alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Kerugian Kalau Sering Membandingkan Hubungan Cintamu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb2bb15facb957dc3721edf/5-kerugian-kalau-sering-membandingkan-hubungan-cintamu

5 Kerugian Kalau Sering Membandingkan Hubungan Cintamu

5 Kerugian Kalau Sering Membandingkan Hubungan Cintamu

Pernah gak sih kamu membandingkan kisah asmaramu dengan kisah orang lain yang kayaknya lebih romantis, lebih serasi, dan lebih-lebih lainnya? Rasa-rasanya hubungan milik orang selalu terlihat lebih menarik dan harmonis. Memang ya, rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau.

Eits, jika kamu pernah atau bahkan sering melakukan hal ini, mulai sekarang coba renungkan hal-hal di bawah ini dulu ya, guys.


1. Belum tentu mereka yang terlihat bahagia benar-benar sebahagia itu
5 Kerugian Kalau Sering Membandingkan Hubungan Cintamu
Pasangan lain yang di postingan media sosialnya terlihat mesra, harmonis, dan bahagia, belum tentu di dunia nyata mereka sebahagia itu lho. Kamu tidak bisa menjadikan kadar kebahagiaan sebuah pasangan itu dari media sosialnya. Ataupun dari apa yang mereka perlihatkan di hadapan orang lain. Jadi, jangan suka menyimpulkan sendiri ya.


2. Daripada ngurusin pasangan lain, lebih baik kamu fokus pada hubunganmu sendiri
5 Kerugian Kalau Sering Membandingkan Hubungan Cintamu
Kamu punya waktu yang banyak untuk memantau perkembangan hubungan orang lain tapi seakan lupa pada hubunganmu dan pasangan. Fokus pada apa yang dimiliki orang lain tidak akan menghasilkan apa-apa bagimu. Jadi, lebih baik kamu berbenah dan berikan waktumu yang berharga untuk mempererat hubungan dengan pasanganmu sendiri.


3. Terus membanding-bandingkan hanya akan membuatmu semakin iri, cobalah buat "couple goals" versimu dan pasangan
5 Kerugian Kalau Sering Membandingkan Hubungan Cintamu
Berhari-hari atau berbulan-bulan tidak akan cukup untuk membanding-bandingkan apa yang dimiliki orang lain. Melakukan hal ini juga hanya akan membuat kamu semakin bertambah iri dan yang lebih gawat bisa-bisa kamu mulai bosan dengan pasanganmu. Gak mau kan kalau hal itu sampai terjadi? Makanya, lebih baik kamu dan pasangan menciptakan "couple goals" versi kalian sendiri dan lihat seberapa bahagianya kalian berdua.


4. Perbanyak bersyukur, lihatlah kelebihan pasanganmu dan pengorbanan yang sudah dia lakukan
5 Kerugian Kalau Sering Membandingkan Hubungan Cintamu
Dengan memperbanyak bersyukur, melihat dan memahami pasanganmu lebih dalam, kamu akan menyadari bahwa kalian jauh lebih bahagia dibanding pasangan manapun di dunia ini. Syukur-syukur kalau kegiatan ini bisa membuatmu berhenti merasa iri dengan orang lain. Luangkan waktu lebih banyak bersama pasangan ketimbang gadget, juga bisa menjadi solusi lho.


5. Sadarilah bahwa tidak ada yang sempurna, semua orang pasti punya masalahnya masing-masing
5 Kerugian Kalau Sering Membandingkan Hubungan Cintamu
Sebelum iri dan menaruh perasaan benci pada orang lain yang kamu kira lebih bahagia, renungkan lagi deh hal ini, yaitu bahwa semua pasangan pasti punya masalah, tidak ada yang sempurna di dunia ini. Begitu juga dengan pasangan paling bahagia manapun. Mereka hanya tidak menunjukkannya di depan orang lain.

Memendam rasa iri akan membuat kamu rugi, rugi waktu dan tenaga. Kamu juga jadi gampang mengeluh dan ini bisa membuat pasanganmu jadi gak nyaman. Berhenti iri pada orang lain ya, gengs.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/relati...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Kerugian Kalau Sering Membandingkan Hubungan Cintamu Tanpa Harus Putus, 7 Hal Baik Saat Keluar dari Toxic Relationship

- 5 Kerugian Kalau Sering Membandingkan Hubungan Cintamu 6 Cara Menyikapi Perbedaan dalam Hubungan, Biar Gak Berantem Terus!

- 5 Kerugian Kalau Sering Membandingkan Hubungan Cintamu 5 Bukti Kamu Sudah Melewati Fase Hubungan dengan Ujian Terberat

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Its so easy for us that we can get a site like this for the gaming and i like to share Mahjong connect free no this game so that my all friend can play this game.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di