alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Orang Sunda Harus Pilih Orang Sunda Sebagai Pemimpin
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb2cf8c97751327d04943d0/orang-sunda-harus-pilih-orang-sunda-sebagai-pemimpin

Orang Sunda Harus Pilih Orang Sunda Sebagai Pemimpin


Orang Sunda Harus Pilih Orang Sunda Sebagai Pemimpin
Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengunjungi sejumlah titik di Jawa Barat yaitu Kabupaten Cianjur, Ma'ruf, yang berdarah Sunda, pun mengimbau warga Jawa Barat memilih sesama orang Sunda dalam Pilpres 2019.

"Saya urang Sunda. Kalau urang Sunda kudu milih urang Sunda. Saya mempresentasikan orang Sunda," ujar Ma'ruf Amin di Pesantren Miftahul Huda Al Musri, Kertajaya, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Ma'ruf bercerita orang Sunda yang pernah menjadi wakil presiden adalah Umar Wirahadikusumah, wapres ke-4 yang mendampingi Soeharto pada periode 1983-1988. Menurut Ma'ruf, selepas Umar, tak ada lagi orang Sunda yang menjadi cawapres.

"Sudah lama orang Sunda tidak menjadi cawapres. Sejak Pak Umar Wirahadikusumah. Dulu orang Sunda jendral, sekarang Sunda kiai," ujar Ma'ruf.

Menurut Ma'ruf, jika orang Sunda tidak memilih perwakilan orang Sunda, ia menganggapnya 'keterlaluan'. Kabina-bina (keterlaluan). Ma'ruf juga bercerita soal banyaknya komentar yang memandang sebelah mata dirinya sebagai cawapres. Ma'ruf kemudian menjelaskan rekam jejaknya yang pernah menjabat di berbagai posisi di pemerintah.

"Saya bilang saya pernah jadi anggota DPRD, DPR, Wantimpres, tapi yang penting saya itu merepresentasikan santri. Saya ingin santri punya semangat masa depan. Santri itu bisa jadi kiai, bisa jadi bupati, banyak santri jadi bupati sekarang," ujar Ma'ruf.

"Santri bisa jadi wakil presiden, bisa jadi presiden. Buktinya Gus Dur. Saya harapkan lagi nanti ada santri jadi presiden. Dan santri itu siapa tahu dari pesantren Al-Musri," tambahnya.


Sumur : https://news.detik.com/berita/d-4428737/maruf-amin-urang-sunda-kudu-milih-urang-sunda 


Spoiler for Jangan Dibuk:



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Wowo katanya sunda? Sundakelapa!
Balasan post i71lm4c4n
wowok ngarab dari hongkongemoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
orang rasis itu kebanyakan malas mikir ga ada sisi kreatifnya
yang ini malas mikir
yang satunya lagi malas baca
macam mana mau ngurus negara


Quote:


emoticon-2 Jempol
pasti atuh lah...... Pribumi yang muslim patuh ceuk kampret mah kudu di dukung...
Ana fribumi milihnya yg sesama fribumi lah.. emoticon-Cool
pertanda orang tionghoa harus pilih org tionghoa sbg pemimpin

kalau di singapore
kaum minoritas melayu boleh jadi presiden

bagaimana dgn di indonesia
apa kaum minoritas tionghoa boleh jadi presiden di indonesia ?


T.P.S= Travel Pergi Singapura

tak ada satupun calon yg cocok .utk dipilih
mending travel liburan aja ...
emoticon-Traveller
Diubah oleh bpln.leader
luar biasa sekali . . .


kenapa harus sampai bawa bawa suku . . ..?


kemana lagi akan dititipkan air mata . . .
rais@a.....emoticon-Genit
Quote:



Si wowo udah jelas turunan cinak blangsak lah. Goblok emoticon-Smilie

Quote:


Si ayan mau dukung Wowo turunan cinak nih.
Sakit hati lu si ahok babi dimasukin penjara sama kyai ma'ruf amin emoticon-Smilie
Monggo dipilih
Quote:


dasar tampang boyolali kere koen
emoticon-Ngakak
jokowi itu bukan sunda .melainkan adalah jawa lahir di surakarta

maruf yg sunda mau dipimpin oleh jokowi yg jawa ? emoticon-Entahlah
gitu doang jualannya? emoticon-DP
nasib nih... kalo menang... yang satu plonga plongo... yang atu dungu...
Quote:


Boleh dong..kecuali babi penistah agamaemoticon-DP
pesantren dan sekolah = institusi pendidikan.
ga boleh kampanye.

klo 01 yg langgar aturan, mingkem kalian semua.
taek
uing urang sunda tapi tetep 02 emoticon-Smilie
Kasian bener lah kakek ini. Jd ulama tapi di ketiak umara/pemimpin..ntr ditendang Jae klo fungsinya udah habis sbg peraup suara umat muslim.
Banyak waria, homo tusbol, komunis di koalisinya namun diam saja.
Sudahlah.. ane biarkan aja.. udah mau kalah juga 02 Juara, Cebong Punah Permanen
Cebong banci mau bata silakeun
Sunda Pribumi Muslim pilih Pak Yai..!
Alhamdulillah Ya Akhi!
Shobat Gurun emoticon-Smilie
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di