alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ketahui 5 Perbedaan Bank Syariah Program Prabowo-Sandi dengan Bank Konvensional
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb2153d0577a9754060dd4f/ketahui-5-perbedaan-bank--syariah-program-prabowo-sandi-dengan-bank-konvensional

Ketahui 5 Perbedaan Bank Syariah Program Prabowo-Sandi dengan Bank Konvensional

Menyimak debat Presiden dan Wakil Presiden yang terakhir dengan salah satu temanya tentang Ekonomi tentu saja sangat menarik. Mengingat ketiga kandidat dari dua kubu notabene adalah para pengusaha. Jokowi, Prabowo dan Sandiaga Uno adalah pelaku bisnis yang terbilang sukses menjalankan berbagai usaha.

Ketahui 5 Perbedaan Bank Syariah Program Prabowo-Sandi dengan Bank Konvensional Ketahui 5 Perbedaan Bank Syariah Program Prabowo-Sandi dengan Bank Konvensional

Yang paling menarik dalam debat Presiden dan Calon Presiden malam ini, Sabtu 13 April 2019, adalah komentar Sandiaga Uno bahwa sudah saatnya Indonesia memiliki Bank Syariah terbesar di Asean.

"Saya terenyuh kenapa pusat keuangan syariah itu bukan di Jakarta, tetapi ada di Kuala Lumpur, bahkan Hongkong dan London juga mengembangkan," kata Sandiaga dalam acara debat malam ini.

Bagi yang buta soal perbankan, tentu menarik untuk mencari informasi tentang apa sih bedanya bank syariah dengan bank-bank yang sudah umum (konvensional) ? Sampai-sampai dia dan capres Prabowo Subianto berkomitmen untuk menjadikan Ibu Kota Indonesia sebagai pusat keuangan syariah.

Ketahui 5 Perbedaan Bank Syariah Program Prabowo-Sandi dengan Bank Konvensional Ketahui 5 Perbedaan Bank Syariah Program Prabowo-Sandi dengan Bank Konvensional
Sumber : blog.ruangguru.com

Berikut 5 perbedaan antara bank syariah dan bank konvensional :

1. Bank syariah melakukan hanya investasi hanya untuk yang halal saja menurut hukum Islam, sedangkan Bank konvensional melakukan investasi baik yang halal atau haram menurut hukum Islam

2. Bank Syariah memakai prinsip bagi hasil, jual-beli, dan sewa sedangkan Bank konvensional menggunakan perangkat suku bunga.

3. Bank syariah berorientasi pada keuntungan dan falah (kebahagiaan dunia dan akhirat sesuai ajaran Islam), sedang Bank konvensional hanya berorientasi pada keuntungan saja.

4. Hubungan Bank syariah dengan nasabah dalam bentuk kemitraan, sedang hubungan Bank konvensional dengan nasabah bersifat debitur - kreditur.

5. Penghimpunan dan penyaluran dana sesuai fatwa Dewan Pengawas Syariah, sedang Bank konvensional tidak diatur oleh dewan sejenis.

Ternyata perbankan Syariah secara teori memang lebih menarik dibanding bank konvensional, khususnya bagi bangsa Indonesia yang mayoritas memeluk agama Islam.

Quote:


Agan - aganwati tertarik ? emoticon-Monggo

Spoiler for Sumber ::
Diubah oleh wowonwae
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
syariah sepertinya lebih menarik emoticon-Smilie ane belom coba bank konvensional cuy emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Kebalikan ma ane kalau gitu
nabung di bank syariah katanya nggak ada bunga dan potongan nyatanya berkurang juga emoticon-Hammer2

proses transfer lelet gak seprofesional bank konvensional emoticon-Cape d...
Diubah oleh nyongnyongan
Quote:


Bersaing dengan perbankan "incumbent" memang tak semudah membalik telapak tangan gan...
100%

TERTARIK


emoticon-Cool
apa kata bapak aja lah
emoticon-Jempol


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di