alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Beritagar.id /
6 Kabar terpopuler sepekan terakhir
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb2be56c9518b7fb5292a40/6-kabar-terpopuler-sepekan-terakhir

6 Kabar terpopuler sepekan terakhir

6 Kabar terpopuler sepekan terakhir
Inspeksi Anies Baswedan ke kali yang meluap di Jakarta, kampanye lawan hoaks, dan kabar populer lain sepanjang pekan lalu.
Sepanjang pekan lalu (7-12/4/2019) ada enam kabar yang paling menarik perhatian para pembaca Beritagar.id. Mulai dari luapan kali-kali di Jakarta yang kemungkinan disebabkan proyek LRT, beragam kabar terkait Pemilihan Umum 2019, hingga wawancara singkat kami dengan Alvin Lie dan Gusti Randa.

Berikut adalah ringkasan 6 berita populer dalam sepekan terakhir:
Komitmen pembangunan infrastruktur dan banjir Jakarta 6 Kabar terpopuler sepekan terakhir
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) meninjau titik banjir yang bersebelahan dengan proyek LRT di Underpass Cawang, Jakarta, Kamis (4/4/2019).
Pekan pertama April 2019, DKI Jakarta kedatangan tamu istimewa. Curah hujan tinggi berpadu dengan sistem drainase buruk melahirkan luapan pada kali-kali yang percabangannya melewati sejumlah titik di Ibu Kota.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merespons cepat dengan langsung turun ke lapangan meninjau penyebab di balik genangan di beberapa titik wilayah yang dianggapnya cukup krusial di Jakarta, seperti di kawasan Pancoran dan Cawang.

Anies tak butuh waktu lama untuk menyimpulkan penyebab di balik genangan di kawasan tersebut. Menurutnya, proyek infrastruktur LRT Jabodebek adalah biangnya.

"Ketika hujan deras dengan volume besar seperti kemarin, lalu terjadi genangan yang cukup lama. Kita temukan bawah saluran-saluran air kita tertutup oleh pilar LRT" kata Anies dalam KOMPAS.com.

Bagaimana tanggapan dua kontraktor proyek tersebut, PT Adhi Karya dan PT Waskita Karya?

Baca selengkapnya di sini.
Jokowi kena hoaks lebih banyak ketimbang Prabowo 6 Kabar terpopuler sepekan terakhir
Para aparatur sipil negara (ASN) mengenakan kaos bertuliskan ajakan untuk melawan hoaks saat apel di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Jumat (22/3/2019). Kegiatan itu bertujuan untuk memberantas penyebaran hoaks yang dapat memecah belah bangsa menjelang Pemilu 2019.
Sekitar satu bulan menjelang pencoblosan Pemilu 2019, arus informasi panen hoaks. Menurut hasil pemantauan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) selama Maret 2019, hoaks berbumbu politik mendominasi.

Mayoritas hoaks menyerang calon presiden nomor urut 01 Joko "Jokowi" Widodo dan nomor urut 02 Prabowo Subianto. Bila dipilah, Jokowi disinggung dalam sedikitnya 50 informasi dan Prabowo disebut dalam minimal 26 pesan.

"Paling banyak pada Maret ke (capres-cawapres) 01," kata Menteri Kominfo, Rudiantara, di Wates, Kulonprogo, DI Yogyakarta, Minggu ( 7/4/2019).

Baca selengkapnya di sini.
Ketangguhan suara di Jawa bagi Pilpres 2019 6 Kabar terpopuler sepekan terakhir
Simpatisan mengecat muka ketika mengikuti kampanye akbar yang dihadiri calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo di Solo, Jawa Tengah, Selasa (9/4/2019).
Sepekan jelang hari pemungutan suara, Kota Solo, Jawa Tengah, jadi incaran. Dua calon presiden, Joko "Jokowi" Widodo dan Prabowo Subianto, menggelar orasi politik secara bergantian di kota ini. Stadion R. Maladi Sriwedari jadi saksi peralihan massa pendukung 01 dan 02 hanya dalam waktu kurang dari 24 jam.

Jokowi memilih hari Selasa (8/4/2019) pukul 15.00 WIB, sementara Prabowo berorasi pada Rabu (9/4/2019) pukul 11.00 WIB.

Jokowi memboyong Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Prabowo menghadirkan Agus Harimurti Yudhoyono, putra pertama Ketua Umum Partai Demokrat Susilo "SBY" Bambang Yudhoyono.

Dalam orasinya, Jokowi meminta perolehan suara di Jawa Tengah minimal 70 persen--naik dari 66 persen pada 2014--untuk 17 April nanti.

Sementara Prabowo tidak membicarakan target. Lagi, dirinya berorasi seputar kekayaan nasional yang ditudingnya lari ke luar negeri, alih-alih dinikmati rakyat sendiri. Makanya, dia berjanji akan menghentikan aliran kekayaan nasional ke tangan "asing" tersebut.

Meski tak menyebut target secara gamblang, Prabowo pada dasarnya sepakat dengan pernyataan Jokowi yang menyebut Jawa Tengah adalah provinsi penentu kemenangan pemilihan presiden.

Baca selengkapnya di sini.
Alvin Lie: Harga tiket naik bukan mainan kartel 6 Kabar terpopuler sepekan terakhir
Komisioner Ombudsman bidang transportasi, yang juga pengamat penerbangan, Alvin Lie, saat ditemui di kantor Ombudsman Republik Indonesia, Kuningan, Jakarta, Rabu (27/2/2019).
Mahalnya moda transportasi udara jadi perdebatan belakangan ini. Sejumlah pihak mengecam harga tiket melonjak tinggi.

Namun, beberapa pihak membela keputusan maskapai menaikkan harga tiket, termasuk Alvin Lie, Komisioner Ombudsman RI Bidang Transportasi. Mereka menyatakan hal senada: kenaikan tiket itu hal wajar.

“Soalnya tak ada satu pun maskapai yang melanggar batas atas harga tiket ,” kata Alvin dalam wawancara dengan tim Beritagar.id, di kantor Ombudsman Republik Indonesia, Kuningan, Jakarta, Rabu malam (27/2/2019).

Baca selengkapnya di sini.
Gusti Randa: Saya Pelaksana Harian PSSI, bukan Iwan 6 Kabar terpopuler sepekan terakhir
Gusti Randa saat pengambilan foto dengan Beritagar.id, di salah satu cafe di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2019).
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sepertinya tak pernah jauh dari prahara. Mundurnya Edy Rahmayadi sebagai Ketua Umum jelang tutup Januari 2019, berbuntut panjang. Terlebih, kala Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola bertugas akhir tahun lalu.

Pengganti Edy, Joko Driyono, lantas dicokok Satgas akibat kasus penghilangan barang bukti pengaturan skor. Jokdri--panggilan Joko--kemudian menugasi Gusti Randa sebagai pelaksana harian PSSI.

Namun, sejak awal bulan ini, tersiar kabar bahwa Iwan Budianto (Wakil Ketum PSSI) lah yang mengambil alih nakhoda PSSI, menggantikan Gusti lewat rapat Executive Committee (Exco) di Hotel Sultan, Kamis (28/3/2019) .

Untuk hal ini, Gusti membantah. "Iwan bukan (pengganti Jokdri)," ucapnya. Gusti mengatakan, tidak ada rapat Exco soal keputusan mengangkat Iwan mengantikan Jokdri yang dilaksanakan di Hotel Sultan. "Saya masih Pelaksana Harian."

Sebenarnya, soal siapa pucuk pimpinan tadi hanya sedikit dari prahara yang mendera PSSI. Masih banyak masalah lain yang menggelayuti federasi sepak bola tertinggi di Indonesia, seperti soal pengaturan skor dan penangkapan beberapa petingginya.

Baca selengkapnya di sini.
Problem di balik pergantian antar waktu anggota DPR 6 Kabar terpopuler sepekan terakhir
Pergantian antar waktu anggota DPR 2014-2019.
Pergantian antar waktu (PAW) anggota legislatif (DPR/DPRD/DPD) adalah hal lazim. Seorang anggota dewan bisa diganti dengan pelbagai alasan di tengah masa jabatannya atau bahkan tanpa keterangan jelas.

PAW dilakukan atas usulan partai politik (parpol), istilah populernya adalah recall. Merujuk pada kamus The Contemporary English-Indonesia susunan Peter Salim, recall berarti mengingat, memanggil kembali, menarik kembali, atau membatalkan.

Diatur pula PAW anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dengan mekanisme serupa. Seluruh pengganti diambil dari DCT pemilu terdahulu yang masih memenuhi persyaratan calon berdasarkan verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca selengkapnya disini.
Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini dipilihkan oleh program komputer dan diterbitkan setelah melalui proses pengeditan minor oleh editor Beritagar.id.6 Kabar terpopuler sepekan terakhir


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...pekan-terakhir

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- 6 Kabar terpopuler sepekan terakhir Rapor merah Angka Kematian Bayi di Indonesia

- 6 Kabar terpopuler sepekan terakhir Sektor pertanian Indonesia kian melesat

- 6 Kabar terpopuler sepekan terakhir BMKG: Gempa Magnitudo 5,0 getarkan Sabang

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di