alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Bikin Rusak, 5 Kesalahan Sepele Mengeringkan Rambut Pakai Hair Dryer!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb3070868cc95621673702c/bikin-rusak-5-kesalahan-sepele-mengeringkan-rambut-pakai-hair-dryer

Bikin Rusak, 5 Kesalahan Sepele Mengeringkan Rambut Pakai Hair Dryer!

Bikin Rusak, 5 Kesalahan Sepele Mengeringkan Rambut Pakai Hair Dryer!

Mengeringkan rambut menjadi rutinitas yang cukup menyita waktu, apalagi bagi mereka yang memiliki rambut tebal. Butuh waktu yang lama mengeringkan rambut dengan cara alami, jadi sebagian besar orang beralih pad penggunaan hair dryer untuk lebih menghemat waktu yang mereka miliki.

Namun banyak sekali orang yang masih saja melakukan kesalahan-kesalahan saat menggunakan hair dryer. Baik kesalahan yang disengaja karena mereka buru-buru maupun yang tak disengaja karena mereka murni tak mengetahuinya.

Berikut adalah 5 kesalahan saat menggunakan hair dryer yang meski terlihat sepele namun dapat menyakiti dan merusak rambutmu.


1. Kamu tidak memiliki pengering rambut yang bagus
Bikin Rusak, 5 Kesalahan Sepele Mengeringkan Rambut Pakai Hair Dryer!
Harga murah selalu menjadi incaran semua orang dalam mencari suatu barang, termasuk saat mencari hair dryer. Namun kebanyakan harga akan sesuai dengan kualitas hair dryer yang kita dapatkan. Namun bukan berarti semua hair dryer murah tidak bagus ya, hanya saja kamu harus teliti melihat berbagai macam review dari orang-orang yang sudah pernah menggunakan produk murah tersebut sebelumnya.

Karena jika hair dryer  yang kamu gunakan tidak memiliki kualitas yang bagus maka ini hanya akan menyakiti dan merusak rambutmu. Apalagi bagi kamu yang sering dan menggunakannya setiap hari, bukan rambut indah yang kamu dapat melainkan rambut yang sakit dan akhirnya berguguran lah yang akan kamu dapatkan.


2. Membungkus rambut dengan handuk terlalu lama
Bikin Rusak, 5 Kesalahan Sepele Mengeringkan Rambut Pakai Hair Dryer!
Hal pertama yang dilakukan wanita setelah keramas adalah membungkus rambutnya yang basah menggunkan handuk. Dan kebanyakan dari mereka akan membungkus rambutnya dalam kurun waktu yang cukup lama. Niatnya sih biar air di rambut cepat terserap ke handuk dan rambut cepat kering.

Namun ternyata membungkus rambut dengan handuk tak boleh dilakukan dalam waktu yang lama lho! Minimal hanya 10 menit waktu yang diperbolehkan untuk membungkus rambut, hal ini karena gesekan rambut dengan handuk dapat merusak helai rambut dan akhirnya membuat rambut putus. Setelah dikeringkan dengan handuk selama 10 menit maka pemakaian hair dryer bisa diterapkan.


3. Menggunakan hair dryer dengan kecepatan tinggi saat rambut masih sangat basah
Bikin Rusak, 5 Kesalahan Sepele Mengeringkan Rambut Pakai Hair Dryer!
Saat dalam keadaan terburu-buru banyak wanita yang menggunakan hair dryer dengan kecepatan tinggi dalam kondisi rambut yang sangat basah. Hal ini mereka lakukan dengan harapan rambut akan lebih cepat mengering dan mereka bisa segera melakukan kegaiatan lainnya. Namun hal ini sangat buruk bagi kesehatan rambut, penggunaan hair dryer yang salah ini dapat membuat ujung rambut menjadi bercabang, rambut mudah patah dan rontok.

Oleh karena itu jika kalian dalam posisi sedang buru-buru paling tidak setel hair dryer dalam kecepatan rendah dan kepanasan sedang, atau tak usah keramas. Dan keramas sepulang kalian melakukan segala aktivitas, dari pada rambut menjadi rusak dan perawatan yang kalian lakukan selama ini menjadi sia-sia.


4. Tidak menggunakan serum ataupun pelindung rambut dengan benar sebelum dikeringkan
Bikin Rusak, 5 Kesalahan Sepele Mengeringkan Rambut Pakai Hair Dryer!
Salah satu yang dapat melindungi rambut kita dari dampak negatif hair dryer adalah dengan menggunakan serum ataupun vitamin dan pelindung rambut sebelum mengeringkannya. Namun masih banyak orang yang salah dalam penggunaan pelindung rambut tersebut.

Mereka hanya fokus pada bagian rambut yang paling luar sehingga bagian terdalam rambut tidak kebagian. Padahal bagian dalam rambut juga merasakan panas dari hair dryer, sebaiknya kamu meleburkan secara merata pada seluruh bagian rambut menggunakan jari atau sisir. 


5. Mengabaikan pemakaian nozzle konsentrator hair dryer
Bikin Rusak, 5 Kesalahan Sepele Mengeringkan Rambut Pakai Hair Dryer!
Nozzle adalah alat yang biasanya berada di ujung hair dryer. Alat ini berfungsi untuk memberi jarak pada rambut dan bibir hair dryer yang merupakan titik terpanas sehingga rambut kita terhindar dari kerusakan. Namun masih banyak yang malas untuk memasang nozzle sebelum menggunakan hair dryer, ribet, males, nggak tahu fungsinya dan banyak alasan lainnya.

Padahal meski kecil dan terlihat tidak penting, namun nozzle adalah benda yang dapat membantu mengonsentrasikan udara dengan cara yang lebih tepat dan melindungi rambut dari panas berlebih. Jangan sampai hilang ya!

Itulah 5 kesalahan yang sering dilakukan para cewek saat mengeringkan rambutnya menggunakan hair dryer, apalagi jika mengeringkannya dalam keadaan terburu-buru. Hayo ngaku, mana nih kesalahan yang paling sering kalian lakukan?


Sumber : https://www.idntimes.com/life/women/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Bikin Rusak, 5 Kesalahan Sepele Mengeringkan Rambut Pakai Hair Dryer! Rambut Tipis? 5 Bahan ini Harus Kamu Tambahkan Saat Keramas

- Bikin Rusak, 5 Kesalahan Sepele Mengeringkan Rambut Pakai Hair Dryer! 4 Tips Atur Rambut Keriting Tetap Kece Saat Traveling, Bebas Kusut!

- Bikin Rusak, 5 Kesalahan Sepele Mengeringkan Rambut Pakai Hair Dryer! 6 Tanda Nyata Kamu Harus Ganti Skin Care Sekarang Juga!

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di