alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prabowo, Arah ekonomi salah karena Orde Baru dan Amien Rais
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb2aa3110d295677e3ba2df/prabowo-arah-ekonomi-salah-karena-orde-baru-dan-amien-rais

Prabowo, Arah ekonomi salah karena Orde Baru dan Amien Rais

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyebut Indonesia adalah bangsa pekok alias bodoh lantaran penerapan UU Migas yang dinilainya pro-asing. PDIP mengingatkan Amien soal peran PAN yang justru seringkali terlibat dalam pembahasan undang-undang bersifat 'liberal', salah satunya UU Penanaman Modal No 25/2007.

"Hanya saja, yang pantas kita sesali, sejumlah UU yang paling liberal, ketua Pansus atau Panja-nya malahan teman-teman dari PAN, yang notebene anak buah Pak Amien. Contohnya UU Penanaman Modal," kata Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno kepada wartawan, Jumat (11/5/2018).

Ia juga mengungkit peran Amien dalam amandemen UUD 1945 selama menduduki jabatan sebagai Ketua MPR pada 1999. Salah satu pasal yang pernah diamandemen Amien ialah Pasal 33 UUD 1945 yang menyinggung soal perekonomian negara.

Baca juga: Amien Rais Sebut Indonesia Bangsa 'Pekok'

"Bahkan amandemen Pasal 33 UUD NRI 1945, juga terjadi saat Pak Amien jadi Ketua MPR. Desakan liberalisasi sedemikian kuat, sehingga secara kolektif pun kita tak sanggup membendungnya," ujar anggota DPR yang duduk di Komisi XI itu.

Atas tudingan Amien soal bangsa 'pekok' itu, Hendrawan berharap para elite bangsa ini bisa bekerja sama untuk mencerdaskan bangsa. Alasannya, apa yang diucapkan Amien bisa jadi benar.

"Secara kolektif ada benarnya. Itu sebabnya salah tugas negara adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Bangsa yang tidak cerdas, bahasa kasarnya 'pekok', adalah bangsa yang dipermainkan, dibodohi, ditipu oleh bangsa lain melalui perjanjian-perjanjian internasional dan regulasi," sebut Hendrawan.

Baca juga: Perjalanan Amandemen UUD 1945 saat Amien Rais Jadi Ketua MPR

Namun, menurutnya, sikap saling tuding tidak akan menyelesaikan masalah. "Jadi tak elok kalau kita saling menuding. Yang baik marilah kita bangun kebersamaan, sinergi nasional, untuk mengambil langkah-langkah cerdas di masa depan. Trisakti Bung Karno (berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian secara kebudayaan), merupakan orientasi dan langkah awal yang hrs kita jabarkan secara operasional dan realistis," imbuhnya.

Amien Rais kembali menyoroti masalah undang-undang di Indonesia yang dianggap pro asing itu merugikan rakyat. Salah satunya adalah UU Migas. Oleh karena itu, ia menyebutkan bangsa Indonesia adalah bangsa pekok (bodoh)


https://m.detik.com/news/berita/d-40...demen-uud-1945


Miliarder AS Rockefeller, Soeharto dan Bapaknya Prabowo di Balik Penjarahan Kekayaan Alam Indonesia

Prabowo, Arah ekonomi salah karena Orde Baru dan Amien Rais
Miliarder Amerika Serikat, David Rockefeller, meninggal pada usia 101 tahun pada Senin (20/3) waktu AS. Ia tercatat sebagai orang tua terkaya di dunia

Selain memberi dampak bagi AS, miliarder yang terkenal di AS itu rupanya juga memiliki peran penting bagi arah pembangunan Indonesia saat ini.

Seperti ditulis jurnalis Australia John Pilger di the Guardian dan buku berjudul Tell Me No Lies, pada November 1967 digelar konferensi tiga hari yang disponsori Time-Life Corporation di Jenewa, Swiss dan dipimpin Rockefeller. Semua perusahaan raksasa mengirim perwakilannya seperti perusahaan-perusahaan minyak besar, bank termasuk Chase Manhattan, General Motors, Imperial Chemical Industries, British American Tobacco, Siemens, US Steel, dan banyak lainnya. Mereka menanti bagi-bagi sumber daya alam dari presiden baru yang dianggap Richard Nixon hadiah terbesar dari Asia Tenggara.

Di seberang meja, ekonom pro-AS atau dikenal dengan sebitan mafia berkeley, yang diutus Soeharto menyetujui pengambilalihan perusahaan dari negara mereka sektor per sektor. Mereka adalah: Soemitro Djojohadikusumo, Widjojo Nitisastro, Emil Salim, Ali Wardhana, Subroto, Moh. Sadli. Freeport mendapat gunung tembaga di Papua Barat, konsorsium AS/Eropa mendapat nikel, dan perusahaan raksasa Alcoa mendapat sebagian besar bauksit Indonesia.

Tidak hanya itu, perusahaan-perusahaan Amerika, Jepang, dan Prancis mendapat jatah hutan tropis Sumatra. "Ketika penjarahan itu selesai, Presiden AS ke-36 Lyndon Johnson mengirim ucapan selamat," ujarnya.

Beberapa bulan kemudian kemudian, Soeharto mengangkat ekonom pro-AS yang diutus Soeharto tersebut masuk dalam kabinetnya. Soemitro Djojohadikusumo menjadi Menteri Perdagangan, Widjojo Nitisastro menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Emil Salim menjadi Wakil Ketua Bappenas, Ali Wardhana menjadi Menteri Keuangan, Subroto menjadi Direktur Jenderal Pemasaran dan Perdagangan, Moh. Sadli menjadi Ketua Tim Penanaman Modal Asing dan Sudjatmoko menjadi Duta Besar RI di Washington.



https://www.republika.co.id/berita/e...alam-indonesia
Diubah oleh historia.id
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Prabowo, Arah ekonomi salah karena Orde Baru dan Amien Rais
Quote:


Vangke....


emoticon-Wakaka
Bila bicara seperti itu menyalahkan President President sebelum wiwi bisa di bilang sampai President RI pertama Sukarno, lah si Amin Rais bilang Wowo ada Dna Sukarno kok seperti ini yah!

Belum apa apa, belum jadi President si wowo sudah menyalahkan President President terdahulu ada Etika tidak? IQ? dan EQ ?

Konteks Debat Public Capres dan Cawapres memperlihatkan visi dan programnya itu intinya apa?

Inti Debat Public Capres dan Cawapress ini adalah untuk membawa Indonesia maju melangkah ke Depan, bukan untuk melihat kebelakang kemudian menyalahkan Pemerintah dan President President yang ada pada masa lalu.

Seperti itu saja tidak mengerti? Mau jadi President lagi!
emoticon-Ultahemoticon-Motretemoticon-Ultah
emoticon-kisssing : Anak-anak hari ini kita akan membahas soal digitalisasi....


emoticon-Wowcantik : Baik Bu guru.....

emoticon-kisssing : Kalian tau apa itu digitalisasi..??????

emoticon-Wowcantik : Digitalisasi adalah pelajaran hari ini Bu guru......


emoticon-Ultah emoticon-Wakaka emoticon-Ultah
Temen temen gw di fb pada kebakaran jenggot, dibilang prabowo ga nyambung jawabanya...

Kalo yakin prabowo menang, santai aee lahhh...

Sama persis d sini...

Nasbung siap kalah ga?
Dari rekam jejak bokapnya yang jadi bagian dari mafia berkeley yang ngacak2 indonesia di era 60-70an aja, gw udah gak percaya ama wowo. Rekam jejak keluarga nya (termasuk keluarga mantan mertuanya) penuh dengan tangisan dan darah kesengsaraan rakyat indonesia. Jadi omong kosong tentang jargon nasionalis patriotik yang sering diklaim ama wowo.

emoticon-Traveller
Ya ya ya,,,, seperti itulah emoticon-Ngakak

Gitu aja kok repot emoticon-Cool
hadeww...data aktual aja salah molo kok berani vonis salah orba dll...
ngawur yg mantabbb wo emoticon-thumbsup
emoticon-Ngakak
Wis pokok'e Prabohong kalah maneh amin. Mantan penculik + capres'e wong kakean nyocit tapi ra iso kerjo. Ilang wae wong 2 kae
Balasan post nyairara
mantap gan emoticon-Leh Uga
Quote:


Yang penting pemilihnya solid dan militan Bung 😎
Quote:


Bener gan.

Orang yang buta sejarah aja yang ga tau rekam jejak rezim otoriter ordebaru,siapa itu keluarga cendana. Dan keluarga prabowo.
Bikin blangsak republik ini selama 32 tahun.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di