alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PDIP Klaim Konsep Kampanye Jokowi di GBK Seperti Saran SBY
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb2f2912637727440302a3e/pdip-klaim-konsep-kampanye-jokowi-di-gbk-seperti-saran-sby

PDIP Klaim Konsep Kampanye Jokowi di GBK Seperti Saran SBY


TEMPO.CO, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan partainya mendengar saran dari Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dalam merancang kampanye akbar. Menurut Hasto, salah satu aspek yang diperhatikan dalam gelaran kampanye calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, adalah mengenai kelaziman.

"Kami dengarkan masukan dari Pak SBY, jangan hanya kampanye yang eksklusif, jangan hanya kampanye yang tidak lazim, maka kami kampanye yang lazim ala Indonesia," kata Hasto di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu, 13 April 2019.

Kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf diselenggarakan di Stadion Utama GBK, Sabtu siang. Aspek kelaziman itu, Hasto mengutarakan, salah satunya tampak dari rangkaian acara pendukung kampanye akbar.

Misalnya, gelaran karnaval dan parade partai koalisi yang mengajak para relawan marching band bersama-sama menuju lokasi kampanye. Para relawan pun diajak joget dan main angklung bersama-sama.

Tak hanya itu, Hasto mengklaim, orang-orang di belakang Jokowi-Ma'ruf setia Pancasila, konstitusi, dan kebhinnekaan. "Tidak ada agenda gelap seperti di sana (oposisi) untuk mengganti Pancasila," ucap dia.

Sebelumnya, SBY mengkritik konsep kampanye akbar calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, yang digelar Ahad, 7 April 2019. SBY meminta agar kampanye tetap mengusung inklusifitas, kebhinnekaan, kemajemukan, dan persatuan, serta kesatuan "Indonesia untuk Semua".

"Karena menurut saya apa yang akan dilakukan dalam kampanye akbar di GBK tersebut tidak lazim dan tidak mencerminkan kampanye nasional yang inklusif, melalui sejumlah unsur pimpinan Partai Demokrat saya meminta konfirmasi apakah berita yang saya dengar itu benar," tulis SBY dalam suratnya kepada pengurus DPP Demokrat. Surat itu kemudian disebar ke publik.

sumber

Asyik... Ada yg lagi pdkt sama SBY nih...
Prikitiewwww!!!
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Eaaa deketin yang abis disakiti
nah loh

kampret makin kelojotan
Injuri time salah pidato....emoticon-Ngakak (S)


Emang hrs begitu si, ngga bisa modal menggonggong doang.
Diubah oleh Muzmuz
Monaslimin emank otaknya ga beres
ibadah di monumen
ibadah di jalan protocol
ibadah di stadion
:c akankah bersambut
wih ambil
Quote:


Tmpt ibadah dijadiin kost kostan dadakan...

emoticon-Cape d...



Btw ad yg pedekate...

Semoga saja kaum nasionalis berkumpul di satu koalisi...

Sikut-sikutan nanti di pilpres 2024...

emoticon-Leh Uga
mantap isinya cuman warna merah dan putih, simbol dari persatuan bangsa
nggak kayak sebelah bawa bendera sendiri-sendiri, nasionalis patriotik taik kucing emoticon-Leh Uga
Nempeleng pinjem tangan.
sesuai saran BSY ko bangga!!!emoticon-Blue Guy Bata (S)
Balasan post gunliejack
Quote:


Setuju sejarah mencatat parpol nasionalis banyak dipilih mayoritas rakyat

Gerandong akhir2 ini kelamin nya ga jelas, nasionalis berjubah agama, efek berteman dgn sapi gila
Quote:

Minimal harus ada ngamuk2nya semisal gebrak2 meja seperti waktu ijtima ulama dan yg kemaren pas kampanye. Biar kampret2 pada takut emoticon-Ngakak
Syukurlah
ada apa lagi ini, ferguso? emoticon-Leh Uga
Balasan post yxgk
Hahahaha.......
pdip masih berharap dari demokrat?
Balasan post atamlee
baik
Nasib demokrat ngambang, kurang totalitas di koalisi dipandang sebelah mata sama nasbung. Ane ngerti karakter Sby mang gak suka cari musuh, gak bakal koar2 negatif campaign ke wiwi, perwakilan nyinyirin 01 cuma ngasih si ferdinand sama andi arief. Tapi jadinya reward dari wowo kurang.

Kalau nasbung gak hati2 bisa detik2 penghabisan mengalihkan dukungan (apalagi kalau dijanjikan posisi sama sebelah walau ane gak yakin kubu wiwi bakal main kayak gitu).
pdip dan demokrat bisa 1 koalisi kalo bu Mega dan pak SBY udah bener2 ga aktif lagi di partainya masing2
Quote:


ada yang lagi rimming job nih...
sampe licin yak..!
emoticon-Wakaka
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di