alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
WNI di Inggris dan Irlandia sambut Pemilu dengan antusias
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb23cdba727685471092b8f/wni-di-inggris-dan-irlandia-sambut-pemilu-dengan-antusias

WNI di Inggris dan Irlandia sambut Pemilu dengan antusias

WNI di Inggris dan Irlandia sambut Pemilu dengan antusias

Pesta Demokrasi yang diadakan di Kerajaan Inggris dengan pemungutan suara Pemilu tahun 2019 bagi WNI di Inggris berlangsung dengan tertib sekaligus meriah meskipun sampaj pukul enam sore antrean masih mengular sepanjang satu kilometer. (ANTARA/ZG)

"Saya bersyukur pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilu 2019 di Inggris berlangsung tertib. Saya juga senang melihat antusiasme warga Indonesia di Inggris dalam menjalankan hak konstitusinya"


London (ANTARA) - Pesta Demokrasi yang diadakan di Kerajaan Inggris dengan pemungutan suara Pemilu tahun 2019 bagi WNI di Inggris berlangsung dengan tertib sekaligus meriah meskipun sampaj pukul enam sore antrean masih mengular sepanjang satu kilometer.

Duta Besar RI untuk Inggris dan Irlandia, Dr Rizal Sukma mengatakan sejak pukul 09.00, warga Indonesia yang ingin melaksanakan hak konstitusinya telah memadati Gedung KBRI London. Terdapat tiga Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN) yang dibangun di dalam gedung KBRI London untuk menampung sekitar 1.850 orang pemilih.

“Saya bersyukur pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilu 2019 di Inggris berlangsung tertib . Saya juga senang melihat antusiasme warga Indonesia di Inggris dalam menjalankan hak konstitusinya", ujarnya di London, Sabtu.

Dubes Rizal Sukma mengapresiasi kerja keras PPLN dan KPPSLN sejak mulai persiapan hingga pelaksanaan pemilu sehingga dapat berjalan lancar. Meski diakui adanya tantangan dan permasalahan, namun ia meyakini bahwa PPLN akan dapat menyelesaikannya dengan baik.

Dubes menekankan bahwa Warga Indonesia di Inggris selalu menjaga kerukunan, dalam perbedaan. “Kita harus bisa menunjukkan ke publik Inggris melalui pemilu di London ini bahwa kita benar-benar negara demokrasi terbesar ketiga di dunia," katanya.

Warga yang telah memilih berkesempatan untuk melakukan temu kangen pada acara Bazaar di Community Hall berlokasi di sebelah gedung KBRI London. Acara Bazaar yang diselenggarakan oleh KBRI London bekerja sama dengan PPI London tersebut menyuguhkan beraneka ragam makanan Indonesia dan hiburan masyarakat.

Minister Counsellor Andalusia Tribuana Tungga Dewi kepada Antara London, Sabtu mengatakan tercatat sejumlah 7.599 orang pemilih di Inggris dan Irlandia, dengan rincian sebanyak 1.849 orang memilih di TPSLN dan 5.750 orang memilih melalui pos. Pemilihan dilakukan melalui 2 metode yaitu datang langsung ke TPSLN dan melalui pos.

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019

sumber antaranews.com : WNI di Inggris dan Irlandia sambut Pemilu dengan antusias

dari London TS melaporkan dan mengakhiri sesi" trit kali ini... emoticon-Hammer (S)

emoticon-I Love Indonesia (S)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
moga aja kagak ada kisruh emoticon-Coblos
Ayo sukseskan pemilu indonesia, suara kita menentukan nasib bangsa emoticon-Shakehand2
semanggat saudara2 dsna..
ambil bagian untuk indonesia yg lebih baik emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh harajuku911
gara2 liat kampret komen nyinyir terus di medsos.

mereka ngga mau negaranya ditentuin sama org2 tolol macem kampretos.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di