alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
UCAPAN ADALAH DOA?? HATI-HATI !!! INI YANG TERJADI DI KEHIDUPAN SAYA !!!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb1cd3409b5ca555b4a2abe/ucapan-adalah-doa-hati-hati--ini-yang-terjadi-di-kehidupan-saya

UCAPAN ADALAH DOA?? HATI-HATI !!! INI YANG TERJADI DI KEHIDUPAN SAYA !!!

UCAPAN ADALAH DOA?? HATI-HATI !!! INI YANG TERJADI DI KEHIDUPAN SAYA !!!

Pernah denger kan di kehidupan sehari” kalo ucapan itu adalah doa kita ?
Pasti lah pernah denger, tapi pernah gak ucapan yang kalian ucapin itu bener” terjadi di kehidupan kalian ? baik itu ucapan baik atau ucapan buruk yang keluar dari mulut kalian ?
Kalo belum pernah ? bersyukur lah kalian , dan jangan pernah mengeluh dengan hidup kalian atau dengan keadaan kalian , kalo engga !! kalian bakal rasain apa yang gw rasain !!
Banyak banget omongan” yang pernah gw keluarin lewat mulut gw , sadar gak sadar ada beberapa omongan yang bener” terjadi di kehidupan gw .
Disini gw tulis thread ini , supaya kalian bisa belajar bersyukur dengan kehidupan kalian , jangan banyak mengeluh atau iri sama kehidupan orang lain Enak ya jadi dia ? nakal , tapi kemauannya di kabulin ama orang tuanya ..
Eh , gw mau deh idupnya kaya dia , enak banget kaya nya .. Eh , eh , eh , berisik deh !! udah bersyukur aja sama hidup kalian , kalo kalian gak puas , ya kalian usaha !! biar bisa menikmati apa yang kalian liat orang” nikmatin !! bukan malah menghayal !! hahahaha
Oke kebanyakan ceramah keknya gw haha , sorry"
Dimulai dari ucapan ini

Ini kerjadian terjadi pas jaman gw SMA , jadi dulu itu ada temen gw namanya Dila, jadi dia nannya gini ama gw :

“niel, nanti kalo kamu lulus SMA , mau lanjutin kuliah dimana "

"lah dil , baru juga kelas 1, sekolah aja baru sebulan, udah nannyain planning lulus aja haha”

“ya emang kenapa ? kan bagus kalo udah disuapin dari sekarang"

Gw pun mikir, emang ada sih kampus yang narik hati gw waktu itu..
Jadi gw dulu jaman pacaran kemana mana naek angkot , karna emak gw gak mau beliin gw motor , karna gw sering ketauan suka ugal”an jadi gw dijanjiin dibeliin motor pas entar udah kuliah ..
Jadi ceritanya gini , kalo gw pulang dari rumah pacar gw itu gw suka ngelewat kampus yang menurut gw keren banget , karna kalo malem itu kampus atasnya ada cahaya biru gitu terus ada tulisannya STIE ,E*****S , nah si tulisannya ini yang dikasi lampu warna biru , gw sering liat nih duh , gw kepengen deh pokonya entar kuliah disini kan ekonomi nih , terus entar gw lulus kerja di bank..

Setelah mikir gw pun jawab tuh pertanyaannya si dila

“aku pengen kuliah di E*****S dil , kan itu ekonomi tuh , terus entar aku kerja di bank hehe”

“oh iya” aku tau itu niel, bagus deh kalo kamu lanjut kuliah hahahaha”

Dan gak disangka” !! 3 tahun kemudian gw kuliah disitu , tapi !! kerja di banknya belum haha , gw baru lulus sebulan kemaren wisuda aja belom , tapi gw lagi menanti kata” itu terjadi juga haha

Terus yang ke 2 nih, ini omongan buruk sih !! tapi ini juga jadi nyata !!

Jadi waktu gw kuliah semester 4 jalan ke 5 , bokap gw itu mutusin buat pensiun , karna jarak kantor yang jauh.. dari pensiun itu bokap gw dapet pesangon gitu sekitar 300 atau 350jt gitu (maaf gak bermaksud sombong)
Nah !! gw masih inget tuh , seminggu sebelum bokap gw pensiun , ada temen gw lagi butuh duit , dia nawarin sepatu converse dia ke gw dengan harga 250 ribu , waktu itu gw cuman pegang duit cepe , jadi gw bilang ke temen gw buat ditahan dulu sepatunya gw mau pinjem duit ama nyokap gw..gw emang dari kecil gak pernah minta duit buat beli barang ke nyokap bokap , tapi gw seringnya minjem , karna menurut gw kalo barang hasil kita beli sendiri itu bakal dirawat bener” dan itu kebukti di kehidupan gw..
Gw baru sempet ngomong ke nyokap gw waktu itu pas 3 hari apa 4 hari bokap gw pensiun dan duit pensiunnya itu di pegang ama nyokap gw

“mah, aku pinjem 150 ribu dong , temen ada yang mau jual sepatu bagus nih lumayan, kalo beli baru harganya bisa sampe 750 ribu an , dia jual 250 ribu doing”

“aduh niel , mama gw ada uang , gak pegang banget”

Disitu gw kecewa padahal gw tau dia pegang duit gede, dan gw batalin niat gw buat beli sepatu..

2 hari kemudian ada sodara gw dateng kerumah buat pinjem dui tama nyokap gw, dia minjem duit ke nyokap gw 80jt an , dan dengan embel” bakal dibalikin 90 , disitu nyokap gw mikir , daripada duitnya diem aja di bank gak beranak , mending dipinjemin , dan duitnya dikasih pas didepan mata gw banget , gw liat tuh si duit pindah tangan , dan gw inget sebelum nyokap gw ambil itu duit tadinya gw mau kuliah, gw udah ngeluarin motor dan nyokap gw bilang

“niel , mau kuliah? Pake ojek aja gih, mama mau ambil duit ke bank”

Tadinya gw mau ribut masalahin duit sepatu yang cuman 150 ribu gak dikasih, tapi sodara gw yang pinjem 80jtan dengan cepetnya dkasih ama nyokap gw. Tapi disitu gw malu kalo sodara gw itu denger dan gw langsung turun dari motor tanpa ngomong apa” dan gw telfon temen gw buat jemput gw , setelah temen gw jemput dijalan gw cerita ama temen gw tentang kejadian yang nimpa gw dari tadi malem ampe siang ini (tentang gw pinjem duit) DAN !!!! gw mengutuk keluarga gw sendiri , iyaaa !! gw ngomong gini ketemen gw

“ky tau gak ? gw kemaren pinjem duit ama nyokap gw 150 rebu kaga dikasih ,dan tadi lu liat kana da orang dirumah gw ? itu tuh sodara gw pinjem duit ke nyokap gw 80jt dan dengan cepatnya dikasih , gw aja sampe disuruh naik ojek ky , asli gw kecewa banget ,, gw berharap nyokap gw DITIPU tuh ama sodara gw , biar kapok dia pinjem” in duit gitu dengan gampangnya”

Dan kalian tau apa yang terjadi ?

Sebulan , dua bulan itu hutang masih dibayar , dan mulai masuk ke bulan ke 4 !! sodara gw ngilang , dia gak pernah kerumah bayar hutang , sampe akhirnya nyokap gw datengin kerumahnya , ternyata rumahnya udah dijual , dan dari informasi yang didapet dari tetangganya dia pindah ke Bekasi dan beli rumah disana dan gak pernah lagi ngabarin nyokap gw. Lu pada bayangin aja , dari gw jaman semester 4 , ampe sekarang gw udah lulus itu utang belum di bayar padahal janjinya cuman 5 bulan doang #note : gw kuliah telat 1 semester , jadi kebayang kan selama apa nyokap gw tunggu kabar dari sodara gw itu ?
Dan sampe saat ini gw bener” ngerasa bersalah yang bener” bersalah banget karna gw udah mengutuk keluarga gw sendiri dengan omongan gw !!

Dan masih ada 1 lagi ucapan yang bener” terjadi dikehidupan gw !!
Ucapan gw yang ini tuh obrolan gw sama temen gw sebelum nyokap gw kena tipu sama sodara gw. Dulu pas jaman kuliah gw punya temen namanya jaya , jadi dia itu kalo gak hari kuliah susah banget diajakin maen keluar buat nongkrong” gitu , karna dia tuh kalo gak kuliah kaga dikasih duit jajan ama bokap nyokapnya .

Waktu itu gw gw lagi ngbrol ama temen gw si iky

“niel . kenapa si si jaya susah banget diajak nongkrong kalo pas kaga kuliah gini?”

“heeuh , dia gak dikasi duit jajan kalo liburan gini makayanya repot kaga bisa keluar”

“wah kasian juga ya , jadi kalo kaga kuliah gak bisa kemana mana”

“heeuh kasian juga sih ky , tapi itu tuh buat belajar hemat dimasa depan kalo menurut gw , gw mau sebenernya kaya gitu ky buat belajar hemat kalo entar udah kerja atau berkeluarga"

“hahahaha , jauh bener mikir nya lu niel"

DANNNN !!!! sekali lagi , itu terjadi ke kehidupan gw setelah nyokap gw kena tipu!! gw emang bego , gw gak bersyukur gw bisa dikasi duit jajan tiap hari sama nyokap gw , gw malah mau kaya orang yang gak dikasih duit jajan , emang bagus itu untuk “belajar hemat”
Kenyataannya, gw gak kuat dengan cara itu , gw gak bisa sehari tanpa ngerokok !! gw emang gak bisa kalo sehari aja gak dikasi duit jajan buat beli rokok !!
Dari kejadian” itu , gw mulai sadar satu persatu omongan jelek gw mulai jadi kenyataan , apa yang orang” bilang tentang “omongan adalah doa” itu bener” terjadi di kehidupan gw , gw emang bodoh!! Gw gak bisa bersyukur !! harusnya gw bersyukur sama keadaan yang gw dapet waktu itu!! Gw jadi inget obrolan gw sama temen gw pas jaman SMA

“bang , enak ya jadi arjo , pinter kaga , nakal iya , tapi kalo mau apa” tinggal ngomong, dikasih terus sama nyokap, bokapnya”, buktinya tuh , motor aja dia punya 2 , ninja ama scoopy” #note dulu itu scoopy baru pertama keluar banget temen gw si arjo ini udah beli dengan ngomong ke nyokapnya buat boncengin pacarnya, karna motor ninja dia udah gak ada step dan gak pake body karna suka dipake balapan drag resmi

“jangan gitu niel, lu harusnya bersyukur , lu mau gak keinginan lu di kabulin semua sama bokap nyokap lu tapi dalam keadaan bokap nyokap lu cerai , kaya si arjo? Harusnya lu bersyukur, lu liat arjo suka nulis” status tentang kangen bokap nyokapnya agar bisa nyatu lagi”

Dan disitu gw cuman diem , gw mikir !! emang bener gw harusnya bersyukur !! tapi begonya gw , gw malah gak bersyukur sampe sampe dunia ngasih pelajaran hidup yang kemaren” gw dapetin dari kutukan yang gw keluarin dari mulut gw sendiri !!

Buat kalian yang belom pernah ngerasain apa yang gw rasain , terus”an deh bersyukur sama apa yang lu punya , jangan banyak ngeluh sebelum dunia ngasih “pelajaran hidup” juga buat kalian sama kaya gw !! mungkin kalian bakal jawab ah lebay , ah baru segitu doang , ah cuman 2 doang sampe segitunya !!
Hahaha , gw cuman bisa ketawa sama kalian , karna ini !! iyaaa inii !! cuman bisa kalian rasain kalo menimpa kalian !!
Jujur aja , setiap gw minta duit jajan sama nyokap gw , setiap gw minta duit kuliah ama nyokap gw, gw selalu merasa bersalah !
Kalo kemaren” gw gak ngomong kaya begitu , keluarga gw gak akan jadi kaya gini !!
Dan buat kalian yang “pernah” ucapan baik kalian jadi kenyataan, gw ingetin sekali lagi bersyukur !! dan buat kalian yang “pernah”  ucapan buruk kalian jadi kenyataan , SELAMAT !!
Kalian udah pernah ngerasain ”life seep out of your tear duct” !! itu yang gw rasain selama ini!!

Mungkin cukup segitu aja kisah gw , gw cuman pengen ngasih tau ke kalian bahwa “ucapan adalah doa” itu bener , biar kalian yang belum ngerasain apa yang gw rasain (semoga jangan) bisa lebih mikir dulu sebelum berucap jangan asal”an kaya gw , dan juga sekali lagi nih gw ingetin “BERSYUKUR” sama kehidupan kalian saat ini , karna dalam ajaran agama gw ,yang gw tangkep sih gini, kalo lu terus bersyukur tuh TUHAN bakal ngasih apa yang lu mau dikemudian hari , dan dengan bersyukur juga TUHAN bakal mencukupi kebutuhan kita hari ini , TAPI !!!! jangan cuman berysukur ajaa, usaha juga dong !!

Oh iyaaa !! kalo dari kalian ada yang mau share kejadian” yang terjadi sama kehidupan kalian di thread ini juga boleh kok , biar makin banyak saksi hidupnya hahaha dan biar orang” yang belum bisa bersyukur ama nikmat yang udah dia dapet, bisa bersyukur karna tujuan gw tulis thread ini buat itu hahaha !!

Makasih udah mau baca , semoga bermanfaat , dan semoga bisa menyadarkan kalian , karna manusia itu diminta buat mengingatkan sesama umatnya kan ?? hehe

Diubah oleh livingdebris
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
TuiiiiiiiiiiiiiiiiTiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiT..........
sorry tadi ada troble , gw langsung copas dari word jadi gitu haha , sekarang udah rapih kok !!
maaf yaaa !! maklum newbie , selamat membaca !!
Balasan post ridwan811951
selamat menikmati gan !!
Gw juga pernah ngalamin
Balasan post nontonyukahhh
semoga bukan hal buruk yang terjadi
yang penting terus positive thinking aja bro
gw sering bilang ke temen2 gw kalo gw mau macarin maudy ayunda

jeng jeng jeng akhirnya bre gw berhasil!
dalam mimpi tapi emoticon-Hammer2
Diubah oleh madjezzt
Balasan post livingdebris
sayangnya sebaliknya
satu kebahagiaan tidak menarik kebahagiaan yg lain, sedangkan satu rasa kecewa akan menarik kecewa yg lain. makanya kita sulit bersyukur...emoticon-Hammer
Balasan post nontonyukahhh
waduh kita sependeritaan hehe . ambil hikmahnya aja gan , dan jadikan pelajaran hehe, mau digimanain juga waktu mah gak akan bisa keulang
Balasan post aldirenaldy
bener nih gan !! positive thingking sama selalu bersyukur adalah kunci hehe
Balasan post madjezzt
mau jadi nyata gan ? ada triknya kalo ini ..

jadi setiap mau makan dan mau tidur bilang kata" gw mau macarin maudy ayunda" 10x gan .. dilakukan secara berkala selama kurang lebih sebulanan ..

lalu ditunggu aja hasilnya gan , selamat mencoba emoticon-Smilie emoticon-Smilie emoticon-Smilie
Balasan post Helm.Proyek
setuju gan !! pas banget ini kata"nya
jangan kebanyakan curhat ke emak. segala ambisi yg gw koar koarkan ke ortu kaga ada satupun yg terealisasi emoticon-Ngakak
Balasan post JakeGyllenhaal
haha mungkin belum waktunya terealisasi aja gan .. keep curcol hahahahaha


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di