alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sosok Ibu Nurjanah Versi Sandi Masih Menuai Perdebatan
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb2eafaaf7e930ffc73995d/sosok-ibu-nurjanah-versi-sandi-masih-menuai-perdebatan

Sosok Ibu Nurjanah Versi Sandi Masih Menuai Perdebatan

Sosok Ibu Nurjanah Versi Sandi Masih Menuai Perdebatan


Jakarta, CNN Indonesia -- Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Suhendra Ratu Prawiranegara menegaskan bahwa sejumlah nama yang disebut Sandi dalam debat pilpres 2019 semalam bukan rekaan semata.

Suhendra mengatakan, nama-nama seperti Nurjanah dan Rahman yang disebutkan Sandi merupakan contoh warga yang merasakan langsung kondisi ekonomi di Indonesia.

"Tidak ada rekaan atas pernyataan Pak Sandi tentang orang-orang tersebut. Mereka adalah contoh warga negara yang mengalami fenomena sosial ekonomi saat ini. Kehidupan serba susah dan sulit, barang dan harga kebutuhan pokok mahal," ujar Suhendra kepada CNNIndonesia.com, Minggu (14/4).

Dalam debat Pilpres 2019, Sabtu (13/4) malam, Sandi memang kembali menyebut nama emak-emak yang ditemuinya. Kali ini nama Ibu Nurjanah yang disebut Sandi mengeluhkan dagangan di pasar kian sepi pembeli. 

Hal ini dilontarkan Sandi ketika mengkritik kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terjebak di angka lima persen.

Menurut Suhendra, Sandi tak mungkin berbohong atas sejumlah nama warga yang ia sebutkan saat sesi debat tersebut.

"Sangat berisiko jika Pak Sandi menyampaikan tidak berdasarkan testimoni dari rakyat," katanya.

Suhendra justru mempertanyakan pernyataan Jokowi tentang pemahaman ekonomi makro dan mikro yang disampaikan capres nomor urut 01 itu dalam debat. Suhendra menduga Jokowi tak memahami maksud ekonomi makro dan mikro tersebut.

"Pemerintah harusnya paham dan jalankan teori maupun cabang ilmu ekonomi apapun terkait pengelolaan ekonomi negara. Semua harus dijadikan rujukan. Jangan-jangan Pak Jokowi sendiri tidak paham?" ucap Suhendra.

Sementara itu juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, menduga nama-nama yang disebut Sandi itu sekadar rekaan. Namun, menurut Ace, Sandi mestinya memahami bahwa untuk menyusun sebuah kebijakan publik tak bisa didasarkan pada pengakuan subjektif segelintir orang.

"Yang namanya kebijakan publik itu harus berdasar pendekatan identifikasi masalah secara umum. Berdasarkan persoalan masyarakat secara keseluruhan, bukan orang per orang," kata Ace.

Penyelesaian masalah yang dihadapi masyarakat, lanjut Ace, mestinya dapat dilakukan melalui survei, uji publik, atau observasi langsung.

"Sehingga solusinya tidak parsial tetapi komprhensif, karena itu pendekatannya harus langsung seperti Pak Jokowi yang suka blusukan sejak sebelum jadi presiden," ujarnya.

Dalam debat pilpres, Sandi memang beberapa kali menyebut sejumlah nama warga. Selain Nurjanah, ia juga menyebut nama Rahman dan Ibu Mia.

Pada debat cawapres sebelumnya, Sandi juga menyinggung sosok warga Sragen, Jawa Tengah bernama Ibu Lis.

Sandi menyebut Ibu Lis merupakan salah seorang warga yang mengidap kanker namun biaya kesehatannya tidak dibayar BPJS Kesehatan.


Komen TS
ibu lis = lis sugiyanto (bukan kakek sugiyono lho)
ibu mia = mia khalifa (orang indonesia, bukan orang lebanon)
ibu nurjanah = kie nurjanah (bukan penyanyi dangdut terkenal)

masak nama-nama beken kayak gini pada gak kenal? terlalu.... emoticon-Mad
Diubah oleh munarmansh
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Tadi di trit yg lain dah ada yg moto gambarnya bu mia dan bu nurjanah, mohon yg punya tongolin sekali lagi di trit ini! Biar sandiwara tdk dikatain boong mulu!
Diubah oleh i71lm4c4n
bubarkan BPS pakai dua emak2 sebagai wakil jutaan rakyat Indonesia
masih terngiang
ditelingaku
bisikk... cintamu..



yg nyanyi itu bukan..
subannalloh emoticon-EEK!
Dia pernah jadi ketua RT mungkin ? emoticon-Hammer (S)
nelayan yg hilang siapa namanya?
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Bahaya sekali menggeneralisasi perekonomian dari seorang dua orang emak-emak. Jangankan negara, 1 kampung saja tak elok lah
Ekonomi mikro emang beda banget ama ekonomi makro.

Ane aja belajar ekonomi makro susah banget nyantolnya. Teorinya bener2 ajaib, yg biasa mikir ekonomi mikro pasti ternganga nganga
Sesuai rule kaskus
No pic = hoax
Quote:


Sosok Ibu Nurjanah Versi Sandi Masih Menuai Perdebatan

Yang kiri Nurjanah, tengah Rahman dan kanan Mia emoticon-Ngacir
Nurjanah masi teka teki tapi ibu mia kan udah rahasia umum
baru muncil ibu nurjanah ... sdh pada bingung emoticon-Leh Uga

gmn klo yg muncul ntar
ibu ozawa
tante sora
mbak yui

kakek Shigeo




emoticon-Mad
Quote:


Sorry bray gw cuma punya yg ibu mia.

Sosok Ibu Nurjanah Versi Sandi Masih Menuai Perdebatan
Balasan post masmomon
itu ike nurjanah, mbah. bukan kie nurjanah
Balasan post ZaLazaR92
kalau ibu mia yang ini pasti prduksi asinya sangat banyak. gak mungkin masuk kategori meluarga masakin
Klo gw taunya bi narti
Balasan post mendadakranger
Quote:


Nah loh, masih bilang sandiwara numero uno boong? 13 kali ingin kusebut namamu bang. Tapi ane takut musyrik bang !
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Ente pasti klonengannya jonpaisal
Balasan post ngombendangak
Jon mah buzzer nasbung sedangkan ane sama korlap nasbung dipanggil nastak enthusiast
lah nama rekaan aja, spy seolah2 emang ada yg ngadu...
buktinay tuh ibu yg bpjsnya ditolak trus penyakitnya ga ditanggung, ketauan tuh sandiwaranya!

lagian yah bener kata jokowi, sandi ini goblok... ga bs kebijakan negara dibuat berdasarkan pengaduan 1-2 org aja!!!

lah dia ke sana, cm denger 1 org susah harga2 naik, tapi ada 99 org lain yg hadir ga merasakan itu, masa ga dianggap?

Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di