alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Destinasi Wisata Baru di Solo yang Sru Buat Foto, Wajib Dikunjung!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb27ea2f4ae2f4503124e85/5-destinasi-wisata-baru-di-solo-yang-sru-buat-foto-wajib-dikunjung

5 Destinasi Wisata Baru di Solo yang Sru Buat Foto, Wajib Dikunjung!

5 Destinasi Wisata Baru di Solo yang Sru Buat Foto, Wajib Dikunjung!

Seperti Yogyakarta, Solo dan sekitarnya juga mempunyai tempat-tempat wisata menarik untuk kamu kunjungi lho. Bahkan, dalam setahun terakhir ini Solo mempunyai beberapa objek wisata baru. Yang lebih penting lagi, destinasi wisata baru itu sangat asyik untuk berfoto-foto alias instagramable! Nah, berikut ini 5 destinasi wisata di Solo terbaru asyik buat foto-foto dan wajib kamu kunjungi!

 


1. De Tjolomadoe
5 Destinasi Wisata Baru di Solo yang Sru Buat Foto, Wajib Dikunjung!
Destinasi wisata ini berada di wilayah Soloraya, tepatnya di Kabupaten Karangnyar. Sebelumnya De Tjolomadu adalah Pabrik Gula Colomadu yang dibangun oleh Adipati Arya Mangkunagara IV pada 8 Desember 1861. Kebayang kan bangunan ini pasti sangat artsy?

Pabrik Gula Colomadu menjadi bangunan tidak terawat setelah berhenti beroperasi pada tahun 1997. Setelah direvitalisasi tahun ada 2017, namanya berubah menjadi De Tjolomadoe dan langsung menjadi oyek wisata yang paling diminati.

Oh iya, revitalisasi tetap mempertahankan bentuk dan bangunan asli lho. De Tjolomadoe bahkan mempunyai beberapa ruangan yang memajang mesin-mesin produksi gula dari masa silam.

Lokasi De Tjolomadoe di Jalan Adi Sucipto, sekitar 10 menit dari Bandara Adi Soemarmo. Destinasi wisata ini buka Senin-Minggu pukul 10.00-21.00 dengan harga tiket masuk sebesar Rp25.000 per orang.


2. The Heritage Palace
5 Destinasi Wisata Baru di Solo yang Sru Buat Foto, Wajib Dikunjung!
Destinasi wisata ini dibuka pada tanggal 9 Juni 2018, lokasinya di Honggobayan, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo. Sama dengan De Tjolomadoe, sebelumnya bangunan The Heritage Palace adalah bekas pabrik gula.

Destinasi wisata Solo ini menyuguhkan Museum Angkot yang berisi mobil antik, bangunan bersejarah, museum 3D, dan juga Omah Walik. Selain itu, kawasan dan bangunan wisata ini sangat instagramable.

Jam buka setiap hari, Senin-Kamis pukul 10:00-18:00, Jumat-Minggu buka pukul 09:00-21:00. Harga tiket masuk Rp55.000. Pemesanan tiket melalui WhatsApp 0822-3310-6999 /0813 2806 2491.


3. Tumurun Private Museum
5 Destinasi Wisata Baru di Solo yang Sru Buat Foto, Wajib Dikunjung!
Tumurun Private merupakan museum seni rupa milik keluarga Lukminto, pemilik prusahaan tekstil Sritex. Lokasi di  Jalan Kebangkitan Nasional No. 2, Sriwedari, Laweyan. Museum pribadi ini dibuka sebagai tujuan wisata Solo.

Terdiri dari dua lantai, bagian atas berisi karya lukisan old master yang tertutup untuk publik. Beberapa karya lukisan maestro yang dipajang, antara lain Antonio Blanco, Ahmad Sadali, Affandi, Hendra Gunawan, S Sudjojono, Johan Rudolf Bonnet, Walter Spies, Basoeki Abdullah, dan Raden Saleh.

Di lantai bawah berisi koleksi lukisan karya seniman kondang, antara lain Eko Nugroho, Edddie Hara, Entang Wiharso, Heri Dono, dan patung gigantik karya Wedhar Riyadi yang pernah dipajang di Art Jog 2017. Selain seni rupa, dipajang juga beberapa mobil kuno antik koleksi keluarga Lukminto.

Meski dibuka untuk publik, namun kamu tidak bisa datang ke musuem ini secara dadakan lho. Kamu harus melakukan reservasi terlebih dulu melalui email atau Whatsapp karena kunjungan k museum ini menggunakan sistem penjadwalan.

Lokasi museum ada di Jalan Kebangkitan Nasional No.8 Solo. Temurun Private Museum buka Senin-Minggu pukul 10:00-19:00 dengan jumlah maksimal 10 reservasi setiap hari. Pengunjung akan diberi briefing oleh guide sebelum akhirnya dipandu dengan durasi kunjungan satu jam.


4. The Lawu Park
5 Destinasi Wisata Baru di Solo yang Sru Buat Foto, Wajib Dikunjung!
The Lawu Park merupakan destinasi wisata di kaki Gunung Lawu, Kabupaten Karanganyar. Menawarkan tempat wisata yang asri dan sejuk. Di The Lawu Park ini, kamu bisa melakukan kegiatan wisata alam, seperti hiking,  forest walk, flying fox, dan sky walk.

Tiket masuk kawasan ini sampai Maret 2019 masih gratis. Namun kamu harus pesan makanan di lokasi. Jangan khawatir, harga makanan cukup ekonomis kok untuk ukuran tempat wisata. Buka Senin-Minggu pukul 09.00-18.00. Alamat: Bulakrejo, Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar


5. Rumah Atsiri Indonesia
5 Destinasi Wisata Baru di Solo yang Sru Buat Foto, Wajib Dikunjung!
Lokasi obyek wisata ini ada di Tawangmangu. Rumah Atsiri Indonesia merupakan wisata Solo dengan kategori wisata edukasi. Area museum dulu merupakan salah satu bagian komplek pabrik pengolahan minyak atsiri yang dibangun tahun 1963.

Di area museum banyak tanaman herbal dan bunga yang merupakan bahan untuk membuat jamu, minyak oles, dan parfum. Kamu bisa berfoto di tengah-tengah tanaman dan bunga-bunga dengan latar belakang bangunan Rumah Atsiri yang eksotis karena sudah berusia lebih dari 50 tahun.

Lokasi wisata Solo ini berada di Jalan Raya Solo - Tawangmangu Km 38,5 Plumbon, Tawangmangu. Buka setiap hari pukul 09.00-17.00 dengan tiket masuk Rp50.000 yang bisa bisa ditukar dengan makanan atau minuman.


Sumber : https://www.idntimes.com/travel/dest...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Destinasi Wisata Baru di Solo yang Sru Buat Foto, Wajib Dikunjung! Hemat Budget, 5 Destinasi Wisata Gratis di Paris Ini Wajib Dikunjungi 

- 5 Destinasi Wisata Baru di Solo yang Sru Buat Foto, Wajib Dikunjung! 6 Makna Mendalam di balik Prosesi Pernikahan Adat Jawa Solo

- 5 Destinasi Wisata Baru di Solo yang Sru Buat Foto, Wajib Dikunjung! 5 Museum di Sumatera Barat yang Asyik Buat Wisata Sejarah

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di