alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
Hak Pilih Itu Gratis Kok Gan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb2d08ec8208417e174d880/hak-pilih-itu-gratis-kok-gan

Hak Pilih Itu Gratis Kok Gan

Hak Pilih Itu Gratis Kok Gan

Sebentar lagi kita sebagai warga negara Indonesia yang (katanya) baik ini akan melaksanakan pesta demokrasi di seluruh pelosok daerah Indonesia untuk memilih calon pemimpin kita yang baru. Pemilu tahun 2019 ini berbeda dengan Pemilu periode sebelumnya, karena jika sebelumnya pemilihan caleg (calon legislatif) dengan capres-cawapres berbeda harinya, maka tahun ini digabung, yaitu 17 April 2019.

Sebagai warga negara Indonesia, terutama bagi agan yang sudah berusia minimal 17 tahun ke atas di tahun 2019 ini, sangat direkomendasikan untuk mengikuti Pemilu di tahun ini. Selain menjadi ajang Pemilu perdana bagi agan yang mengikutinya, agan-agan juga bisa memahami gimana pentingnya hak pilih yang sudah agan pegang sejak awal sebelum Pemilu dilaksanakan.

Agan tinggal di Indonesia, menggunakan fasilitas umum yang sudah disediakan oleh pemerintah kita saat ini.

Kita punya berbagai orang yang siap untuk melaksanakan tugas kenegaraannya sebagai anggota DPR, DPD, atau DPRD. Orang-orang ini bernaung di bawah fraksi berbagai partai politik (parpol) di negara kita. Terdapat berbagai tingkatan para caleg ini bertugas, seperti provinsi yang dibagi ke dalam beberapa Dapil (Daerah Pemilihan), sampai tingkatan Kabupaten/Kota. Munculnya berbagai caleg baru juga membawa harapan bagi daerah yang dinaunginya ini, seperti para caleg muda.

Hak Pilih Itu Gratis Kok Gan

Jika ditilik dari data pemilih yang berpartisipasi maupun yang golput, ane hanya akan mengutip data Pemilu maupun Pilpres yang dilaksanakan tahun 2009 dan 2014 saja. Berikut ane rangkum di bawah ini:
Quote:


So, tunggu apa lagi ? Agan-agan yang sudah punya hak untuk memilih silakan tentukan pilihan masing-masing di TPS terdekat di daerah masing-masing pada tanggal 17 April 2019 nanti. Menggunakan hak pilih itu gratis kok, gan. Tinggal agan-nya saja yang sesuaikan dengan pilihan masing-masing. Mari kita turunkan lagi angka golput menjadi lebih rendah lagi sehingga kita mampu dipandang sebagai warga negara yang memiliki kesadaran akan politik di negara kita.

TERIMA KASIH

emoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngacir

Spoiler for Sumber:


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di