alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prabowo Kerap Singgung Investasi Asing, Begini Penjelasan Kepala BKPM
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb2c60dfacb951e5d4c7cf2/prabowo-kerap-singgung-investasi-asing-begini-penjelasan-kepala-bkpm

Prabowo Kerap Singgung Investasi Asing, Begini Penjelasan Kepala BKPM

Suara.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dalam debat kedua pernah menyinggung investasi asing yang masuk ke Indonesia.

Ketua Umum Partai Gerindra ini menyebut investasi asing hanya menguntungkan asing saja, karena investasi yang ditanam di Indonesia bakal balik lagi ke asing.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong membantah kalau investasi asing di dalam negeri bakal keluar kembali.

Dia menarangkan, dana yang keluar itu hanya berupa dividen atau pembagian laba ke pemegang saham.

"Pada dasarnya dari 100 dolar AS investasi yang masuk, katakanlah segitu, biasanya hanya 5 dolar AS dalam bentuk dividen yang keluar, jadi sementara 100 dolar AS itu kan tetap di dalam," kata Thomas saat ditemui di Golden Ballroom Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (14/4/2019).

Thomas melanjutkan, investasi yang tetap di dalam negeri ini telah berubah dari dana segar menjadi infrastruktur, seperti pabrik, hotel, atau infrastruktur yang dinikmati masyarakat lainnya.

"Saya kira sangat jelas modal yang masuk, terutama yang berupa investasi tetap memang yang sifatnya tetap di dalam negeri," tutup dia.

https://m.suara.com/bisnis/2019/04/1...an-kepala-bkpm


Kalau Ada Capres Anti Asing, INDEF: Nggak Usah Dihitung

Prabowo Kerap Singgung Investasi Asing, Begini Penjelasan Kepala BKPM

Jakarta - Ekonom senior Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Fadhil Hassan beranggapan bahwa jika ada capres dan cawapres yang tidak pro keberadaan asing dalam perekonomian nasional lebih baik untuk tidak diperhitungkan.

Menurut Fadhil, pembangunan ekonomi Indonesia masih banyak yang perlu dikembangkan. Sumber dana yang berasal dari APBN pun terbilang terbatas, sehingga membutuhkan suntikan modal dari asing berupa investasi.

"Kita masih memerlukan investasi asing. Kalau ada capres yang anti asing itu bisa aseng atau bule itu nggak usah di-reckon (hitung) lah," kata Fadhil saat acara acara Pemanasan Debat Kelima di ITS Tower, Jakarta, Kamis (11/4/2019).


"Karena ekonomi kita dari sisi financialnya masih memerlukan. LDR kita masih 95%, rasio kredit ke PDB itu 47 persen atau di bawah 50 persen. Kita perlu asing dalam artian investasi," tambah dia.

Sementara ekonom senior INDEF lainnya, Nawir mengatakan, pengelolaan ekonomi Indonesia menjadi hal yang sangat krusial untuk dipikirkan secara matang-matang.

Menurut Nawir, pertumbuhan ekonomi haus akan modal asing untuk menggerakkannya lebih tinggi lagi. Saat ini, ekonomi Indonesia tumbuh di level 5%.

"Untuk dorong pertumbuhan 1% perlu modal sekian besar. Oleh Karena itu tidak ada pilihan selain modal asing masuk," ujar dia.

https://m.detik.com/finance/berita-e...250.1555130974


Index Investor Tunjukkan Kepuasan Terhadap Kinerja Ekonomi RI
Michelle Natalia
Kamis, 11 April 2019 - 17:23 WIB

JAKARTA - Investor di pasar finansial memberikan penilaian yang baik terhadap kinerja ekonomi pada triwulan pertama 2019. Hal ini tercermin dari indeks kepercayaan investor terhadap pemerintah yang naik signifikan dari 156,2 pada triwulan sebelumnya menjadi 172,1.

Angka tersebut merupakan hasil survei terhadap 255 investor institusi di pasar finansial yang dilakukan oleh Katadata Insight Center (KIC). Lima komponen pembentuk indeks tersebut adalah pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja, suasana aman dan tenteram, stabilitas harga barang dan jasa, penyediaan infrastuktur, serta kepastian hukum dan keadilan.


"Penilaian positif investor terharap kinerja pemerintah tercermin pada indikator ekonomi makro seperti laju inflasi, suku bunga, dan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika," ujar Wahyu Prasetyawan selaku Panel Ahli Katadata Insight Center (KIC) di Jakarta, Kamis (11/4/2019).

https://ekbis.sindonews.com/read/139...-ri-1554978084

Prabowo Kerap Singgung Investasi Asing, Begini Penjelasan Kepala BKPM
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ini bukan salah pak Jokowi tapi presiden-presiden sebelumnya (kata Prabowo)
Masih mau pilih orang yang koar2 anti asing, tp ga ngerti permasalahan ekonomi makro?
Dipikir mengelola negara kaya mengelola perusahaan apa? MIKIR....
Yup!!!
Ga nyambung,
Janji pajak d turunkan, utang d setop..dan sekaligus janji akan menaikan tax ratio...

Gw ga ahli2 amat seh..tp klo kek gini mah..tim ekonomnya wowo grup perlu d pertanyakan..
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Balasan post enengauraaaaaaa
Lha, tim ahlinya kan org pecatan semua, jadi hasilnya ya kayak gini. Lagian mana ada negara bisa maju tanpa investasi Asing?
Nitip referensi:


"Mau cari kerja gampang? Tusuk Prabowo Sandi. Mau pemerintahan bersih? Tusuk Prabowo Sandi. Mau harga-harga beras bahan pokok murah terjangkau? Tusuk Prabowo Sandi. Mau harga listrik turun? Tusuk Prabowo Sandi. Mau tenaga medis, pasien ingin, BPJS diperbaiki? Tusuk Prabowo Sandi," kata Sandi.


"Guru honorer, mau kesejahteraan dan status lebih baik? Tusuk Prabowo Sandi. Anak muda, mau mendapatkan lapangan kerja? Tusuk Prabowo Sandi. Mau PKH ditingkatkan menjadi PKH Plus? Tusuk Prabowo Sandi. Petani ingin mendapatkan pupuk lebih baik? Tusuk Prabowo Sandi. Setop impor saat panen? Tusuk Prabowo Sandi. BUMN kuat sebagai benteng ekonomi? Tusuk Prabowo Sandi," imbuhnya.
Quote:


stop impor produk asing, dikira negara lain gk bisa stop impor produk kita
Mau meniadakan investasi asing di sini? Emangnya negara kita bisa buat mesin dan mengoperasikan? Emangnya kita ada orang2 yang mampu bikin komputer? Bikin prosesor? Bikin mesin mobil?

Yang ada negara bubar kalo di tangan wowo, bukan pak dhe emoticon-Big Grin
Balasan post Muzmuz
Wah, kebetulan kalo emang om wowo ama sandi kampanye ke kota ane, bakal ane tusuk ditempat sesuai perintahnya emoticon-Big Grin
Balasan post cluoro
Quote:


Nah makanya itu gan, blm lagi klo kena embargo, apa ga buyar nih negara ditahun 2030?
mau naikkan pertumbuhan ekonomi tapi ga butuh investasi asing, halu si wowoemoticon-Ngakak
Quote:

Menaikkan tax ratio, tp ada yang mau hapus pajak kendaraan bermotor, trus pendapatan pajak mau naik dari mana emoticon-Leh Uga
daripada duitnya buat orang lain, mending kasih ke wowo aja emoticon-Mad
harta triliunan tp masih minta sumbangan, kampret tolol emoticon-Busa
Amit2 punya presiden begini emoticon-Busa
“dana segar” investor asing ga keluar dr indonesia...tapi berubah mnjadi infrastruktur...

dan infrastruktur itu milik siapa???...

hati2...itu sama saja mnjajah teritori...

tolong lebih di perjelas...
bahkan utk negera sekelas amrik ama china aja butuh investasi asing.

china dan india bs kyk gini krn investasi asing.

Indonesia maju 2008 krn PMA...gmw PMA ya udh kyk korut at kuba


Quote:


btul...
amerika dan india nasionalis nya sudah kuat...
dan investor mereka murni cari profit...
mau niru China nih apa2 ga boleh asing aseng? emoticon-Big Grin

tapi China sih ga boleh Google ada Bing, youtube ada weabo, whatsapp ada wechat, iphone ada xiaomi. Indonesia udah mampu? emoticon-Big Grin

Suka ngawur deh Wo.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di