alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sebut BUMN Goyah, Ini Fakta Kinerja Keuangan BUMN dan Kontribusinya untuk APBN
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb21cd610d2951d2d1049bb/sebut-bumn-goyah-ini-fakta-kinerja-keuangan-bumn-dan-kontribusinya-untuk-apbn

Sebut BUMN Goyah, Ini Fakta Kinerja Keuangan BUMN dan Kontribusinya untuk APBN

Sebut BUMN Goyah, Ini Fakta Kinerja Keuangan BUMN dan Kontribusinya untuk APBN

,— Dalam Debat Capres-Cawapres kelima, Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 02, menyebut bahwa kondisi BUMN sebagai benteng terakhir perekonomian Indonesia tengah goyah.

Menurut data Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) per 31 Desember 2018, total aset perseroan pelat merah telah menembus angka Rp8.092 triliun atau naik Rp882 triliun dari 2017 senilai Rp7.210 triliun.

Dari sisi total pendapatan yang dikantongi perseroan pelat merah mencapai Rp2.339 triliun pada 2018. Realisasi itu naik 10,45 persen dari Rp2.027 triliun tahun sebelumnya.

Pendapatan yang dikantongi oleh BUMN terus mengalami pertumbuhan dari periode 2015—2018.

Jumlah yang dikantongi tiap periode yakni Rp1.699 triliun pada 2015, Rp1.710 triliun pada 2016, Rp2.027 triliun pada 2017, dan Rp2.339 triliun pada 2018.

Adapun, total laba BUMN tumbuh 1,07 persen menjadi Rp188 triliun dari Rp186 triliun pada 2017. Dalam empat tahun terakhir, laba perseroan pelat merah tercatat terus mengalami kenaikan selama rentang 2015-2018.

Dari data yang dihimpun, pencapaian tumbuh dari Rp150 triliun pada 2015, Rp176 triliun pada 2016, Rp186 triliun pada 2017, dan Rp188 triliun pada 2018.

Belanja modal yang digelontorkan oleh BUMN tahun lalu naik signifikan 54,60 persen dari Rp315 triliun pada 2017 menjadi Rp487 triliun. Alokasi terbesar dana itu mengalir ke proyek-proyek infrastruktur.

Kontribusi perseroan pelat merah terhadap anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) juga naik dari Rp354 triliun pada 2017 menjadi Rp422 triliun pada 2018.


emoticon-Wakaka


Mungkin ini salah satu yang menyebabkan harga saham anjlok habis2an dua bulan ini, akal sehat yang di agung2kan rupanya jarang dipakai

emoticon-Wakaka

Kalo pasar ga suka Jokowi harusnya harga saham anjlok dari sejak dia terpilih.....
Diubah oleh nyairara
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Sebut BUMN Goyah, Ini Fakta Kinerja Keuangan BUMN dan Kontribusinya untuk APBN
tetap swasta yg bayar pajak paling besaremoticon-Hammer2
badan pencebok nasional aka yg lebih prabowo dari banyak prabowo, waktu dan tempat kami persilahkan emoticon-Big Grin
BUMN bagus kok kinerjanya kecuali Garuda wkwkwkwkw gak usah dipungkiri lah

tapi BUMN yang lain arus kas masih positif beberapa mungkin ada unrealized loss ya wajar aja sih,

yang gue tau pasti antam 2017 awal sempet rugi 500 m, itu langsung rombak direksi, ganti direktur, akhir 2018 profit. 1,85 triliun, hampir 5 kali lipat berbalik kinerjanya kalo dihitung dibandingkan Ama kuartal awal 2017

BUMN tambang 2018 kemaren pada cuan

aneh aja kalo dimaki maki, Bowo ini mau jadi presiden tapi cari musuh, dengan dia jelek jelekin BUMN, apa lu pikir pegawai BUMN terutama direksi nya mau pilih dia ?
Asal bicara. Tanpa riset. Pas di debat. Semua kena bantai...

Emang wowok savage...

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Laba
2014 148 T
2015 150 T
2016 164 T
2017 185 T
2018 218 T

Hutang
2014 3448 T
2015 3769 T
2016 4216 T
2017 4825 T

Silahkan disimpulkan masing2


https://tirto.id/mencermati-geliat-utang-dan-laba-bumn-era-jokowi-deRL
Quote:


Semangat patriot yang marah gan
Quote:


Rasio laba dari hutang
2014 : 0,042
2015 : 0,039
2016 : 0,034
2017 : 0,038

Silahkan disimpulken, data ente sendiri

emoticon-cystg
Diubah oleh nyairara
Quote:


Ini pendukung garis keras anis kan dlu? Kok skrg nyindir prabowo? Sarkas kah bang? Wkwkwkkwkw ane gagal paham sama coment ente
kontribusi nganuin si anu
Balasan post luant
Quote:


Laba
2014 148 T
2015 150 T
2016 164 T
2017 185 T
2018 218 T

Hutang
2014 3448 T
2015 3769 T
2016 4216 T
2017 4825 T

Ini data bagus

Hutang masuk dalam kewajiban, dipindahkan ke aktiva menjadi harta yang digunakan untuk menciptakan pendapatan.... Pendapatan dikurangi beban2 dan biaya modal lainnya menghasilkan laba.....


Kesimpulannya apakah hutang mampu memperbesar laba??? Silahkan dihitung sendiri gan (pakai akal sehat)
Diubah oleh sabil.haq
utang BUMN yang penting dicicil tepat waktu, RoE naik, setor ke negara naik. orang yang takut utang biasanya memang takdirnya cuma sampai level buat warung sembako yang takut diutangi tetangga.
wowok ngibul lagi
Quote:


Coba cek yang takut ngutang mungkin pernah punya masalah sama debt colector
Gapapa, yg penting bertambah pemilih wowo karna kegoblokan mereka sendiri. Percuma u pada sibuk buka data, kecuali prabowo berani klarifikasi pembodohan yg udah dia sebarin melalui semua media. Tp itu kaga bakalan terjadi.
Bersiaplah, 17 april nanti apakah hasilnya berhasil sperti pilgub dki kemarin emoticon-Big Grin
Balasan post youdoyouknow
Mungkin maksudnya wowok kalo mau menang harus rajin farming EA
Tercerahkan, terimakasih agan nice inpoh emoticon-Cendol (S)
Quote:


Org akuntan nii pasti...
emoticon-Big Grin
Quote:


cebong auto kicep kalo dikasih ginian, hahaha
Pertamina,PLN jelas2 tiap tahun pasti bilang merugi dan minta dana subsidi dari pemerintah,apa itu namanya sehat?
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di