alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ikut Mahfud MD, Ribuan Guru Diniyah se-Jatim Solid Dukung Jokowi
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb2e83126377223833d66d7/ikut-mahfud-md-ribuan-guru-diniyah-se-jatim-solid-dukung-jokowi

Ikut Mahfud MD, Ribuan Guru Diniyah se-Jatim Solid Dukung Jokowi


Ikut Mahfud MD, Ribuan Guru Diniyah se-Jatim Solid Dukung Jokowi

JAKARTA - Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Jawa Timur menggelar pertemuan akbar menyolidkan diri guna mengawal pemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Pertemuan akbar digelar di Aula Hotel Utami, Sidoarjo, Sabtu (13/4).

"Ada banyak hal yang kami pertimbangkan sampai berkesimpulan akan berjihad mengawal kemenangan Pak Jokowi, Kiai Ma'ruf. Salah satu pertimbangan utama setelah kami mengikuti berbagai statemen Pak Mahfud MD," kata Ketua DPW FKDT Jawa Timur, Satuham Akbar.

Menurut Satuham, FKDT semakin mantab mendukung Jokowi setelah mengikuti Ngaji Kebangsaan bareng Mahfud MD di lapangan Kodam V/Brawijaya pada Minggu 7 April 2019.

Sebelumnya, ribuan anggota FKDT yang terdiri para guru madrasah diniyah se-Jawa Timur telah condong mendukung Jokowi setelah terpilihanya KH Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden.

Selain itu, keputusan hari santri di era Jokowi juga membuat para guru madrasah diniyah ini tidak mungkin tidak mendukung Jokowi.

"Para kiai dan ulama di Jawa Timur juga mengarahkan kami. Setelah kami mencermati Prof Mahfud, kami semakin mantab mendukung Pak Jokowi, Kiai Ma'ruf," ujarnya.

Mahfud MD, kata Satuham, bisa dijadikan contoh, meski gagal menjadi cawapres, namun tetap gigih mendukung Jokowi-Ma'ruf.

Terkait dukungan ini, FKDT akan menggerakkan puluhan ribu pengurusnya hingga ke level desa untuk mengawal kemenangan Jokowi-Ma'ruf. Mereka akan memastikan seluruh guru madrasah bisa menggunakan hak pilihnya pada 17 April dengan mencoblos Jokowi-Ma'ruf.

Di Jawa Timur, jumlah guru diniyah anggota FKDT mencapai 266.000 guru, yang tersebar di 26.000 yayasan, dan memiliki 1,5 juta santri.


Ikut Mahfud MD, Ribuan Guru Diniyah se-Jatim Solid Dukung Jokowi


Jika alasan pilihan Ulama, pilihlah calon yang ada ulamanya....
Jika alasan pilihan Agama, pilihlah calon yang taat ibadahnya...
Jika alasan pilihan Prestasi, pilihlah calon yang jelas prestasinya....
Jika alasan pilihan Keluarga, pilihlah calon yang harmonis keluarganya...


Pilihlah calon dengan akal sehat.... Bukan sekedar Janji.....
Diubah oleh nyairara
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2

Ikut Mahfud MD, Ribuan Guru Diniyah se-Jatim Solid Dukung Jokowi
gpp deh guru diniyah ikut kowi. masih ada guru aliyah yg ikut bang uouo
Quote:


emoticon-2 Jempol

emoticon-Shakehand2
Quote:


emoticon-2 Jempol
sumbernya mana gan!?

salut buat pak Mahfud yang sama sekali nggak sakit hati dan tetap berpegang pada prinsipemoticon-Cool
sdh tau sholat saja tidak mau dipilih jd pemimpin

Kampret akal sakit
Diubah oleh mansion_999
Alhamdulillah Ya Akhi! emoticon-Smilie
didukung shobat gurun emoticon-Smilie
Quote:


emoticon-Shakehand2
02 makin kejang-kejang emoticon-Leh Uga
pak Mahfud, orang baik
Madura ikut siapa nih... Penasaran

Ikut Mahfud MD, Ribuan Guru Diniyah se-Jatim Solid Dukung Jokowi
jangan pilih capres yg jomblo, kasihan rakyatny..
rakyatny bingung ntar kalo ada turis nanya " yg jadi ibu negara indonesia sapa ya ?"
emoticon-Leh Uga
Yang bikin gue salut sama ini orang cuma 1 yaitu jiwa besarnya.


emoticon-2 Jempol
Quote:


emoticon-Shakehand2
Jatim emang basisnya jokowi.

kalau trit sebelah bilang gr2 uas jatim.jd pro prabowo? Ane meragukan...
Balasan post 666lucifer89
Quote:


Orang satu2nya jalan biar gak ngejomblo, dianya musti jadi presiden dulu kok gan...
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di