alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Adidas & Nike Berebut Kontrak Liverpool Untuk Pecahkan Rekor £750 Juta di Man United
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb2c931facb95601b26edec/adidas-amp-nike-berebut-kontrak-liverpool-untuk-pecahkan-rekor-750-juta-di-man-united

Adidas & Nike Berebut Kontrak Liverpool Untuk Pecahkan Rekor £750 Juta di Man United

Klub EPL Liverpool akan menyelesaikan kontrak dengan perusahaan New Balance yang menjadi sponsor untuk menyediakan perlengkapan pemain di bulan Juni 2020. Saat ini, perusahaan perlengkapan sepak bola dari Amerika Serikat tersebut mempunyai kontrak sebesar £45 juta atau sekitar 829 milyar rupiah per tahun. Dikabarkan Liverpool dan New Balance sedang membahas perpanjangan kontrak baru untuk melanjutkan perjanjian tersebut. Namun 2 perusahaan raksasa lainnya yaitu adidas dan Nike, berusaha untuk masuk ke dalam persaingan dan berlomba dengan New Balance.

Adidas & Nike Berebut Kontrak Liverpool Untuk Pecahkan Rekor £750 Juta di Man UnitedLiverpool (footyheadlines.com)

Ambisi adidas dan Nike dipengaruhi oleh prestasi menanjak Liverpool beberapa tahun terakhir ini. Musim lalu, klub yang berjuluk The Reds ini berhasil masuk ke Final Liga Champions, dan musim ini mereka berpeluang untuk merebut mahkota juara EPL dengan bersaing ketat dengan Manchester City, serta masih masuk ke kompetisi perempat final Liga Champions.

Kontrak antara Warrior / New Balance dengan Liverpool akan selesai akhir musim 2019-20. Dan kabarnya, Liverpool meminta New Balance untuk menaikkan nilai kontrak sebesar minimal £30 juta per tahun jika ingin melanjutkan kontrak tersebut. Hal ini terjadi karena Liverpool mempunyai kesempatan besar untuk menjadi juara kompetisi EPL musim ini, setelah menduduki puncak klasemen sementara. Faktor lainnya adalah dalam 2 tahun terakhir, New Balance berhasil memecahkan rekor penjualan berkat keberhasilan Liverpool di kompetisi EPL dan Liga Champions.

Manajer asal Jerman, Jurgen Klopp, dianggap cukup sukses dalam membawa Liverpool mencapai final Liga Champions, Europa League dan League Cup selama masa jabatannya. Dia juga merekrut nama-nama besar seperti Mohamed Salah, Virgil Van Dijk, Alisson Becker, yang menjadi idola fans Liverpool, serta meningkatkan kesuksesan penjualan seragam sepakbola mereka.

Adidas & Nike Berebut Kontrak Liverpool Untuk Pecahkan Rekor £750 Juta di Man UnitedLiverpool musim 2018-19 (footyheadline.com)

Saat ini kontrak adidas dengan Manchester United masih merupakan yang terbesar di Liga Primer Inggris. Klub tersebut mendapat uang sebesar £750 juta dalam kurun waktu tahun 2015 hingga 2025. Hal ini berarti mereka mempunyai dana sekitar £75 juta per tahun atau sekitar 1,38 trilyun per tahun untuk membayar gaji pemain serta karyawan mereka, atau untuk membeli pemain baru.

Adidas & Nike Berebut Kontrak Liverpool Untuk Pecahkan Rekor £750 Juta di Man UnitedAdidas & Manchester United (dailymail.co.uk)

Perusahaan perlengkapan olahraga raksasa seperti Adidas, Nike, Puma dan sebagainya, berlomba untuk mensponsori klub-klub sepakbola di kompetisi Liga Inggris. Liga ini merupakan kompetisi yang paling banyak ditonton di seluruh dunia, menurut data, ada 880 juta penonton musim lalu dari seluruh dunia.

Berikut daftar kontrak perlengkapan olah raga tim-tim besar di EPL musim 2018-19 :


- Manchester United - £75m (Adidas)
- Chelsea - £60 juta (Nike)
- Liverpool - £45 juta (New Balance)
- Manchester City - £41 juta (Nike)
- Arsenal - £30 juta (Puma)
- Tottenham - £30 juta (Nike)

Walaupun adidas, Nike dan New Balance ingin memecahkan rekor tersebut, mungkin mereka tak dapat melebihi nilai kontrak Nike dengan klub Barcelona yang mencapai nilai £100 juta per tahun. Walau demikian, nilai baru tersebut kemungkinan besar akan memecahkan rekor baru di EPL. Musim depan akan ada 2 perubahan sponsor perlengkapan olah raga. Yang pertama, Manchester City beralih dari Nike ke Puma, dan akan mendapat kontrak baru sebesar £650 juta untuk 10 tahun. Sebaliknya, Puma akan meninggalkan Arsenal yang beralih ke adidas dan mendapat kontrak senilai £300 juta untuk 5 tahun.

Adidas & Nike Berebut Kontrak Liverpool Untuk Pecahkan Rekor £750 Juta di Man UnitedDaftar kontrak terbesar (dailymail.co.uk)

Sejarah hubungan antara Liverpool dengan New Balance, dimulai sejak musim kompetisi 2012-13. Saat itu Liverpool menandatangani kontrak dengan Warrior Sports, salah satu anak perusahaan New Balance. Kontrak tersebut berlaku untuk 6 tahun dan bernilai £25 pertahun. Tapi dua tahun kemudian, Warrior menyatakan bahwa kontrak perusahaan mereka dialihkan ke induk perusahaan yaitu New Balance.

Adidas & Nike Berebut Kontrak Liverpool Untuk Pecahkan Rekor £750 Juta di Man UnitedLiverpool & New Balance (dailymail.co.uk)

Referensi : dailymail.co.uk/sport/football/article-6913361/Liverpool-locked-talks-Nike-Adidas-new-kit-deal.html

Diubah oleh Dragon
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
nah nah berebutan deh
lumayan nih.. tambahan pemasukan buat beli pemain baru..
Ane sebagai Fans Berat Arsenal cuman bisa Mantau aja perkembangan dari para rival..
Beda sponsor apparel, beda model design...
Contoh adidas, identik dengan garis 3 di baju dan celananya...
Kalo emyu adidas, keknya liverpool cocok nike, kan saingan tuh, rival.
Gw berharap musim depan yg masuk adalah Adidas emoticon-Cool
Ane cuma punya jaket liverpool doang tapi bukan fans nya.. hihiihemoticon-Peace
Sponsor aja berebutan, apakabar sepakbola lokal
klub yg bakal juara ucl sm epl emoticon-Cool
YNWA!
Diubah oleh faeyzarbn
imagenya liverpool itu ya NB..

klopun ganti jadi yg lain banter cocoknya nike aja..

bukan impossible is nothing emoticon-Hammer (S)
Gambling new balance buat masuk ke cabang sepakbola terbayarkan
Bakal lebih hebat kalo mrk bisa ngamanin kontrak sih
Tp lumayan tinggi juga euy demand nya, klub2 epl ini emang ngeri dah....
Fans2 nya banyak
paling bakal ditambah nilai kontraknya...
aaah padahal udah pas banget tagline nya liverpool skrg sama NB, tp kalopun ganti mending yg 3 strip dah
mending keep nb
putaran duitnya gila2an di EPL... emoticon-Matabelo
Gojek traveloka gak di liverpool nih haha
Quote:


Emg gila2an bre, soalnya tim papan atas eropa didominasi sm EPL. EPL merajai liga europa, kalo raja UCL tau sndiri deh dr liga mana emoticon-Big Grin
kok NB gak mengikat kontrak dengan klub indonesia super league ya gan emoticon-Entahlah
NB padahal udah mulai bagus desainnya. Tapi susah cari jersey ori. Musti di offical store liverpool. Mau cari di jaringan yg kerjasama sama NB ga ada sama sekali. Kasih ane dong gan satu jersey atau jaket ori 😁
pantesan merhant ori MU mahal yah, kontraknya aja juga gede emoticon-Bola
buang duit aja berebutan, herman saya
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di