alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
[ Premier League ] Liga Inggris: Tottenham Bantai Huddersfield 4-0
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb2f81ac9518b490a4edf4f/premier-league--liga-inggris-tottenham-bantai-huddersfield-4-0

[ Premier League ] Liga Inggris: Tottenham Bantai Huddersfield 4-0

Tidak ada yang bisa menyangkal bahwa Tottenham Hotspurs menguasai laga di pekan ke-33 Liga Inggris kali ini. Skuad Mauricio Pochettino masih berada dalam kampanye kemenangan setelah sebelumnya menundukan Manchester City di leg pertama babak perempat final Liga Champions. Sama sekali tak ada keraguan Tottenham Hotspurs pun akan mencatatkan kemenangan di laga kandang pada akhir pekan ini. Mulai dari prediksi sampai penilaian sebelum pertandingan mengarah pada tim tuan rumah, Tottenham Hotspurs. Terlebih tim lawan yang akan dihadapi memperlihatkan performa mengecewakan dalam beberapa pekan sebelumnya. Laga antara Tottenham Hotspurs dan Huddersfield Town ini pun kembali menjadi salah satu pertandingan dengan hasil yang terlalu mudah diduga.

Namun tetap saja, Pada pertandingan yang berjalan di sore hari, pada hari Sabtu, 13 April 2019 pukul 18:30 Waktu Indonesia Barat ini tetag tak dapat diprediksi permainan seperti apa yang akan dihadirkan Tottenham Hotspurs vs Huddersfield Town.

Kedua tim, baik itu skuad tuan rumah atau pun tamu pun memperlihatkan permainan yang justru diluar dugaan sebelumnya. Pertandingan antara Tottenham Hotspurs dan Huddersfield Town berlangsung di markas Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris. Dalam laga di matchday ke-33 dan ke-34 di English Premier League musim 2018/19 ini, kedua tim memperlihatkan performa yang sama-sama tajam. Namun hanya satu tim yang berhasil membawa pulang 3 poin sempurna.

Tim tuan rumah, Tottenham Hotspurs bukan hanya memperlihatkan aksi yang menggigit saat meladeni tantangan dari Huddersfield Town di markas besar Tottenham Hotspur Stadium. Skuad Mauricio Pochettin bermain dnegan ketepatan serta perhitungan matang di setiap gerakannya. Terbukti, Tottenham Hotspurs mencetak skor 4-0 di kandang sendiri. Bukan hanya keunggulan berkat mampu menjebol gawang tim lawan, Huddersfield Town dengan 4 gol sepanjang 90 menit. Namun juga berhasil mempertahankan posisi clean sheet sampai akhir pertandingan. Lebih lagi ini merugakan clean sheet ketiga di 3 pertandingan terakhir Tottenham Hotspur di semua kompetisi. Memperlihatkan kualitas pemain pilihan Mauricio Pochettin yang bukan hanya unggul di depan, namun juga di belakang.

Laga antara Tottenham Hotspurs dan Huddersfield Town sudah berlangsung kurang berimbang sejak menit pertama. Tim tuan rumah memberikan tekanan serta dominasi besar untuk skuad Jan Siewert. Aksi serangan serta tekanan di lini bertahan untuk tim tamu ini bukan hanya memaksa Huddersfield Town untuk bermain dengan bola buangan saja. Namun juga membuat tim lawan nyaris mati kutu.
Tak banyak kesempatan bagi Huddersfield Town untuk menguasai bola apalagi untuk membuat serangan. Sepanjang lebih dari 90 menit di lapangan, Huddersfield Town hanya mendapatkan kesempatan 7 kali serangan. Dengan hanya 1 diantaranya benar-benar tepat sasaran dan dihalau oleh Hugo Lloris.

Untuk laga kandang kali ini, Mauricio Pochettino menggunakan formasi 3-1-4-2 pada tim utama. Sedangkan pemain yang diturunkan terdapat Hugo Lloris (c); Juan Foyth, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen; Victor Wanyama; Kyle Walker-Peters, Moussa Sissoko, Christian Eriksen, Ben Davies; Lucas Moura, Fernando Llorente. Skuad tim tamu menggunakan formasi yang sama sekali berbeda, 4-4-1-1. Sedangkan pemain yang diturunkan Jan Siewert ada Ben Hamer; Florent Hadergjonaj, Christopher Schindler (c), Terence Kongolo, Erik Durm; Juninho Bacuna, Jonathan Hogg, Jon Gorenc Stankovic, Chris Lowe; Elias Kachunga; Karlan Grant. Tottenham Hotspurs sendiri tak menurun mainkan sederet pemain unggulan mereka pada pertandingan kali ini.

Keunggulan Tottenham Hotspurs pertama kali dicetak dari kerja sama cantik antara Fernando Llorente dan Victor Wanyama di menit ke-24. Bola dari Fernando Llorente dioperan untuk dikendalikan oleh Victor Wanyama. Tanpa diduga, pemain ini justru dengan sangat tenang mengarahkan bola ke sisi belakang Huddersfield Town. Laju si kulit bundar yang tak mampu dihalau Ben Hamer pun langsung melesat merobek net. Gol 1-0 untuk Tottenham Hotspurs.

Skor tersebut tak bertahan lama. Selang 3 menit kemudian, Tottenham Hotspurs menggandakan angka di papan skor melalui sepakan dari pemain depan Lucas Moura. Lucas Moura mendapatkan sodoran manis dari Moussa Sissoko, yang langsung diarahkan dalam net gawang Huddersfield Town. Skor 2-0 pun bertahan sampai kedua tim turun minum.

Pada babak kedua Huddersfield Town memiliki beberapa serangan yang cukup berbahaya. Di paruh pertama babak kedua tim tuan rumah berusaha untuk kembali menggandakan keunggulan namun belum ada hasil bermakna. Menit ke-87, Christian Eriksen memberikan operan bola kepada Lucas Moura. Pemain ini pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol kedua di pertandingan sore hari tadi.

Bola yang menggelinding di luar jangkauan dari sepakan Lucas Moura pun menjadi gol ketiga untuk Tottenham Hotspurs. Pada babak tambahan, di menit ke-3, Lucas Moura kembali mengantisipasi bola dari Heung-Min Son. Kerja sama apik ini pun melahirkan gol keempat untuk tim tuan rumah.
Laga berakhir dengan skor 4-0 untuk Tottenham Hotspurs. Kemenangan di akhir pekan ini memantapkan posisi Tottenham Hotspurs di peringkat ketiga klasemen sementara. Skuad tersebut mencatatkan 67 poin, berjarak 1 angka dengan Chelsea serta selisih 13 poin dari Manchester City di peringkat kedua.

Diubah oleh SBO.ID
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di