alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Keluarga Ini Pasang Tarif untuk 'SERANGAN FAJAR'
4.67 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb28e9e68cc95295e50b0fc/keluarga-ini-pasang-tarif-untuk-serangan-fajar

Keluarga Ini Pasang Tarif untuk 'SERANGAN FAJAR'

Keluarga Ini Pasang Tarif untuk 'SERANGAN FAJAR'

Menjelang pemilu istilah serangan fajar akan sering kita dengarkan. Serangan fajar atau politik uang biasanya menyasar kelompok masyarakat bawah dengan cara membagi - bagikan sejumlah uang menjelang hari pemilihan dengan tujuan agar mereka memilih partai atau caleg tertentu.

Fenomena serangan fajar ini merupakan masalah klasik yang rutin terjadi setiap menjelang pemilu di negara ini. Hal ini seolah menjadi peluang musiman bagi sebagian masyarakat untuk mendapatkan uang.

Jika di ibaratkan saat menjelang tahun baru akan ada banyak pedagang terompet dan petasan atau menjelang valentine akan banyak yang menjual coklat atau bunga mawar. Begitu juga menjelang pemilu akan ada yang bersedia menerima serangan fajar, seperti foto di bawah ini.

Keluarga Ini Pasang Tarif untuk 'SERANGAN FAJAR'

'KERAS KEHIDUPAN BOSS'. Begitu kalimat tertulis. Mungkin ini mencerminkan bahwa masyarakat sudah tak peduli lagi dengan siapapun pemimpinnya nanti  yang terpenting adalah bagaimana mereka bisa punya uang saat ini.

Jika untuk caleg DPRD II tarifnya Rp 3OO ribu maka ini sama saja dengan caleg DPRD II itu memberi Rp 10 ribu/hari selama hanya sebulan saja. Sedangkan mereka akan menjabat selama 5 tahun. Apakah itu sepadan? Biaya pendidikan dan fasilitas kesehatan tidak semurah itu kawan.

Sebaiknya kita memilih, pilihlah calon yang jelas programnya dan tentu yang kita kenal. Sebab dengan kenal kita akan lebih mudah menagih janjinya di masa depan.

Cara untuk mengenal Calon pemimpin ini adalah dengan mencari tau sebanyak - banyaknya tentang track record calon dari berbagai sumber yang terpercaya. Mumpung masih ada hari, masih ada kesempatan untuk kita mencari dan menetapkan hati pada siapa nantinya pilihan kita akan jatuh.

Bila kita menerima serangan fajar kita tidak pantas untuk mengeluh ataupun protes dengan pemimpin yang korup sebab secara tidak langsung saat menerima serangan fajar itu kita sudah menyetujui praktek korupsi yang akan terjadi.

Well, entah foto itu serius atau hanya guyonan yang pasti itu merupakan sindiran yang dilakukan seseorang terkait dengan kondisi politik jelang pemilu atau pesta demokrasi yang akan digelar pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Akhir kata, mohon maaf apabila ada kesalahan

Terimakasih.

emoticon-Shakehand2

Salam IWAK.

Tulisan pemikiran sendiri

Sumur ini

Gambar Google

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 9
Keras kehidupan boss...

emoticon-Leh Uga
ane juga ada sodara jauh yang nyaleg, tp entah ane kok males coblos ya tiba2 sksd soalnya emoticon-Ngakak
gue juga maulah 50 ribu aja gak apa-apa lagian ngapain juga milih koruptor semua isinya emoticon-Tai:
Keluarga Ini Pasang Tarif untuk 'SERANGAN FAJAR'
Tarif serangan fajar:

DPD RI > Rp 50.000
caleg > Rp 100.000
partai > Rp 150.000
DPR provinsi > Rp 250.000
DPR RI > Rp 350.000
presiden > 500.000
Nyoblos Caleg??.....
Buat apa dan siapa mereka??...
Masih ada yg percaya dgn org org yg duduk di parlemen, baik pusat maupun daerah???

Pemilu buat ane cuma pilih presiden dan partai utama pengusung presiden!!
Serangan fajar kok ya gak kapok kapok to
Karna sudah menjadi tradisi dan kebiasaan.
saya buka 299 ajah


Quote:


Baiklah saya 250 aja emoticon-Hammer (S)
CaLeg cukup scan di barcode di pagar gan.
ane cepek juga nylonong emoticon-Malu
wah,boljug nih
Cash apa transfer?kalo pake ovo cashback ya
Diubah oleh saya.kira
keras kehidupan bos emoticon-Ngakak
nominal segitu untuk 9 orang rugi nggak ya emoticon-Bingung
Hidup keras boss 🤣
mantuuul nih yang punya rumah emoticon-Sundul
Aku cuman mau laporan, perumahan ku di bekasi timur gak ada gini2 atau serangan fajar.
Diubah oleh floriantito

Ga calegnya ga rakyatnya sama sama mata duitan
Diubah oleh ndoromuda
Nih tarip saksi partey di tempat ane

Dari caleg per orang 250rb
Dipotong korlap 100 per orang

Diterima saksi ybs 150rb..aseeeem bgt
Kerja dari jam 5pagi dampingi kpps sampe jam 1 malem beres rekap suara hahaha.

Mending ngojol, haha hihi uleh dolan udud duit. Atau yg pegawai, beres nyoblos gas raun" atau jalan" sore ngabisin bensin.
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di