alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
AC Milan Perkokoh Posisi di Urutan 4 Klasemen Serie A
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb2fc6b68cc95345f77a89f/ac-milan-perkokoh-posisi-di-urutan-4-klasemen-serie-a

AC Milan Perkokoh Posisi di Urutan 4 Klasemen Serie A

Tak ada yang bisa menyangkal bahwa ekspektasi jalannya pertandingan antara AC Milan dan Lazio begitu tinggi. Kedua tim merupakan bagian dari klub papan atas, yang masing-masing pernah melewati masa krisis di beberapa musim terakhir Serie A. Namun bila saat ini AC Milan sudah mulai bangkit di klasemen Serie A Italia musim 2018/19, Lazio masih harus berjibaku bertahan di posisi papan tengah. Menilik dari statistik kedua tim pun  memberikan penilaian yang tak jauh berbeda. Sebuah hal yang seakan menjamin laga pada pekan ke-32 ini menjadi salah satu yang paling layak disaksikan. Antara AC Milan yang berusaha bertahan di posisi empat besar demi tiket ke Liga Champions musim mendatang. Dan Lazio yang masih berjuang di peringkat jauh di bawahnya.

Melakoni salah satu pertandingan paling diantisipasi pada gionarda ke-31 Serie A Italia musim 2018/19. Salah satunya karena bagaimana performa dari kedua tim itu sendiri di beberapa pertandingan terakhir. Mau tak mau, memberikan pandangan yang sama sekali berbeda untuk laga yang berlangsung pada hari Minggu, 14 April 2019 pukul 1:30 dini hari Waktu Indonesia Barat. AC Milan menyambut Lazio di markas besar San Siro atau Giuseppe Meazza, Milan, Italia. Pada pertandingan panas kali ini, memang hanya ada satu tim yang berhasil melesak ke peringkat atas di papan skor.

Seakan sudah diprediksi sebelumnya, laga antara AC Milan dan Lazio berlangsung alot. Kedua tim seakan bermain habis-habisan dan nyaris mengakhiri pertandingan dengan skor imbang. Skuad Gennaro Gattuso pun gagal mendominasi laju bola atau pun meredam beberapa serangan dini dari tim lawan. Sebaliknya, skuad tamu yang diasuh oleh Simone Inzaghi menjalani tantangan besar dari sang tim tuan rumah. Pertandingan yang berlangsung panas ini pun bertahan sampai di babak pertama. Sebelum akhirnya gol penalti dari Franck Kessié memberikan keunggulan untuk tim tuan rumah, AC Milan. Skor yang bertahan sampai akhir pertandingan dan tak mampu dibalas oleh Lazio.

Lazio datang ke San Siro dengan harapan besar untuk mendapatkan 3 poin sempurna. Posisi tim ini, sampai pada pekan ke-31 memang kurang menguntungkan di klasemen sementara. Namun sayangnya, skuad Simone Inzaghi terpaksa pulang dengan tangan hampa. Lazio pun tetap berada di peringkat 8 di klasemen sementara Serie A Italia musim 2018/19 dengan total 49 poin. Raihan angka yang sama dimiliki oleh Torino di peringkat 7. Lazio hanya berjarak 3 poin saja dengan Atlanta di posisi 6. Inilah mengapa, laga di pekan ke-32 ini pun awalnya diharapkan mampu memberikan keunggulan untuk Lazio meningkatkan posisi. Mendekati ke urutan 5 besar di klasemen sementara

Di sisi lain, untuk tim tuan rumah gol penalti dari Franck Kessié merupakan sebuah berkat tersendiri. Gol penalti dari Franck Kessié memberikan kemenangan untuk AC Milan atas Lazio. Selain itu juga memastikan posisi klub tersebut di peringkat 4 besar di klasemen sementara. Sesuai dengan harapan AC Milan untuk mendapatkan tiket emas menuju Liga Champions pada musim berikutnya. Tambahan 3 poin dari kemenangan atas Lazio ini membawa AC Milan berada di peringkat 4 di klasemen sementara Serie A Italia musim 2018/19.

Mencatatkan 55 poin, dengan hanya selisih 1 angka saja dengan AS Roma yang berada di peringkat kelima.Di pertandinkan kandang ini, Gennaro Gattuso tak banyak membuat perubahan di tim utama. Masih menggunakan formasi 4-3-3, beberapa nama pemain yang dipastikan turun main di laga ini terdapat Pepe Reina; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli (c), Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Hakan Calhanoglu; Suso, Krzysztof Piatek, Fabio Borini.

Keputusan untuk tak melakukan perubahan memang sebuah langkah bagus dari sang pelatih. Sedangkan beberapa nama pemain Lazio tidak dapat turun bermain di starter karena beberaga alasan. Line up untuk pemain di laga tandang kemarin terdapat Thomas Strakosha; Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Bastos; Romulo, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Senad Lulic (c); Joaquin Correa; Ciro Immobile.

Laga antara kedua tim AC Milan dan Lazio sudah berlangsung menekan sejak menit pertama. Kedua tim bermain dengan tempo yang sama cepat dan saling memberikan tekanan pada lini bertahan masing-masing. Permainan yang berlangsung nyaris imbang ini memang menyusahkan untuk mencetak keunggulan. Terbukti. Ssmpai babak pertama berakhir, skor untuk kedua tim masih bertahan pada angka 0-0 walau pun skuad Simone Inzaghi dan Gennaro Gattuso memperlihatkan performa terbaik mereka. AC Milan memiliki beberapa kesempatan manis mendekati ke gawang Lazio. Namun semua serangan berbahaya tersebut masih dapat ditangkis oleh deretan lini bertahan dari tim tamu.

Menit ke-76, handball dari Riza Durmisi memberikan keuntungan untuk AC Milan. Wasit Gianluca Rocchi pun langsung memberikan tiupan peluit untuk penalti. Franck Kessié yang maju sebagai algojo pun tanpa kesulitan berarti melesakkan gol ke dalam gawang Lazio. Skor 1-0 untuk AC Milan di menit ke-79. Skor 1-0 tersebut pun tak berubah sampai pertandingan berakhir.
Diubah oleh SBO.ID
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di