alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Hobby / Buku /
Jadilah Bahagia dengan Buku ini!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb2ab58af7e93659f2f1c4e/jadilah-bahagia-dengan-buku-ini

Jadilah Bahagia dengan Buku ini!

Jadilah Bahagia dengan Buku ini!

Selain dengan membaca kitab bacaan wajib umat muslim yaitu Al-Qur'an dan bacaan pendukungnya yaitu hadist Utusan Allah yang mengandung segala hal yang diperintah, dilarang, dilakukan, didiamkan, ucapan, tindakan Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Salam, tidak di pungkiri kita memerlukan bacaan lain.

Nah bacaan lain tersebut seharusnya yang bermanfaat juga kan Gan-Sis? Orang mana sih yang ngga pengen dapet manfaat. orang sesat kali ya, *oops*

Jadi ana punya pilihan buku untuk Pembaca yang semoga selalu baik hatinya, yaitu buku Laa Tahzan!


Jadilah Bahagia dengan Buku ini!
sumbir : cepret mandiri

yang ditulis oleh Dr.Aidh al-Qarni, si bapak ini adalah seorang sarjana dan yang paling menonjol adalah seorang penulis buku dan aktivis islamis muslim di Saudi.

buku ini-yang ana cepret-adalah terbitan al-Qisthi press. Diterjemahkan oleh Samson Rahman dengan sangat baik sehingga mudah dimengerti dan membuat pembaca merenung karna pesan-pesan yang diterjemahkan.

Tebal buku 572 halaman, waah tebel juga kan, lumayan lama nih ngehabisinnya, apalagi isinya yang sangat sering membuat kita merenung-berpikir, jadi tambah lama lagi deh namatinnya.

Baik, yuk langsung baca saja salah satu pesan dari buku ini dibawah :

Jangan Latah!

Yakni, jangan mudah mengenakan dan meniru-niru ciri kepribadian umat lain. Karena, itu akan menjadi petaka yang tidak mudah reda bagimu.

Orang-orang yang lupa dengan dirinya sendiri, suaranya, gerakan tubuhnya, ucapannya, kemampuannya, dan kondisinya sendiri, kebanyakan akan meniru-niru kebudayaan bangsa lain. Dan itulah yang disebut dengan latah, mengada-ada , berpura-pura, dan membunuh paksa bentuk dan wujud dirinya sendiri.

Sejak Zaman nabi Adam sampai makhluk terakhir ciptaan Allah, tak pernah ada dua orang yang sama persis rupanya. Maka mengapa masih ada orang memaksa diri untuk menyamakan perilaku dan kepribadiannya dengan bangsa lain?

Anda merupakan sesuatu yang lain daripada yang lain. Tak ada seseorangpun yang menyerupai Anda dalam catatan sejarah kehidupan ini. Belum ada seseorangpun yang diciptakan sama dengan Anda, dan tidak akan pernah ada orang yang serupa dengan anda di kemudian hari.

Anda sama sekali berbeda dari Zaid dan 'Amr. Karenanya jangan memaksa diri untuk berbuat latah dan meniru-niru kepribadian orang lain.

{Sungguh tiap-tiap suku telah mengetahui tempat minumnya (masing-masing).}

(QS.Al-Baqarah: 60)

{Dan bagi tiap-tiap umat ada kiblatnya (sendiri) yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu (dalam berbuat) kebaikan.}

(QS.Al-Baqarah: 148)

Hiduplah sebagaimana Anda diciptakan. Jangan mengubah suara, mengganti intonasinya, dam jangan pula merubah cara berjalan Anda! Tuntunlah diri anda dengan wahyu ilahi, tetapi jangan lupa kondisi Anda dan membunuh kemerdekaan Anda sendiri.

Anda memiliki corak dan warna tersendiri. Dan kami menginginkan Anda tetap seperti itu; dengan corak warna Anda sendiri. Sebab anda diciptakan memang demikian adanya. Kami mengenal Anda seperti itu, maka jangan pernah latah dengan meniru-niru orang lain.

Umat manusia-dengan pelbagai macam tabiat dan wataknya-seperti alam tumbuhan: ada yang manis ada yang asam dan ada yang panjang ada yang pendek. Dan seperti itulah seharusnya umat manusia. Jika anda seperti pisang, Anda tak perlu mengubah diri menjadi jambu, sebab harga dan keindahan Anda akan tampak jika Anda menjadi pisang.

Begitulah sesungguhnya perbedaan warna kulit, bahasa dan kemampuan kita masing-masing merupakan tanda-tanda kebesaran Sang Maha Pencipta. Karena itu, jangan sekali-kali mengingkari tanda-tanda kebesaran-Nya.

***

Gimana-gimana? Bermanfaat kan. Iya, dong, pasti. 

Dan lebih asiknya lagi masih ada lagi rangkaian kata-kata yang bermanfaat. Masih ada ratusan lembar punuh hikmah. Jadi tunggu apalagi? Beli buku ini, dikesampingkan dulu buku novelnya. Tapi jangan kesampingkan al-Qur'an dan Hadist ya, karena itu yang utama.

Diubah oleh panggilakudian
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
hijau-hijaunya sangat dinanti, seperti kamu yang sedang menunggu kepastian dari si doi.

emoticon-Cendol Gan


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di