alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mitos, Gagak Sebagai Penanda Kematian? Begini Penjelasannya
4.71 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb216e768cc9531c8565a4c/mitos-gagak-sebagai-penanda-kematian-begini-penjelasannya

Mitos, Gagak Sebagai Penanda Kematian? Begini Penjelasannya

mitos

Mitos, Gagak Sebagai Penanda Kematian? Begini Penjelasannya


Selamat Malam Agan dan Sista pembaca setia thread ane, selamat berweekend ria. Kalian pasti pernah mendengar dari para orang tua tentang mitos burung gagak yang merupakan simbol kematian. Hal ini berlaku turun temurun bahkan hingga sekarang. Sebenarnya apa sih yang melatarbelakangi mitos ini?

Sebelum menyimak, jangan lupa subscribe, dan tinggalkan cendol serta komennya sebagai apresiasi atas thread ini yah. ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰

GanSis, dahulu kala di perkampungan, jika ada orang yang meninggal, entah secara kebetulan atau tidak, selalu ada burung gagak yang bertengger di atap rumah penduduk dan bercuit dengan suaranya yang seram. Tiap kali mendengar cuitannya, orang-orang kerap merasa ngeri dan ketakutan. Apalagi kalau terdengar di malam hari.

Dengan sering datangnya burung berwarna hitam kelam ini pada tiap-tiap berita duka tersebut, kemudian masyarakat membuat kesimpulan sendiri. Menurut mereka, burung gagak diyakini bisa mencium aroma bangkai (ini khusus gagak pemakan bangkai, yah), sehingga burung-burung tersebut sering mendatangi rumah-rumah yang salah satu penghuninya ada yang meninggal. Memang tak masuk akal ya, GanSis, kepercayaan mereka.

Mitos, Gagak Sebagai Penanda Kematian? Begini Penjelasannya


Nah, bagaimana dengan pendapat lain? Dalam kitab Al Quran sendiri disebutkan bahwa burung gagak adalah burung yang istimewa. Allah memilih gagak karena kecerdasannya dan turut berperan dalam mengajarkan manusia bagaimana cara menguburkan orang yang sudah mati.

Quote:


sumber

Sementara masyarakat barat kerap kali mengaitkan burung gagak sebagai simbol penyihir dan kedatangan hantu-hantu. Gagak juga menjadi penanda terjadinya hal buruk atau bencana.

Nah, GanSis, bagaimana pendapat kalian tentang mitos burung gagak ini? Apakah kalian memercayainya?

Mitos, Gagak Sebagai Penanda Kematian? Begini Penjelasannya


Kalian boleh saja tak percaya, tapi pada kenyataannya burung tersebut memang selalu muncul pada saat ada kematian. Apakah ini hanya sebuah kebetulan yang berulang? Kalau menurut ane sih, tidak. Karena hal ini sering terjadi bahkan hingga kini. Di perkampungan tempat tinggal ane sendiri, burung gagak selalu menjadi penanda hal buruk yang akan terjadi.

Namun, GanSis, dengan adanya mitos tersebut, kita tak lantas harus selalu berpikiran buruk ketika suara burung itu terdengar. Tetaplah positive thinking dan percaya bahwa apapun yang terjadi adalah murni kehendak-Nya.

Okelah, ane rasa cukup sekian thread ini. Jika kalian punya pengalaman seputar mitos ini, bisa share di kolom komentar. Selamat malam dan selamat beristirahat. ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜Š




sumber : disini

Ilustrasi : pixabay
Diubah oleh YenieSue0101
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
BBB GROUP
oh begindang ya cuy emoticon-Ngakak (S) enak sepertinya daging manusia bagi si gagak

emoticon-Traveller
Quote:


Wadaw emoticon-Hammer2
biasanya kalo sudah ada gagak, mala ga ada kampret
Quote:


Apaan tuh kampret?
it's just a myth
Quote:


Spoiler for kelelawar gan:
biasa aja -_-
Quote:


Iya, gan. Tapi udah jadi kepercayaan di masyarakat
Quote:

Owh, iya. Ane inget, nama lain kelelawar. Thanks ๐Ÿ˜‰


Quote:

Ya udah emoticon-Hammer2
Diubah oleh YenieSue0101
Serem kalau dengar suara burung2 itu.
iya itu dulu. atau bunyi kedasih.
btw aku dulu punya gagak lho. aku kasih maem nasi, ee... akhirnya minggat
gagak sebagai pertanda
Warnanya yang bikin serem.
kalau tempatku udah jarang ditemui burung gagak
kalau di daerah ane sebutannya "manuk uncuing" tapi kalau gk salah bukan hitem kaya burung gagak gitu

kalau yg ane tau burung gagak pertanda kedatangan itachi gan emoticon-Malu (S)
Quote:

Iya, emang serem sis

Quote:

Haha, emangnya doyan ya?๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

Quote:

Iya, sis, menurut mitos sih gitu

Quote:

Iya, hitam kelam

Quote:

Di tempatku masih sering ada sis

Quote:


Hahaha, iya juga ya. Gak kepikiran ane, gan. Itachi kalo ngilang menjelma gagak. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Thanks semua udah mampir emoticon-Shakehand2 emoticon-Toast
Quote:


itachi apaan gan?
Quote:


Kakaknya sasuke, gan. Masa gak tau. Hadech emoticon-Hammer2
Diubah oleh YenieSue0101
Quote:


Itachi itu Kakaknya Sasukeemoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 7


GDP Network
Beritagar โ€ข Bolalob โ€ข Garasi โ€ข Historia โ€ข IESPL โ€ข Kincir โ€ข Kurio โ€ข Opini โ€ข Womantalk
ยฉ 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di