoblos di Malaysia, KPU: Dianggap Sampah Saja

Suara.com - Komisioner KPU RI Ilham Saputra menyatakan surat suara yang diduga tercoblos di Selangor, Malaysia, sudah dianggap sebagai sampah karena belum bisa dipastikan keasliannya. Hal itu disampaikan Ilham lantaran KPU tidak diberikan akses oleh polisi setempat untuk memeriksa temuan surat suara itu.

"Kami tidak menghitung yang (surat suara) ditemukan itu, dianggap sampah saja," kata Ilham Saputra di kantor KPU RI di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/3/2019).

Tidak dihitungnya surat suara yang diduga tercoblos itu, lanjut dia, tidak akan mempengaruhi ketersediaan surat suara khususnya untuk metode pemungutan lewat pos.

"Jadi jangan digeneralisasi terjadi di Malaysia, ini hanya terjadi di Kuala Lumpur, itu harus dipahami. Jadi yang pos sudah ada," katanya.

Meski demikian, kondisi itu tidak mempengaruhi proses pemungutan suara khususnya di Kuala Lumpur, Malaysia karena proses demokrasi itu tetap berjalan.

Proses pemungutan suara di Malaysia berlangsung sesuai jadwal yakni Minggu (14/4).

Komisioner KPU Hasyim Asy'ari juga terbang ke Kuala Lumpur, Malaysia, untuk memantau pelaksanaan pemungutan suara.

Sebelumnya, KPU mengutus dua komisionernya yakni Ilham Saputra dan Hasyim Asy'ari untuk melakukan klarifikasi kepada PPLN setempat dan menyelidiki keaslian surat suara diduga tercoblos itu.

Namun, kedua komisioner itu tidak diberikan akses oleh kepolisian setempat dan KPU memaklumi hal tersebut karena merupakan wilayah yuridiksi Malaysia.

"Kami tidak dapat akses, sampai sekarang juga tidak dapat akses surat suara itu oleh polisi Diraja Malaysia. Kami anggap (surat suara) itu tidak dihitung," ucapnya.

KPU, kata dia, juga sedang mengupayakan kepada Kementerian Luar Negeri RI agar mendapatkan akses memeriksa surat suara diduga tercoblos itu, karena proses tersebut berada pada level antarpemerintah.

Kelompok Kerja PPLN menyebutjan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Malaysia cukup banyak yakni mencapai sekitar 550 ribu pemilih.

Pemungutan suara di Malaysia dilaksanakan pada Minggu (14/4) yang tersebar di lima titik PPLN yakni Johor Baru, Kuala Lumpur, Kota Kinabalu, Kuching dan Penang.

https://m.suara.com/news/2019/04/14/...ap-sampah-saja

Sandiwara sampah emoticon-Leh Uga
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Udah ditunggu klarifikasi dari KPU, malah dianggap sampah.. emoticon-Leh Uga
Okelah..emoticon-Ngakak (S)
lah.. trus gimana? ga ada bukti?

Bukti adanya usaha untuk curang atau bukti ada penggiringan opini ya..
Anjir gampang bener..ini KPU nya bagaimana?jangan2..panwas sudah jadi sasaran tembak lho..ayolah klarifikasi..serius gw malah mikir ada apa di embassy Indonesia di Malaysia..
Diubah oleh aortanesia
Sampah sih sampah, cm aktornya diusut tuntas donk
hmmmmm.....

ya sudah klo gitu

tinggal fokus ke coblosan besok
ada apa ini KPU? ga berani ngomong pelaku coblosnya dari kubu mana? takut rame? emoticon-Big Grin
Balasan post aortanesia
Quote:


"" Hal itu disampaikan Ilham lantaran KPU tidak diberikan akses oleh polisi setempat untuk memeriksa temuan surat suara itu""...bagaimana KPU harus klarifikasi?emoticon-Big Grin
Balasan post khayalan
Buktinya masih kagak bisa dilihat bray, soalnya masih kagak boleh diihat sama polis Diraja Malaysia brayemoticon-Cool
Woi ts lo mau kecurangan ini di diemin aja jadi sampah? bego lu. Usut tuntas!!
Balasan post wen12691
Mungkin krn Kpu gak punya kuas apa2 di malaysia
Balasan post kopet13
Iya sih fakta belum diterima,mereka tak bisa memutuskan cuma berdasarkan indikator2 atau maaf apa jangan2 itu alasan KPU saja?coba media konfirmasi dengan kepolisian sana..kalo niat sih kita bisa diplomasi dengan mereka
Diubah oleh aortanesia
Quote:


lah mang dimana posisi indo sampe kecurangan pemilu negara kita sendiri di negeri orang gak bisa kita usut? dimana posisi polisi kita, diplomat kita, sampe manggut2 aja sama polisi diraja malaysia? dasar bodoh.
lha kpunya aja mau cek tkp sama surat suaranya belum di bolehin emoticon-Hammer2 aneh sekale
jad emang bener udah dicoblos ya

lucu aja, pemilu kita tapi polisi lokal ga ngebolehin kita buat nyelidikin. ya kali bocah sd bisa lu boongin begini.

somplak juga ini KPU emoticon-Cape d...
Balasan post kasparov161
Quote:


ya lu protes lah ke malay sono
bikin petisi kek,ato email goverment malay kek

koar2 kok d sini
dasar bodoh
Quote:


itu tugas nya pemerintah kita, ngapain bkin petisi, dasar bodoooh
ngoahahaha emngg nasbungtaik sampah drdlu
Melihat dari tahun 2014 sih sudah ketahuan
Banyak kejanggalan dikasus ini
Balasan post kasparov161
Quote:


tugas pemerintah ????


ITU TUGAS KPU GOBLOOOOK emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
elah pantes tolol emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
sandiwara kampret sia2

masa kang grebek merangkap kang coblos
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di