alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Patroli Gabungan TNI-POLRI Jelang Pemilu 2019
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb24f2168cc9571e052486b/patroli-gabungan-tni-polri-jelang-pemilu-2019

Patroli Gabungan TNI-POLRI Jelang Pemilu 2019

Musi Rawas, Sumsel - Jelang pelaksanaan pesta demokrasi tanggal 17 April 2019, gabungan Polres Musi Rawas bersama, Brimod Petanang dan TNI Kodim 406 MLM laksanakan patroli malam, Sabtu (13/4/2019) malam hari.

Sinergi TNI-Polri tersebut untuk mencegah bentuk kerawanan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Kerawanan dimungkinkan terjadi jelang pelaksanaan Pemilu 17 April 2019, utamanya pada kantor penyelenggara Pemilu maupun gudang logistiknya.

Padal Kompol Handoko Sanjaya, SIK mengatakan, patroli malam dilakukan penting untuk menjaga stabilitas Kamtibmas diwilayah hukum Polres Musi Rawas.

"Hal yang perlu diantisipasi yaitu tindakan kriminalitas yang diakibatkan anak muda masih nongkrong hingga larut malam, misalnya minum minuman keras, judi, tawuran yang terkadang melibatkan para pemuda," ucap Handoko.

Sehingga berpotensi mengganggu jalannya tahapan Pemilu 2019, maka patroli sambang sangat efektif untuk mencegah.

Sasaran kegiatan patroli gabungan tersebut yaitu Kantor KPU, Bawaslu, gudang logistik, kantor Bupati, kantor DPRD dan objek-objek vital lainnya di Kabupaten Musi Rawas dan Musi Rawas Utara.

Kegiatan patroli imi dibagi dua yaitu jalur Kabupaten Musi Rawas dengan rute Kec. Tugumulyo menuju Kec. Purwodadi menuju Kec. Megang Sakti menuju Kec. STL Ulu Terawas dan kembali lagi ke Mako Polres Mura dan Jalur Kabupaten Muratara dengan rute Kec. Karang Jaya Menuju Kec. Rupit menuju Kec. Rawas Ulu dan kembali ke Mako Polres Mura.

Pawas AKP Yulfikri, SH memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada petugas KPU dan masyarakat yang ditemui dalam kegiatan patroli agar berhati-hati dan waspada terhadap setiap orang baru dikenali serta selalu menjaga lingkungan dari orang yang akan melakukan kejahatan.

"Sisa empat hari lagi pemilu, mari kita bekerja dengan ikhlas agar tidak ada hal dapat mempengaruhi jalannya tahapan Pemilu 17 April 2019 mendatang," tutup Yulfikri, SH.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Patroli Gabungan TNI-POLRI Jelang Pemilu 2019
Kira2 siapa yang massanya kesurupan massal kalo kalah?


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di