alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dua Tokoh Mobil Listrik Ini Dukung Prabowo
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb2b5f9a2d19520a93732ed/dua-tokoh-mobil-listrik-ini-dukung-prabowo

Dua Tokoh Mobil Listrik Ini Dukung Prabowo

Dahlan Iskan telah memutuskan mendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Dalam Pidato Kebangsaan Prabowo yang digelar di Surabaya, nama Dahlan disebut sebagai salah satu tokoh pendukung.

Pada 2011, Dahlan diangkat menjadi Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sebelum itu dia pernah menjabat Direktur Utama PLN sejak 2009.

Dahlan merupakan seseorang yang punya ambisi menciptakan industri mobil listrik dalam negeri. Dia pernah memprakarsai penciptaan banyak mobil listrik, di antaranya Ahmadi, mobil sport Tuxuci dan Selo serta MPV mirip Toyota Alphard, Gendhis.

Saat menjabat sebagai Menteri BUMN, Dahlan pernah mengusulkan pengadaan kendaraan listrik untuk dipakai saat Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pasific Economic Cooperation XXI yang digelar di Bali pada Oktober 2013. Ada tiga BUMN yang terlibat dalam proyek ini yaitu Bank Rakyat Indonesia (BRI), Perusahaan Gas Negara (PGN), dan PT Pertamina.

Ketiga BUMN itu disepakati membiayai pengadaan 16 kendaraan listrik senilai Rp32 miliar. PT Sarimas Ahmadi Pratama yang ditunjuk sebagai pihak swasta yang mengerjakan pengadaan tersebut.

Proyek itu dinilai bermasalah karena kendaraan listrik yang dijanjikan dianggap tidak memenuhi kualifikasi untuk digunakan pada konferensi tingkat tinggi.

Direktur Sarimas, Dasep Ahmad, ditetapkan sebagai tersangka kemudian divonis tujuh tahun penjara yang kemudian ditambah menjadi sembilan tahun. Dahlan juga sempat dijadikan tersangka.

Dalam pernyataannya di acara Pidato Kebangsaan, Dahlan memutuskan beralih mendukung Prabowo bukan karena pertimbangan nasibnya selama lima tahun ke belakang. Menurut dia kejadian selama periode itu adalah risiko sebagai pengabdi.

"Karena itu hari ini saya menjatuhkan pilihan kepada Pak Prabowo, bukan karena mempertimbangkan nasib saya selama lima tahun terakhir. Itu saya anggap risiko sebagai pengabdi, seperti juga risiko pak Jokowi menjadi presiden difitnah selama 4,5 tahun. Bahkan juga seperti pak Prabowo yang difitnah selama 17 tahun," kata Dahlan.

Belum diketahui pasti apa peran Dahlan dalam pemerintahan Prabowo bila terpilih menjadi presiden. Namun mengingat latar belakangnya berkaitan dengan teknologi mobil listrik, ada kemungkinan dia bakal mendukung pernyataan Prabowo sebelumnya terkait mobil nasional.

"Kita ingin punya mobil buatan Indonesia yang benar-benar buatan Indonesia, bukan mobil etok-etok (bahasa Jawa: pura-pura)," kata Prabowo di kampanye terbuka di Solo, pada Rabu.

Selain Dahlan, Prabowo juga menyebut tokoh lain pendukungnya yang berkaitan dengan mobil listrik, yaitu pakar otomotif dan praktisi industri mobil, Mochtar Niode.

"Mochtar Niode, ahli mobil listrik, bukan mobil etok-etok," kata Prabowo di Surabaya.

Mochtar pada awal tahun ini pernah mengindikasikan Esemka merupakan produk China. Menurut dia kriteria mobil nasional bukan mobil yang diimpor kemudian diganti mereknya lalu diakui sebagai mobil nasional.[MR/CNN]



http://konfrontasi.com/content/polit...dukung-prabowo
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
emoticon-Cool
KONFRONTASI•CROT emoticon-Om Telolet Om!
positifnya. Abah terbebas dr serangan fitnah dan hoax.
Mereka sudah sadar kalau selama ini hanya dibohongin saja oleh Petruk, sehingga berputar arah.
Bagus, makin banyak yg menggunakan akal sehatnya.
Alhamdulillah ya
gak jadi apa apa di jaman jokowi
dahlan gak dapat panggung ricky ngikut dahlan ya udah bebas aja. en itulah resiko ngebangun otomotif pake duit negara siap siap diulik-ulik negara termasuk apakah tuh produk speknya sesuai pa kagak. kayaknya emang dahlan ga sreg karna proyek otomotifnya gak jalan dengan support kas negara Sedang sukiyat yang ngebangun esemka tanpa duit negara pun gak protes cuma dibantu omongan jokowi. napa gak dahlan modalin pake hasil dia di jawa pos buat mobil listrik ?? gw sih ngeliat dahlan punya ambisi bikin mobil listrik tapi gak mau rugi.
Quote:


bohongnya apa ya ?? jokowi gak ngejanjiin pngembangan mobil listrik pake duit negara tuh. selama ini jokowi cuma ngesupport industri pake regulasi dan kemudahan perizinan dan promosi gratis dari mulutnya jokowi tapi klo pengen disupport pake duit negara ya tunggu dulu karna gak sembarangan duit negara bisa dipake buat proyek swasta lagi.
klo soal otomotif mending ke doyok aja, dia inovator ojek terbang
Dua Tokoh Mobil Listrik Ini Dukung Prabowo
Quote:


Cocok lah..ojek terbang menembus tol langitemoticon-Ngakak
Diubah oleh responaftercrot
iyah pak...silahkan..
g dendam, pak dahlan belum berbicara yg aneh2 seh..emoticon-Big Grin
coba liat ke depan..

semoga pak dahlan g ikut2an kek yg lain..
Quote:


tambah jelas lagi inceran dahlan doi pengen proyek mobil listrik doi dibiayai negara. sedang jokowi gak ngakomodir pembiayaan negara pada industri otomotif.
jadi pertanyaannya apakah urgen proyek otomotif dibiayai oleh negara ??? ingat ngebangun merk otomotif gak gampang palagi klo ngomong otomotif pake kandungan lokal udah mikir siapa yang bakal beli ??? konsumen indonesia sih gak peduli setan siapa yang ngebuat tuh mobil asal aftersalenya gampang dan dijual kembali harganya gak jatuh itu yang dibeli. dan ngeliat jaringan toyota dan honda yang punya aftersales kuat apa mau duit negara juga dipake buat bikin bengkel mobil nasional dibanyak tempat penjuru indonesia semata-mata buat nyaingin honda dan toyota ??? ato cuma bikin pabrik doang trus ngeluncurin barang tanpa aftersales ?? siapa yang mau beli ?? kebayang dong brapa duit yang harus dibakar pertama untuk membuat mobil nasional dan modalnya gak bakal cepet balik.
Quote:


dana riset ga kecil, wong negara harus menyiapkan dan support, dana terbuang sudah pasti, palinggak, serius arah kedepannya. apakah sejenis corporate-corporate ato, corporate-pemerentah, sah2 aja.
pemerentah dari sby dah ok buat pengembangan moblistrik, elon musk kl ga didukung, dia lari ke negara lain emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


dana riset emang gak kecil tapi apa cukup buat ngesupport penciptaan satu brand bersaing dengan toyota ato honda ??? gak mungkin klo gw bilang. riset itu satu hal tapi ngeaplikasikan riset jadi produk komersil itu hal laen.
dan klo gw melihat jokowi doi lebih hati hati ke industri otomotif didukung tapi gak sampe ngucurin dana sekarang paling regulasi dan promosi doang. dibanding retorika wowo ??? retorika wowo sampe bilang bikin mobil nasional dan apakah pake dana negara ??? jadi pertanyaan lagi model bisnisnya kek gimana ?? kayak BUMN yang modalnya dimiliki negara atau swasta yang ditunjuk untuk menhadirkan mobnas macam timor dulu dan itu ga sah juga karna dulu juga timorpun digugat negara laen karna menghadirkan kompetisi ga adil gimana kagak mobil 100% impor korea dibebasin pajak sedang toyota kijang yang kandungan lokalnya ada 30% dan pake buruh sini mesti bayar pajak impor.
elon musk doi bisa dapat investor karna iklimnya amrik udah mendukung dan ada venture capital yang siap ngucurin dana buat proyek proyek seakan "bakar duit" di indonesia masih kurang venture capital macam gitu.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di