alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Netizen Latah, Tapi Tidak Bijak
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb30ee510d29549861bfd04/netizen-latah-tapi-tidak-bijak

Netizen Latah, Tapi Tidak Bijak

Halooooo gan. Semoga berkenan membaca tulisan ini

Baru - baru ini jagat netizen dibuat geger oleh kasus penganiayaan Audrey bahkan ada yang berinisiatif buat petisi segala.

[URL=https://m.cnnindonesia.com/teknologi/20190410150116-192-384979/3-juta-orang-teken-petisi-untuk-penyelesaian-kasus-audrey
]ini sumbernya gan [/URL]

Heboh Audrey mengalahkan pemilu 2019 yang sebentar lagi dilangsungkan pencoblosan. Kepedulian netizen bedasarkan pengakuan pengacara Audrey bahwa Audrey telah dianiaya oleh 12 orang anak SMA. Penganiayaan bahkan sampai melukai organ vital.

Kasus Audrey mengundang banyak perhatian banyak orang, tidak terkecuali artis, selebritis sampai Presiden turun tangan. Pihak kepolisian langsung bergerak cepat menangkap para pelaku.

Netizen Latah, Tapi Tidak Bijak sumber Google

Ternyata setelah dilakukan visum, pihak kepolisian menemukan kejanggalan. Tidak ada penganiayaan seperti yang disampaikan pengacara. Untuk memastikan pihak kepolisian langsung mengintrograsi para pelaku. Ternyata bedasarkan pengakuan Audrey dan para. Pelaku berbeda - beda. Berikut fakta barunya.

Netizen Latah, Tapi Tidak Bijak sumber tagar.co.id

Sebagai masyarakat yang juga bekerja menjadi wartawan di medial lokal Cirebon saya tidak latah bahkan sampai mengisi petisi yang disebar lewat media sosial. Maklum sudah banyak kasus yang akhirnya netizen kecewa antara fakta dan realita. Masih ingat betapa hebatnya Ratna Sarumpaet membuat heboh dengan pengakuannya, namun akhirnya berurusan dengan hukum.


Saya lebih baik menunggu konfirmasi atau pernyataan lengkap dari pihak kepolisian. Indonesia adalah negara hukum jadi apapun persoalan biarkan diselesaikan oleh aparat penegak hukum.

Bukan tidak iba atau tidak peduli. Bully apapun bentuknya sangat dilarang dalam kehidupan masyarakat. Apapun persoalannya kita harus ikut prosedur hukum. Negara ini punya polisi sebagai penegak hukum. Segala persoalan kita serahkan kepada pihak kepolisian. Jangan langsung memvonis apalagi sampai latah ikut - ikutan yang belum jelas sumbernya.

Netizen yang budiman. Sudah seharusnya segala persoalan dilihat dari berbagai sudut. Tidak subyektif apalagi sampai menuduh pelaku. Netizen juga tidak latah dengan apapun kasus yang terjadi di media sosial. Maklum di era milenial apapun kasusnya gampang viral.

Hal ini jangan sampai terulang lagi ya gan. Sumber informasi apalagi sebuah kasus harus menunggu pernyataan dari pihak yang berwajib, tidak melihat sebelah mata. Setelah mendapatkan informasi yang berasal dari berbagai sumber maka baru bisa menyimpulkan sebuah persoalan. Kesimpulan agan biarkan hanya menjadi bahan diskusi dan obrolan warung kopi, tidak perlu diviralkan apalagi sampai agan ditangkap karena beropini bukan pada persoalannya. Lebih baik kita serahkan semua persoalan kepada pihak yang berwajib.

Mohon maaf ya gan jika ada salah salah kata
Diubah oleh Namikula314
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
netijen nya kurang bijak.
liat aja apa masih ada tuh yang bahas nih kasus hari ini? dah sepi

tanya kenapa?
Alhamdulillah gan, bukan termasuk netizen yang latah wkwkwk
Ademmm gan, maklum hari tenang hahaha
sesuatu yg heboh luar biasa,bakal meredup dan ga ada bekas,maka hati2lah merespon
ga boleh bre thread begini
Bareng2 belajar gan, ini negara hukum, jadi apapun harus bijak. Mau buat petisi atau tagar boleh2 aja gan. Tapi ingat harus jelas sumbernya gan, terlebih berkaitan dengan penganiayaan. Itu berarti ranahnya pihak kepolisian. Jadi tunggu pernyatannya. Skr para pelaku sudah jadi tersangka. Jadi initinya lebih bijak lagi gan. Maaf bukan menggurui
Balasan post kazuraba
Krn malu, kebanyakan udah nganggap si Audrey sebagai korban, ternyata jejak digital menunjukan kalo dia gak "bersih" amat.
Quote:


Ane sebenernya bodo amat sama korban gimana kelakuannya walau emang ane ga terlalu suka sama bocah sekarang sih

Namanya kekerasan ga dibenarkan. Cuma ane jadi bingung sama berita, yang bener mana keroyoka atau 1-1 atau gimana

Akhir akhir ini makin sulit nyari kebenaran emoticon-Turut Berduka

Berkaca dari kasus ini, jgn bikin statement macam macam sampe ada keterangan resmi & valid dari pihak terkait emoticon-Shakehand2
Diubah oleh kazuraba


Gabungan antara netizen latah plus kasus yg bisa digoreng scara politis, krn salah satu adalah anak caleg



Quote:




Tinggal mau baca berita dari sisi korban atau pelaku.

But, kalau seandainya saya sbagai terperiksa (yg namanya dituduh oleh korban) atau tersangka (yg cuma 3 orang) saya akan tuntut balik si korban.

Sialian aja basah 1 basah smua.
Krna ada unsur fitnah (tuduhan yg dibuat) dan penyebaran informasi bohong dalam kesaksian korban soal alat kelamin dicolok2 itu.

Ini korban bisa kena pasal fitnah. Dan yg nyebarin info pertama kali via Instagram n FB bisa kena UU ITE.




belajar mengendalikan diri. belajar untuk menahan diri. dan belajar lagi untuk berpikir 2x sebelum klik post send dll
masyarakat indonesie mayoritas penikmat sinetron drakor ngohhahahhh paling demen kalo yg terasa dizolimi balas dendam emoticon-Ngakak dasar guoblokk
Quote:


Opini d lounge gan

Bukan d BPLN
ababil
satu indonesia kena prank

Makanya jangan mudah percaya kpd opini publik
Diubah oleh ontapesek
Stop please !

gw termasuk yg goblok buat ikutan nih petisi bela bocah toxic wannabe

emoticon-DP
Gw cuma bisa ketawa liat temen2 gw yang upload tagar di sosmed. hahahahaha
iya harusnya audrey kena uu penybar hoax juga ga sih. atau melebih2kan fakta?


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di