alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prabowo ke Jokowi: 4,5 Tahun Kok Masih Kasih Izin Impor?
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb1f7727e3a7223d550c7db/prabowo-ke-jokowi-45-tahun-kok-masih-kasih-izin-impor

Prabowo ke Jokowi: 4,5 Tahun Kok Masih Kasih Izin Impor?

Prabowo ke Jokowi: 4,5 Tahun Kok Masih Kasih Izin Impor?

Jakarta - Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto menyinggung Joko Widodo (Jokowi) yang sudah 4,5 tahun memimpin Indonesia namun masih memberikan izin impor.

Hal itu diungkapkannya saat menjawab pertanyaan Tim Panelis KPU mengenai strategi menjaga produktivitas petani dan nelayan di tengah harga komoditas turun dalam Debat Kelima di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

"Di sini letak masalah di mana saya singgung ekonomi kita salah arah. Bahwa terjadi deinsdustrialisasi dan terjadi tidak adanya strategi yang dijalankan oleh pemerintah," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan niat dan strategi pemerintah kabinet kerja dalam mengejar hilirisasi sudah sangat baik. Hanya saja, kenapa pemerintah masih melakukan kegiatan impor demi memenuhi kebutuhan dalam negeri.

"Tadi niat Pak Jokowi bagus, tapi sudah berkuasa 4,5 tahun kenapa izinkan impor," ujar dia.

Menurut Prabowo, dengan masih adanya kegiatan impor tentu berdampak buruk bagi keberlangsungan hidup para petani tanah air. Bahkan, Ketua Umum Partai Gerindra ini menganggap bahwa infrastruktur yang gencar dibangun pemerintah hanya memuluskan produk luar negeri masuk ke Indonesia.

"Petani hancur kenapa tidak melakukan indsutrialisasi, kenapa infrastruktur, jangan mempermudah barang laur masuk ke Indonesia bukan barang Indonesia ke laur," tegas Prabowo.

Oleh karena itu, Prabowo mengungkapkan perlunya strategi pembangunan yang tepat serta kebijakan yang tegas.

"Policy tegas hentikan aliran uang ke luar negeri dan fokus bangun industri segala bidang. Saya setuju hilirisasi tapi kenapa bapak nggak laksanakan 4,5 tahun dan kenapa izinkan menteri bapak izinkan masuk komoditas asing begitu pesatnya," ungkap dia.


Sumur

Mas Wowo, kalau gak boleh impor, memangnya kita sudah mampu memproduksi sendiri suku cadang elektronik, otomotif, dll?  Emangnya, kita bisa juga nanam gandum di negeri kita? 

Memangnya kalau kita melarang impor gak direaksi negatif oleh negara-negara lain? Gantian kalau kita diembargo, apa kita sanggup bertahan? 

Benar-benar memprihatinkan.emoticon-Turut Berduka 
Diubah oleh rhaimukui
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Prabowo ke Jokowi: 4,5 Tahun Kok Masih Kasih Izin Impor?

Mana ada negara yg gk import? Wkwkwk kuda goblok
step2 untuk menjadi Negara maju:
- Stop Import
- Gebuk2 meja podium
- isi sendiri

emoticon-Leh Uga
Nasbung aja mau minum kencing onta harus impor... Gimana sih?
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


pulangkan habib rizieq emoticon-Ngakak
Sedih kalau dengar impor emoticon-Mewek
Lu sarkas ke Prabowo atau ke jokowi di tahun 2014?
Stop import? mau dihajar negara lain lewat WTO? emoticon-Ngakak
masalahe nawacitanya dulu g mau impor. Kok malah ugal ugalan impor.
terus import mau di tutup... itu baju bapak, jam tangan, peralatan di rumah, kuda dari mana pak ???????
Kalau ga mau impor, nanti negara lain uga ga mau nerima ekspor Indonesia.

Kalau ga mau impor, ya bikin hp touch screen android 5g sendiri dengan bahan2 lokal sendiri

Mampu?
bulan ramadhan nasbung jangan makan qurma ya. impor tuh emoticon-Traveller
dlu kan gembar gembor gak mau impor,,giliran dibilang 4,5 tahun kok masih impor malah kejang2 cebong emoticon-Wakaka
korut aja masih impor barang. terbayang kalau impor dilarang kita pakai baju dari daun pisang, ke mana2 jalan kaki pake sendal karet. nggak usah sosmed2an, nggak ada internet & smartphone. lama2 jadi gorila...
Quote:
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Quote:

Prabowo ke Jokowi: 4,5 Tahun Kok Masih Kasih Izin Impor?

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Diubah oleh db84x3
Prabowo ke Jokowi: 4,5 Tahun Kok Masih Kasih Izin Impor?

Prabowo ke Jokowi: 4,5 Tahun Kok Masih Kasih Izin Impor?
Makanya omong kosong stop impor segala macam. Kalo udah tau jokowi ingkar soal janji stop impor ngapain ngikut janji gituan. Kudanya pak wowo apa mau cuma dikasih pakan rumput ilalang di belakang rumah bukan pakan impor?
emoticon-Cape d...
Nasbung arab klu ga mau impor mau makan kurma dari mana?wong kurma masih kebanyakan import dr timur tengah
Import itu perlu buat mengatasi kekurangan persediaan...

Apalagi produk²nya gk ada otomatis kita harus import...

Misalnya gandum,, klo gk import mau dapat darimana?
Nanam sendiri?
Mustahaaalllll....



Quote:


kalo ini soal kuis family 100. menang ente wkwkkw
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di