alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prabowo Singgung Presiden Sebelumnya, Kader Demokrat Berteriak Keluar dari Koalisi
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb2066988b3cb305c78759f/prabowo-singgung-presiden-sebelumnya-kader-demokrat-berteriak-keluar-dari-koalisi

Prabowo Singgung Presiden Sebelumnya, Kader Demokrat Berteriak Keluar dari Koalisi

Prabowo Singgung Presiden Sebelumnya, Kader Demokrat Berteriak Keluar dari Koalisi

Fana Suparman / AO Sabtu, 13 April 2019 | 22:34 WIB



Prabowo Singgung Presiden Sebelumnya, Kader Demokrat Berteriak Keluar dari Koalisi




Jakarta, Beritasatu.com - Seorang kader Partai Demokrat berteriak di depan pintu masuk lobi Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, saat berlangsung debat kelima Pilpres 2019, Sabtu (13/4/2019). Pria yang mengaku bernama Ardy Mbalembout itu meminta Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menarik keluar Partai Demokrat dari koalisi partai pendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno.

Teriakan tersebut mengundang perhatian awak media yang meliput debat. "Bilang Pak AHY (Agus Harimurti Yudhoyono, Kogasma Partai Demokrat, Red), kita keluar dari koalisi," kata Ardy yang mengaku sebagai Sekretaris Divisi Advokasi DPP Partai Demokrat itu.

Teriakan Ardy itu terjadi tak lama setelah capres nomor urut 02, Prabowo Subianto dalam debat menyebut persoalan ekonomi yang terjadi di Indonesia bukan kesalahan calon presiden petahana Jokowi Widodo (Jokowi), yang menjadi rivalnya. Prabowo malah mengatakan bahwa pemimpin-pemimpin sebelumnya ikut bertanggung jawab atas persoalan bangsa dan kesalahan jalan dalam mengelola bangsa.

Hal ini membuat awak media berspekulasi bahwa ancaman Ardy tersebut berkaitan dengan pernyataan Prabowo yang menyinggung Presiden Jokowi. Padahal, Presiden sebelum Jokowi adalah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang kini menjabat Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

Apalagi, tak lama setelah peristiwa itu, Ketua Divisi Hukum Advokasi DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean juga keluar lokasi debat. Padahal, debat yang membahas isu ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri itu masih berlangsung.

Saat dikonfirmasi, Ferdinand mengakui bahwa pria yang berteriak tersebut merupakan kadernya di Divisi Advokasi DPP Partai Demokrat. Namun, Ferdinand membantah teriakan pria tersebut berkaitan dengan pernyataan Prabowo yang menyinggung presiden sebelum Jokowi.

Ferdinand menyebut, Ardy memprotes tidak dapat masuk area debat lantaran tidak membawa gelang dan undangan. "Kalau ini hanya masalah salah paham. Dia punya tiket. Tadi, katanya, gelangnya tidak ada jadi tidak bisa masuk, (lokasi debat)," katanya.

Saat disinggung mengenai pernyataan Prabowo, Ferdinand berseloroh yang dimaksud Ketua Umum Partai Gerindra tersebut mungkin Presiden California. "Yang dimaksud mungkin Presiden California kali," katanya.

Saat kembali dikonfirmasi, Ferdinand meyakini Prabowo memiliki penjelasan mengenai pernyataannya. Ferdinand menegaskan, garis Partai Demokrat hingga saat ini masih mendukung Prabowo-Sandi. Keputusan untuk keluar atau bertahan di koalisi ditentukan oleh pimpinan partai, bukan kader.

"Yang menentukan partai koalisi ini pimpinan bukan kader. Yang menentukan arah partai ini ketua umum dan majelis tinggi partai. Kalau ada yang bicara-bicara begitu, itu hanya reaksi saja. Reaksi kecil itu," katanya.

Namun, mengapa Ferdinand meninggalkan lokasi saat debat masih berlangsung? Ferdinand beralasan sedang sakit. "Saya sakit perut mau pulang dulu," katanya.

Diketahui, calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengatakan bahwa masih adanya masalah dalam perekonomian, termasuk persoalan industrialisasi di Indonesia, karena kita salah jalan. Namun, Prabowo tidak menyalahkan lawannya yang merupakan calon petahana, Jokowi dan menganggap pemimpin-pemimpin terdahulu ikut bertanggung jawab.

"Terus terang, saya tidak menyalahkan Pak Jokowi. Ini kesalahan kita sebagai bangsa, karena sudah berjalan puluhan tahun kita salah jalan. Pemimpin-pemimpin terdahulu ikut bertanggung jawab," kata Prabowo saat debat kelima atau terakhir Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Prabowo Singgung Presiden Sebelumnya, Kader Demokrat Berteriak Keluar dari Koalisi

Prabowo Singgung Presiden Sebelumnya, Kader Demokrat Berteriak Keluar dari Koalisi


https://www.beritasatu.com/politik/5...r-dari-koalisi


Keknya PaOwo Petinggi TKN Undercover.... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh anying.kau
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Dah empet bemokarat denger suara hati nurani terdalam capres koalasisasi! Ani drop nggak ya? Apa pura2 sakit? Wowo jg tau klo beye setengah ati, banyak empedunya dukung wowo!
Diubah oleh i71lm4c4n
si botak andre siap cebokin emoticon-Ngakak
mulai ramai.
emoticon-I Love Indonesia
Bakal ada yg live dari sing nih brayy. Wowo terlalu polos EQ cetek
Quote:


Bener...
Td siang ahy pidato aja prabowo ga di sebut sama sekali...

Bunglon mank demokrat.. Cari aman
nunggu cebokan spesifik dari jansen sitindaon ah emoticon-Traveller
Yg dulu ngapain aja kata jae
Prabowo sama pendukungnya itu emang mental kates.. cemen..

Di orasi depan pendukungnya wowok caci maki elit pemerintahan ketemu di debat malah muji kinerja pemerintahan jkw

Depan sby sok manggut manggut,, sby gak ada wowok jelek jelekin sby depan jkw..

Sama kayak nasbung beraninya sama emak emak kakek kakek atau bocil itupun jumlahnya nasbung harus lebih banyak.. kalo sepadan satu lawan lawan satu mah nasbungg keok udah 2x nasbung keok, dibeceng di madura sama dimana itu lupa gw yg pas abis nonton tinju di bogem sampe mampus
emoticon-Wakaka
Diubah oleh revolushit.29
Orang wowok ini ama timnya kg punya program makanya ngmgnya di ulang2 trz jadi malah blunder ngmg di luar skenario

"ini bukan kesalahan pak jokowi, tapi kesalahan presiden2 sebelumnya".
jrengg...jrenggg......, yang di sono langsung nyesek emoticon-Ngakak
Ada muncul celah kesempatan untuk goreng isyu dan panas panasin PD, supaya ada tambahan sedikit suara ke 01.
saya prihatin
pepooooooooooooooo
Quote:


Jd inget dulu mainin bunglon dan kadal2an lainnya dikasi makan tembakau, kejang2 emoticon-Ngakak
Quote:

Yg walk out PD yg di salahin 01 emoticon-Hammer
Quote:


Beberapa survey terakhir pks masih lolos gan....meskipun ane juga suka ama nih partai.
Doi kuat di jawa dan sumbar yg notabene jumlah pemilihnya juga tertinggi dibanding daerah lainnya.
Bentar bentar, nunggu tim ceboknya jelasin
Adeknya coret AHY dari daftar menteri.
Kakaknya ngomong SBY salah satu biang kerok rusaknya ekonomi Indo.

Mau balik dukung Jokowi, gengsi, musuhan ama Mega.
Mau tetep di oposisi, diketekin terus.
Nasibmu Demokrat emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Omongannya nyesss.. emoticon-Ngakak
itulah gobloknya si Bowo yg sok naif dan sok bijak.
Lebih pantes Si Sandi yang presidennya.
Bowo cukup jadi pemodal saja.
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di