alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Tidak Mau Punya Anak
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb2e150facb95326a73f540/tidak-mau-punya-anak

Tidak Mau Punya Anak

Halo agan dan sista sekalian, saya cewek umur 25 tahun. Pacar saya umur 33 tahun. Posisi sama sama perawan dan perjaka.
Saya pacaran sudah sangat nyaman dengan dia. Kami kenal karena sama sama ambil kuliah di tempat yang sama sejak 2017. Kami sekarang semester akhir sedang tesis.

Dia ngajakin nikah setelah kami lulus kuliah dan setelah saya bekerja.

Saya saat ini hanya kuliah, belum bekerja karena memang saya ada beasiswa. Dia sendiri kerja di bimbel. Dari segi ekonomi saya sebenernya ga mempermasalahkan.

Masalahnya adalah saya takut punya anak. Saya itu kurus, mata minus banyak. Takut melahirkan baik normal maupun caesar. Secara fisik, saya takut mati gitu lah.

Saya juga belum siap secara mental punya anak. Saya ga suka dekat2 anak kecil. Kalau ketemu bayi atau balita biasanya saya diemin aja. Semacam ga punya naluri keibuan gitu.

Bukan berarti saya mau menyakiti anak kecil ya. Bukan. Justru saya takut menyakiti anak kecil kalau saya pegang dll. Mereka fragile.

Sedangkan dia kan sudah 33 tahun, jadi sudah pengen segera nikah dan punya anak.

Saya tahu dengan prinsip saya yang ga mau punya anak akan menyulitkan saya mendapat pasangan di Indonesia ini. Saya bahkan sempet kepikiran buat hidup single saja seumur hidup.
Tapi kemudian saya ketemu pacar saya ini. Saya ngrasa cocok segalanya kecuali masalah prinsip anak ini.

Kira-kira bagaimana tanggapan agan agan dan sista sista sekalian? Terima kasih.
Diubah oleh kinanthip
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
soal mati mah udah ditakdirin tanggalnya.
mau itu melahirkan atau pun tidak ya tetap mati di tanggal yg ditetapkan tsb.

soal kurus bukan berarti akan bermasalah kehamilan n persalinannya, asal jaga asupan, rajin kontrol n trs berpikir positif.
sy aja posisi saat ketahuan hamil minggu awal berat sy ga sampe 30 kg, bulan terakhir kehamilan bb sy cuma 40 kg.
bisa melahirkan normal sehat ibu dan bayinya.
soal mata minus kan dicek dokter retinanya klo ga slh ya, kuat utk normal atau tdk.
caesar jg ga buruk kok banyak tmn sy caesar krn indikasi medis baik2 aj ibu dan bayinya.
jd harusnya kurus n minus ga jd penghalang ya..
lebih ke mindset mu aja yg menghalangi.
ga suka anak kecil biasanya akan beda saat punya anak sndr, beda loh prasaan ke bayi sndr sama bayi org lain..
klo pun takut ngurusnya jasa babysitter skrg ga mahal kok.
so ga ada alasan yg berarti kan emoticon-Big Grin

Diubah oleh sella91
Pikirin dulu, Sis..kalo nikah itu tujuannya apa ?
Kalo cuma buat seneng-seneng doang, mending ngak usah nikah. Trus pikirin juga, ntar kalo ente ber2 tuwir, siapa yang mau ngurus (walau ada alternatif panti jompo). Dulu ane juga berpikir gitu, takut nikah karena sakit kepala dan pengen nyekek kalo ada anak kecil nangis jejeritan termasuk penyakit keturunan dari keluarga emoticon-Cape deeehh
Makanya sebelum menikah, dua-duanya cek kesehatan, termasuk toxo buat istri.
Akhirnya bimsalabim terciptalah 2 generasi emoticon-Betty
Balasan post sella91
Quote:


Seriusan sist berat 40kg doang pas akhir kehamilan? Bayinya ga BBLR? Saya beratnya saat ini sekitar 38-39 kg sih.
Balasan post storm69
Quote:


Nah itu. Rencananya jg mau tes kesehatan full deh. Saya ga mau salah langkah. Harus mantep harus siap semua aspek jiwa raga dulu deh. Orangtua saya cerai soalnya. Saya ga mau kalau ada anak trus jadi korban.


Quote:


Kalo nunggu siap, kayaknya ngak akan pernah siap deh emoticon-Cape deeehh . Bukan maksud ane..asal pilih dan sikat, Sis tapi juga harus dihitung biaya yang harus dikeluarkan buat kebutuhan sehari-hari. Ingat, umur ngak bisa nunggu dan akan terus jalan. Coba dihitung nikah umur berapa trus dihitung umur pensiun (biasanya sih buat laki-laki). Ngak tau deh, kalo udah tajir melintir emoticon-Hansip
Diskusi dulu dengan pasangan masalah ini. Jangan udah nikah baru ngobrol. Beda visi sulit kalau dilanjutin.

Masalah mati, ratusan juta ibu hamil melahirkan, persentase kematian berapa? Hidup dan mati di tangan Tuhan. Kalau Tuhan udah menetapkan, mau orang cuma tidur dan besok ga bangun lagi juga bisa.
Balasan post storm69
Hehe maaf kalau salah paham ya. Kalau buat hidup berdua doang, aman sih. Kan saya jg mau kerja. Saya juga bukan cewek matre kalau menyangkut diri saua sendiri. Nah tapi kalau ada anak, kayaknya belum cukup deh. Biaya ngebesarin anak tuh mahal gila. Entahlah saya emang perfeksionis kali ya. Maapiinnn
Balasan post archaengela
Quote:


Udah didiskusikan kok. Dia bahkan udah nurunin ego. Dia mau aja kalau anak cuma 1 aja. Ga kayak cowok pada umumnya yg pengen minimal 2 anak kan. Asalkan ada anak, dia mau. Dia udah mencoba bikin saya ga takut dll. Sebenernya dia pengertian banget.

Iya mungkin untuk kematian itu saya yg paranoid banget ya.
Balasan post kinanthip
Ya kan udah bagus itu. Sayang kalau dilepas lho pasangan yang bisa mikir dan ngertiin dengan sisi pemikiraan ente. Ga perlu takut mati, Sis. Takutlah kalau hidup melewatkan kesempatan, atau bahkan orang yg tepat.
minus tinggi biasanya disuruh cesar.
klo kubilang sich maternal insting mu belum muncul.
adopsi anak aj kok ribet, tpi masalahnya kluarga ente sama kluarga pasangan ente stuju gk. .
kbnyakan mreka sih gk stuju😅😂
calon suami dan keluarganya siap gak kalo setelah menikah komitmen tidak memiliki anak? emoticon-Cape d...
ada gituh?
Balasan post kinanthip
Quote:


punya anak lebih dari satu, salah satu hikmahnya adalah mendidik anak untuk berbagi dengan sodara sekandung
Diubah oleh karyanakbangs4
Quote:


serius, itu udah naik belasan kg selama 38 minggu kehamilan, minggu terakhir 40kg.
usg terakhir 3,2 kg tapi pas keluar
anaknya 2,5kg, pas2an dibatas normal, belum BBLR n ga pernah ada masalah kesehatan jg sih.
Skrg 2 bulan udh 2x lipat beratnya pas lahir, cepet tumbuhnya abis keluar emoticon-Ngakak (S)

Cuma nih punya bayi newborn itu melelahkan bgt. klo ga siap mental rawan baby blues aj sih. jd baiknya pake babysityer dulu buat yg ga biasa rawat bayi n ada dana.
atau ada yg bantuin. sebulan aj deh.
udah 2 bulan udh enak ga cape2 amat emoticon-Big Grin


dan oh 1 lg
jangan cuma pake 1 dokter slama hamil mpe lahir. second opinion itu penting.
aku dulu sih sama 2 dokter disuruh sc krn takut ga kuat ibunya kecil - anaknya di usg gede, jg krn sempat sungsang di 36 minggu.
Tapi dg usaha bisa posisi normal n cek di puskesmas msh bisa nanganin normal,.malah lahir normal di bidan puskesmas jadinya. klo ke rs disuruh sc emoticon-Hammer
aku jg usg tiap bulan 1-2.kali. mastiin berat janin slalu normal ga kurang.
alhamdulillah sih sehat trs.
positif thinking itu ngaruh bgt kok.

Berat 38 ya bisa bgt kok buat hamil aman.
dulu orang2 pd yakin gw ga bisa hamil saking kurusnya, gw n pasangan ga mikirin krn buat gw punya anak atau ga itu bukan masalah.
eh hamil tanpa program apa2.

pas hamil orang2 yakin gw ga bakal kuat lahirin normal n bisa diopname kali ga kuat sm kehamilan saking gw kecil.
gw yakin gw sanggup lahirin normal dan ya bisa. slama hamil jg gw msh enjoy2 aja kerja sampe 8 bulan.
skrg lg seneng2nya ngasih full ASI buat bayi gw disaat orang2 meragukan jg gw bisa nyusuin anak gw tanpa sufor lol.
Biarpun km kecil sis tapi miliki lah tekad yg besar yah ^^

Diubah oleh sella91
liat anak org lain sama anak sendiri sih katanya beda sist, liat anak sendiri bakal numbuhin rasa sayang dan cinta sekaligus secara alaminya

Klo masalah kurus sih, adek junior ane pernah ada kuruuuuss pas hamil eh jd cantik dia krn makin berisi emoticon-Big Grin ada jg sih yg ga naik berat badannya emoticon-Big Grin
Diubah oleh juzie.wowwowwow
Mau punya anak atau tidak, itu hakmu. Tapi ingat, kalau kamu mau menikah, ya harus kesepakatan dua belah pihak.

Kalau pasanganmu maunya satu, tapi kamu tetep gak mau punya anak, mending let him go... krn keinginan kalian sudah beda.

======

Perkara kurus, gak masalah... si sella yg imut2 aja bisa lahiran normal

perkara minus, gak masalah... gue minus 3.5 dan bisa lahiran normal. afaik, minus di atas 5 yg baru disuruh c-sect.

perkara takut mati, yes.. gue ngalamin ini pas awal-awal kehamilan... takut mati, takut keguguran, blablabla... solusinya gampang... hindari googling emoticon-Ngakak (S)
Serius, semakin sering googling tanda2 sekecil apapun malah tambah bikin parno, jadi mending baca komik timbang cari2 info soal gejala2 aneh emoticon-Ngakak (S)


perkara gak suka anak kecil, takut gak bisa ngerawat dkk... yah, tiap orang beda2 ya.. tp gue pribadi dari dulu gak pernah ngerawat bayi sama sekali.. dan sekarang.. mandiin sendiri, nyusuin sendiri (yaeyalah...), semua2 sendiri.. sanggup2 aja tuh.
Kuncinya cuma pede.. dan apa ya, pas si bayi brojol tuh, maternal instinct kicks in.. jd ya jalan begitu aja.


eh.. jd panjang... emoticon-Ngakak (S)

intinya sih.. let it flow... jalanin ajah...
Quote:



klo aku pas hamil ga pernah mau liat video orang melahirkan, ka.
yg normal ataupun sc.
ngeri bikin parno wkwkwk.
pas lahirin ternyata ga sakit kok ngelahirinnya (yg di video2 terlihat mengerikan itu).
sakitnya pas kontraksi - yg klo di video orang kontraksi justru ga serem emoticon-Hammer


astaga ini org segitunya, ane sista ya minus parah kanan minus 8 yg kiri minus 7 emoticon-Mewek
dulu sempat takut gmn2, akhirnya sblm lahiran periksa ke dokter mata, kata dokternya kalo stgh jam mengejan baby ga keluar sgr ke ruang operasi Caesar deh, karena retina mata ane kuat emoticon-Toast
Alhamdulillah sih bisa lahir normal ga sampe 10mnt mbrojol bayinya, jd itu keajaiban aja sih karena ane nerapin hypnotherapy plus senam kegel jadi bayinya ngerti emoticon-Toast
sis ini terlalu ketakutan ya, pdhal nikmati aja hidup ini, jgn terlalu byk mikir apalagi takut, ga ada gunanya toh belum dijalani emoticon-Cape d...
Khan bisa Caesar kalo lahiran, koq bisa ma anak kecil dingin gitu, ga pgn meluk atau main bareng kah emoticon-Bingung
Quote:


aku gak pernah liat video ngelahirin emoticon-Ngakak (S)

kontraksinya juga gak sesakit yg aku bayangin dr cerita emak2 itu.. kek kram perut waktu haid sama sembelit doang... emoticon-Ngakak (S)


Quote:



iya beda2 sih tergantung ambang batas toleransi rasa sakit jg.
klo kayk aku gini yg sakit tenggorokan aj udh kayak orang mau mati (suamiku blg gt),
pembukaan baru 2 udah setengah mati emoticon-Ngakak (S)

Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di