alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penjelasan Basaria Pandjaitan soal 'Kebocoran' yang Diplintir Prabowo
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb1fb27337f93098d602370/penjelasan-basaria-pandjaitan-soal-kebocoran-yang-diplintir-prabowo

Penjelasan Basaria Pandjaitan soal 'Kebocoran' yang Diplintir Prabowo

Makassar - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto merasa didukung KPK mengenai 'kebocoran anggaran' yang selama ini menjadi salah satu narasi kampanyenya. Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan, yang disebut Prabowo membenarkan narasinya itu, pun memberikan penjelasan.

"Gini, tadi mungkin adik-adik dengar saya berbicara ya... kira-kira seperti itu yang saya ucapkan kemarin, jadi mungkin dengan kata-kata bocor ya, yang selalu saya katakan adalah bagaimana mengoptimalkan potensi pendapatan daerah," ujar Basaria di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (9/4/2019).

Basaria mencontohkan optimalisasi pendapatan itu seperti yang terjadi di Kota Makassar, yang disebutnya meningkat dari Rp 500 miliar menjadi Rp 1 triliun. Setelahnya, dia menargetkan pendapatan daerah itu meningkat lagi.

"Itu salah satu contohnya saja sudah lihat tadi di Makassar saja bisa dari Rp 500 (miliar) sampai Rp 1 (triliun) yang sudah jadi dua kali lipat, targetnya untuk Rp 3 triliun nanti, sudah 6 kali lipat, kalau semua daerah seperti ini, kira-kira pendapatan kita berapa? Bahkan lebih dari yang saya katakan," kata Basaria.

"Tapi bukan kebocoran yang saya katakan, kalau kebocoran pasti ada yang menerima dan pasti kita tangkap. Yang saya katakan adalah optimal, bagaimana mengoptimalkan pendapatan suatu daerah menjadi lebih banyak, kalau misalnya Rp 2.000 (triliun) jadi Rp 4.000 (triliun), yang tadi Rp 500 (miliar) jadi Rp 1 triliun, yang Rp 1 triliun nanti jadi Rp 3 triliun," imbuh Basaria.

Ia menjelaskan KPK mendampingi Badan Pajak dan Retribusi Daerah mengoptimalkan realisasi pendapatan pajak daerah. KPK mendampingi Badan Pajak dalam menyusun sistem yang terintegrasi dengan pelayanan perizinan. Sistem itu berisi data wajib pajak, kepemilikan aset, dan daftar kewajiban pajaknya.

Nantinya, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, sebagai instansi yang mengurus perizinan, tak akan menerbitkan izin jika pemohon masih memiliki tunggakan pajak.

Ia mengatakan penyitaan obyek pajak juga akan melibatkan KPK. Selain itu, pengoptimalan potensi pendapatan daerah melalui e-budgetting, e-procurement, e-planning dan sebagainya harus terus didorong di setiap provinsi.

Namun Basaria enggan mengomentari tentang pernyataan Prabowo soal 'kebocoran anggaran'. Basaria merasa tidak berperan untuk menentukan benar-tidaknya ucapan capres nomor urut 02 itu.

"Saya tidak katakan itu salah, karena bukan saya yang bicara," ucapnya.

Dalam beberapa kesempatan, Prabowo memang kerap menyebut kebocoran anggaran negara. Hingga pada beberapa hari yang lalu Prabowo merasa senang karena ucapannya tentang kebocoran anggaran disebutnya dibenarkan KPK melalui ucapan Basaria.

"Saya bersyukur alhamdulillah salah satu pimpinan KPK bilang bahwa sebenarnya kebocoran yang dihitung KPK Rp 2.000 triliun. Bahkan ada menteri pemerintah sendiri yang mengatakan loss di sektor tertentu lebih dari itu. Jadi akhirnya yang benar siapa?" kata Prabowo, Jumat (5/4).


https://m.detik.com/news/berita/4502...ikutip-prabowo


Tukang plintir dan hoaks.. sampah




Diubah oleh lupa.bapak
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ya itu namanya juga bocor bos..
Kalau enggak ngapain si gayus dipenjara..
Toh dia enggak mencuri uang apbn..

Kpk kok jadi bego gini nih..
Penjelasan Basaria Pandjaitan soal 'Kebocoran' yang Diplintir Prabowo


emoticon-Imlek
mungkin akan ada klaim sebentar lagi untuk kata "bocor" adalah paten untuk manusia yang bernama ......
Sdh bisa diduga sebelumnya prabocor, binarti, nur asia, petani subhan, iskandar zulkarnain yg agung.
Di Portal Berita Nasional itu KPK sendiri yg mengatakan ada kebocoran negara.
Jadi nggak usah menjilat ludah sendiri.
Quote:


Di optimalkan sm kebocoran relevansi dr trit diatas dimana nya?
gw kira wowo punya punya penjelasan dan model sendiri untuk membuktikan kebocoran eh ternyata klaim sepihak hasil cocokmology pernyataan KPK
Quote:


Gayus terjerat 4 kasus, beberapa kasusnya adalah tipikor dengan tuntutan 28 tahun penjara.

Kenapa gayus dipenjara ?
Ini pertanyaan arahnya kemana sih ?
Quote:


dioptimalkan itu kata halusnya bos.

realnya banyak pendapatan negara tidak jadi masuk ke negara karena kongkalingkong


di kasus gayus..orang yg harusnya bayar pajak semisal 1 milyar.
cuma bayar 100 jt...plus 100 jt ke kantong gayus..
nah itu namanya bocor atau bukan?
Quote:


gayus di penjara jelas...antara di malak wajib pajak...atau menggelapkan pajak dng kongkalikong....aturan bayar pajak 1 milyar..cuma di suruh bayar 500 jt...plus 100 jt buat gayus.....wkwkkw

kl optimalisasi....sumber2 pendapatan yg belum tergali bisa di optimalkan....dari berbagai sektor....

kayak dki dulu..parkir di suatu lokasi di tender kan swasta ...setahun setoran cuma 53 juta...
setelah di kelola dki dewe...dapat 52 juta per bulan...wkwkwkw
Quote:


Ya itu kan yg namanya bocor bos..
Intinya duit parkir yg harusnya masuk kantong negara..masuk ke kantong pribadi
Gak usah berbelit2lah..
Quote:


lha kalau itu ente katakan bocor....yg bikin bocor juga malah golongan nasbung kampret....
parkir dki udah susah payah di ambil alih oleh ahok....malah skrg malah di kembalikan ke swasta lagi...bocor lagi...
pantes teriak2 bocor2....lha wong gerombolan ente yg bikin bocor......wkwkkw


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di